Home / Berita / Internasional / Asia / KISPA kembali salurkan bantuan “Syawal” untuk Rakyat Gaza

KISPA kembali salurkan bantuan “Syawal” untuk Rakyat Gaza

Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) - Foto: kispa.org
Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) – Foto: kispa.org

dakwatuna.com – Jakarta.  Suatu kebahagiaan yang besar ketika pekerjaan di laksanakan, amanah ditunaikan dan umat Nabi MuhammadSaw dapat dibantu.

KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) suatu lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap urusan umat, khususnya Palestina, kembali menyalurkan bantuan untuk rakyat Gaza Palestina.

Bantuan KISPA untuk rakyat Gaza Palestina telah disalurkan pada bulan Syawal 1435 H atau bulan Agustus 2014 setelah kaum muslimin melaksanakan puasa Ramadhan.

Rakyat Gaza Palestina memang wajib dibantu karena mereka menjadi korban kezhaliman Israel, membunuh rakyat Gaza yang tidak berdosa di waktu siang dan malam, pagi dan sore, tanpa ada rasa perikemanusiaan.

Menurut Ferry Nur, ketua KISPA dalam rillisnya, “Bantuan bulan Syawal merupakan bantuan ketiga yang disalurkan KISPA untuk rakyat Gaza Palestina. Bantuan pertama di awal Ramadhan, telah disalurkan sembako untuk fakir miskin, keluarga syuda, anak yatim dan janda. Pertengahan Ramadhan bantuan uang tunai untuk pasien anak-anak dan rakyat Gaza yang menjadi korban serangan brutal Israel, bantuan tahap pertama dan tahap kedua alhamdulillah sebesar USD 110.000 atau Rp.1.320.000.000 “.

Lebih lanjut Ferry Nur, relawan KISPA yang sudah dua kali masuk Gaza menjelaskan, “Untuk bulan Syawal ini KISPA kembali menyalurkan bantuan sebesar USD 100.000, bagi rakyat Gaza Palestina, khususnya dan diprioritaskan para dokter, perawat, pegawai rumah sakit, sopir ambulance, imam masjid dan guru penghafal quran. KISPA menyadari mereka semua adalah manusia yang perlu makan dan punya keluarga dan tanggung jawab, jangan sampai karena tidak ada yang membantu kemudian mereka mencari nafkah ditempat lain dengan meninggalkan profesinya membantu pasien. KISPA  mendapatkan informasi bahwa karyawan dan pegawai di Gaza Palestina sudah beberapa bulan tidak mendapatkan gaji.”

KISPA mengucapkan: “Terima kasih dan Penghargaan yang tinggi kepada para Donatur yang telah memberikan bantuannya via KISPA untuk Rakyat Gaza Palestina yang sedang menderita”.  (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jalur Gaza. (Islammemo.cc)

Hamas Ingatkan Dunia Akan Bencana yang Mengancam Jalur Gaza