Home / Berita / Daerah / PAC GP Ansor Jatibarang Gelar Pelantikan Pengurus Dan Halal Bi Halal

PAC GP Ansor Jatibarang Gelar Pelantikan Pengurus Dan Halal Bi Halal

Pelantikan pengurus PAC GP ANSOR Jatibarang periode 2014-2017. Sabtu 9/8/14.  (hadimulyanto)
Pelantikan pengurus PAC GP ANSOR Jatibarang periode 2014-2017. Sabtu 9/8/14. (hadimulyanto)

dakwatuna.com – Brebes.  Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda / PAC GP ASOR Kecamatan Jatibarang  telah menyelenggarakan Pelantikan Pengurus dan Halal Bi Halal  yang berlangsung pada Malam Ahad 09 Agustus 2014 mengambil lokasi di Halaman Masjid AL AZHAR  Janegara Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Acara tersebut dihadiri oleh PC GP Ansor Kabupaten Brebes, MWC NU Kecamatan Jatibarang, PAC Muslimat NU, PAC Fatayat NU, PAC IPNU, PAC IPPNU.

Seperti acara-acara GP ANSOR  pada umumnya, acara ini juga diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Shalawat Nabi yang dialunkan oleh Ustadz Musthofa Ismail, S.Pd.I, di lanjut Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang di pandu Sahabati Fatayat NU Jatibarang, serta menyanyikan Mars GP ANSOR.

Selanjutnya, Pembacaan Surat Keputusan oleh MC Ustadz Hadi Mulyanto,S.Pd.I. SK No : 804/PW/SK-01/IV/2014 Tentang Susunan Pengurus PAC GP ANSOR Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes Masa Khidmat 2014-2017. Tertanggal 29 April 2014 M / 22 Jumadil Akhir 1435 H. Stempel dan ditandatangani oleh PW GP ANSOR Jawa Tengah Ketua Drs.Jabir Alfaruqi Sekretaris Muchamad Pudji Wibowo, S.Ag.  kemudian, pelantikan dan pembacaan baiat / sumpah jabatan pengurus-pengurus yang dipimpin oleh M.Ikhwan HMS.

Acara berlanjut dengan kata sambutan dari Ketua Pimpinan Anak  Cabang Gerakan Pemuda ANSOR Jatibarang, Tokoh Masyarakat, dan Ketua MWC NU Jatibarang serta Mauidhotul Khasanah dan Do’a.

Ketua  PAC GP ANSOR Jatibarang Ustadz Jazuli Purnomo dalam sambutannya mengatakan ”  Bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan, dengan dilantiknya sahabat-sahabat pengurus baru, artinya sahabat-sahabat pengurus harus rela meluangkan sedikit waktu untuk kegiatan-kegiatan demi berjalannya roda organisasi ini dengan baik. Akhirnya sahabat-sahabat pelanjut tongkat estafet perjuangan PAC GP ANSOR Jatibarang periode 2014-2017 resmi dilantik. Meski agak molor dari waktu yang sudah ditetapkan, namun pelantikan tetap berjalan dengan khidmat dan lancar, dan dihadiri oleh beberapa pengurus PC Ansor Brebes serta sahabat-sahabat kader dari ranting lainnya. Tak lupa pula ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi demi terselenggaranya acara ini.” Urai Panjang Ustadz Jazuli

Sementara itu dalam sambutannya sebagai Tokoh Masyarakat H.Jenuri  berpesan agar para pengurus baru mampu merengkarnasi diri dalam membangun Ansor,” Urai H.Jen Mantan Aktivis Ansor era dulu.

Adapun sambutan selanjutnya dari Ketua MWC NU Jatibarang oleh Drs.H.Muhidin, menyampaikan “ Setelah pelantikan segera mungkin untuk bikin program bagaimana agar Ansor bisa melaksanakan pengajian setiap bulan seperti di NU dengan Lailatul Ijtimanya, Selamat dan Sukses buat pengurus baru semoga bisa mengemban amanat.” Tandasnya

Untuk kemudian acara terakhir Mauidhotul Khasanah dan Do’a oleh Kyai Edy Kusnandi, S.Ag.,M.Ag. dalam ceramahnya menyampaikan “ Bahwa kita harus hati-hati terhadap perkembangan sekarang sebab menurut informasi sekarang sudah ada aliran yang sudah melenceng jauh dengan ajaran Islam yaitu aliran krenteg dimana orang tidak usah shalat cukup dengan krenteg saja, apa lagi terakhir adanya ISIS kita jelas dan terang-terangan menolak keras gerakan ISIS karena ISIS itu adalah Ikatan Setan,Iblis Sesat. Tegas Kyai Edy dengan lantangnya.  (sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Santri di Surabaya, peserta Pesantren Kilat (Sanlat) Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) yang digelar oleh GP Ansor selama sebulan sejak Senin (11/5/2015).  (Abdul Hady JM)

GP Ansor Gelar Pesantren Kilat Persiapan Masuk PTN di Berbagai Kota