Home / Berita / Daerah / Ratusan Tokoh Agama Dukung Pilkada tak Langsung

Ratusan Tokoh Agama Dukung Pilkada tak Langsung

Pilkada (ilustrasi).   (republika.co.id)
Pilkada (ilustrasi). (republika.co.id)

dakwatuna.com – Pamekasan.  Ratusan tokoh agama se-Madura mendatangi pendopo Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam rangka menyampaikan aspirasi mendukung pemilihan kepada daerah secara tidak langsung.

Koordinator aksi, KH Arif Madani, menjelaskan, alasan pihaknya mendukung disahkannya RUU Pilkada oleh DPR, karena pemilihan kepala daerah secara langsung rentan memecah belah masyarakat.

“Masyarakat kita memang belum siap dengan pemilihan kepala daerah secara langsung. Karena perbedaan pilihan, masyarakat bisa terpecah belah,” ujar KH Arif Madani di lokasi, Kamis (18/9/2014).

Kedatangan para tokoh agama tersebut diterima langsung oleh Bupati Pamekasan, Akhmad Syafii, meski sempat membuat repot petugas keamanan karena kedatangan mereka yang mendadak.

Politisi Partai Demokrat yang juga mantan anggota DPR RI itu berjanji akan menyampaikan aspirasi para tokoh agama ke Jakarta. “Saya akan sampaikan aspirasi saudara-saudara sekalin,” ujarnya.

Selain menemui Bupati Pamekasan, para tokoh agama juga menyerahkan pernyataan dukungan disahkannya RUU Pilkada ke Ketua DPRD Pamekasan. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pilkada DKI Jakarta

Anies-Sandi Akan Lanjutkan Program yang Sempat Hilang Ini