Home / Berita / Daerah / Erajaya Group Bersama PKPU Luncurkan Program Lentera Cerdas

Erajaya Group Bersama PKPU Luncurkan Program Lentera Cerdas

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching program beasiswa Bea-STAR merupakan salah satu kegiatan CSR di bawah pilar Lentera Cerdas.(kis/pkpu)
Launching program beasiswa Bea-STAR merupakan salah satu kegiatan CSR di bawah pilar Lentera Cerdas.(kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. PT. Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya Group) bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU  meluncurkan program beasiswa Bea-STAR (Beasiswa Akselerasi Pintar) yang diharapkan dapat membantu pendidikan di Indonesia pada Jumat (29/8/14).

Program Bea-STAR merupakan salah satu kegiatan CSR di bawah pilar Lentera Cerdas ini terdiri atas pemberian bantuan biaya pendidikan, pemberian paket sekolah serta pembinaan rutin dan terintegrasi bagi para siswa. Tujuan dari program adalah untuk membentuk pribadi berkarakter unggul dan berintelektualitas.

Program beasiswa ini diberikan kepada 140 siswa Sekolah Dasar yang terdiri dari 60 anak berprestasi yang berasal dari karyawan Erajaya Group, dan 80 anak berprestasi yang berada di sekitar wilayah Pekojan-Tambora yang tersebar ke dalam 9 Sekolah yaitu SD Pekojan 1-6, SD Tambora 1-3 dan MIS (Madrasah Ibtidaiyah Swasta) Al-Ifadah.

Selain program Beasiswa Prestasi, Erajaya Group juga membagikan kacamata gratis kepada para siswa dan guru Sekolah Dasar. Dalam program ini Erajaya Group telah memeriksa kesehatan mata sebanyak 1.227 siswa dan guru di 9 Sekolah Dasar yaitu SD Pekojan 1-6, dan SD Tambora 1-3. Selain itu, program ini juga telah menyerahkan 360 buah kacamata gratis kepada Siswa dan Guru di Sekolah tersebut. Secara keseluruhan, Erajaya Group akan membagikan 1.000 kacamata gratis untuk siswa dan guru di Jakarta Barat.

“Melalui Program Beasiswa Bea-STAR dan Program Cahaya Lentera ini, kami bermaksud membantu meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Indonesia. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat mempermudah siswa dan guru dalam proses belajar mengajar di sekolah. Program CSR Lentera Cerdas Erajaya dirancang sebagai sebuah program berkelanjutan (sustainable program) yang memiliki manfaat jangka panjang untuk kemajuan di bidang pendidikan formal dengan cara mencerdaskan anak-anak sebagai bangsa penerus generasi berikutnya,” demikian dikemukakan Djatmiko Wardoyo, Marketing Communications Director Erajaya Group.

Dalam acara Launching beasiswa yang diadakan di SDN Tambora 03 ini dihadiri pula oleh Sri Adi Bramasetia selaku Dir. Jaringan Aliansi Strategis PKPU. “Pemda Jakarta, biaya pendidikan memang sudah dibebaskan, namun sarana dan prasarananya perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, PKPU mempunyai program beasiswa agar dapat menunjang pendidikan dan sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya. Selain itu, program ini untuk membantu meningkatkan kualitas SDM Indonesia masih berada di tingkat 111 di dunia,” imbuhnya.

Acara dibuka dengan tari India Bolly yang dibawakan oleh Syifa Syahrani dan juga dimeriahkan dengan paduan suara dari siswa/i kelas 2 yang menyanyikan lagu aku anak sehat dan Indonesia tanah air beta. Dengan tingkahnya yang lucu dan lugu mereka menyanyi dengan riang dan lantang. Selain itu, juga ada penampilan pembacaan puisi.

Kepsek SDN Tambora 03, Lasmauli Limbong S.Pd M.Si, mengutarakan sekilas kondisi sekolah yang ia pimpin. “SDN Tambora ini terletak di wilayah rentan banjir, jadi infrastruktur sekolahan kerap rusak, bukan karena tidak diperhatikan. Saya ucapkan terima kasih pada PT. Erajaya dan PKPU atas perhatiannya, baik tenaga, pikiran dan dana,” ujarnya. (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor