Topic
Home / Berita / Nasional / Putri Muslimah Indonesia 2014: Jangan Ragu, Hijab adalah Syariah Islam

Putri Muslimah Indonesia 2014: Jangan Ragu, Hijab adalah Syariah Islam

Siti Nurmelia Baskarani, Putri Muslimah Indonesia 2014.  (liputan6.com)
Siti Nurmelia Baskarani, Putri Muslimah Indonesia 2014. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Siti Nurmelia Baskarani (19) menjadi pemenang pada ajang pencarian bakat Putri Muslimah Indonesia 2014. Ia mampu menyingkirkan dua finalis lainnya yang masuk tiga besar. Pertama adalah Febi Rendra Febriani (18) dari Lamongan yang menjadi runner up satu dan Hanifah Razan (21) asal Wonosobo dan menjadi runner up dua.

Memang Meli, sapaan Siti Nurmelia Baskarani mampu memukau para dewan juri ketika memberikan sebuah jawaban dari pertanyaan mengenai nilai tambah yang akan diberikan oleh putri muslimah untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Akhlaq, bakat dan cantik,” itulah kata-kata yang keluar dari mulut Meli, sambil menjelaskan, dengan akhlak bisa menunjukan perilaku seorang muslimah. Dan tidak hanya kecantikan luar, tetapi kecantikan hati yang akan diberikan untuk masyarakat.

Ditemui wartawan usai menjuarai Malam Puncak Putri Muslimah Indonesia 2014, Meli mengatakan sebenarnya ia tidak menduga mampu menjuarai ajang ini. “Perasaan sangat luar biasa, sejujurnya teman-teman yang lain lebih berpotensi dan berbakat dari pada saya,” ucap Meli di Teater Tanah Air, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu malam (28/5/2014).

Tujuan Meli mengikuti perlombaan ini adalah, ia ingin memberitahukan kepada wanita muslimah agar tidak ragu untuk berhijab. Selain karena memang memakai hijab adalah suatu kewajiban, menurutnya, hijab juga bukan alasan untuk bisa berprestasi.

“Hijab adalah syariah Islam, dan dengan kemenangan ini saya ingin memberikan semangat dan kepercayaan kepada muslimah lainnya,” tutup Meli.  (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization