Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Perlawanan Gaza Sukses Hancurkan Psikis Tentara Israel

Hamas: Perlawanan Gaza Sukses Hancurkan Psikis Tentara Israel

Korban tentara Israel dalam perang Gaza-Israel (nahrainet.net)
Korban tentara Israel dalam perang Gaza-Israel (nahrainet.net)

dakwatuna.com – Gaza. Jubir Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Sami Abu Zuhri pada hari Senin (29/9/2014) sore kemarin mengatakan, bahwa kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza berhasil menghancurkan psikis para tentara Israel dalam perang Gaza yang berakhir bulan Agustus kemarin.

Petinggi di jajaran Hamas ini menegaskan, “Saat ini pihak Israel tengah sibuk mengobati pasukannya yang terkena gangguan psikis paska serangan mereka ke Jalur Gaza.” Menurut Zuhri, ini merupakan bagian dari kemenangan para pejuang Palestina disamping operasi penculikan dan operasi militer yang sukses dilakukan oleh kelompok perlawanan.

Ia kemudian menambahkan, kemenangan Gaza saat ini jauh lebih besar, karena tidak hanya diukur dengan batasan angka, namun juga efek kejiwaan para tentara musuh.

Sebelumnya tersiar kabar di Israel, para tentara mereka mengalami gangguan psikis hebat, dampak keikutsertaan mereka dalam perang Gaza. Channel 2 Israel pada hari Senin (29/9/2014) memberitakan, bahwa puluhan tentara Israel tengah melewati masa pengobatan psikis. Saat ini pihak militer mereka sedang mencari tentara yang bermasalah secara psikis untuk mendapat pengobatan lebih lanjut.

Agresi Israel ke Jalur Gaza akhirnya berakhir paska perang sengit yang berlangsung selama 51 hari. Lebih dari 2159 orang Palestina syahid dalam agresi Zionis ini. Sedangkan pihak Israel kehilangan 68 tentaranya dan 5 orang sipil. Kedua pihak akhirnya menyepakati gencatan senjata pada tanggal 26 Agustus 2014, dan akan melanjutkan pembicaraan point kesepakatan perundingan secara tidak langsung pada pertengahan kedua bulan Oktober 2014 di Kairo Mesir.(msy/imo/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas. (felesteen.ps)

Terowongannya Ditemukan Israel, Ini Jawaban Sayap Militer Hamas