Home / Berita / Nasional / Konferensi Solidaritas Hijab, Advokasi Diskriminasi Pada Muslimah

Konferensi Solidaritas Hijab, Advokasi Diskriminasi Pada Muslimah

Fahira Idris, Anggota Komisi Pendidikan dan Pengkaderan Majelis Ulama Indonesia (MUI).  (kiblat.net)
Fahira Idris, Anggota Komisi Pendidikan dan Pengkaderan Majelis Ulama Indonesia (MUI). (kiblat.net)

dakwatuna.com – Jakarta. Konferensi Solidaritas Hijab Indonesia pada Oktober 2014 mendatang diyakini bisa menyebarluaskan semangat kaum Muslimah untuk menutup aurat tanpa dibatasi apapun.

“Sampai saat ini saya masih dapat laporan kalau masih ada pelarangan menggunakan jilbab, terutama di tempat-tempat kerja. Konferensi ini digelar untuk membahas dan memperjuangkan jangan ada lagi larangan hijab di manapun di Indonesia,” ujar Anggota Komisi Pendidikan dan Pengkaderan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Fahira Idris, Kamis (4/9/14).

Berhijab, dinilainya sebagai hak asasi dan hak dasar bagi setiap muslimah yang dibawanya sejak lahir. Maka, ia yakin, konferensi tadi menjadi wadah advokasi para muslimah di Indonesia yang dalam kehidupan sehari-hari masih mengalami diskriminasi karena mengenakan hijab.

“Miris di negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia ini, masih ada saja pihak-pihak tertentu yang melarang muslimah berhijab. Jilbab itu hak asasi, hak kodrati yang diberikan Tuhan, jadi tidak dapat diganggu gugat oleh pihak manapun,” tegas Fahira.

Sebagai langkah awal tema bahasan konferensi, saat ini Fahira mempersilakan masyarakat Indonesia mengirimkan aduan ke email pribadinya di [email protected]  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Peringati Hijab International Solidarity Days, ROHIS Al-Quds Gelar HoTS