Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Keras Kepala Israel Tidak Akan Menguntungkannya

Hamas: Keras Kepala Israel Tidak Akan Menguntungkannya

Juru bicara Hamas, Fauzi Barhum (Palestine Times)
Juru bicara Hamas, Fauzi Barhum (Palestine Times)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan Perlawanan Islam (Harakah Muqawamah Islamiyah/Hamas) kembali menekankan bahwa rakyat Palestina tidak akan pernah merelakan tuntutannya tidak dipenuhi. Tuntutan itu tetap akan dipegang dan diperjuangkan dengan perlawanan.

Juru bicara Hamas, Fauzi Barhum, mengatakan, “Saat ini tidak mungkin kita mundur ke belakang. Perlawanan akan tetap berlangsung. Tipu daya dan keras kepada Israel tidak akan pernah menguntungkannya. Kami tidak akan pernah merelakan tuntutan kami tidak dipenuhi.”

Hingga saat ini, perundingan tidak langsung dengan Israel di Kairo sama sekali belum mencapai kesepakatan. Dalam perundingan itu, Mesir mewakili Israel, sedangkan delegasi Palestina terdiri dari seluruh gerakan perlawanan dan pemerintah Tepi Barat.

Sebenarnya, tuntutan yang diajukan rakyat Palestina tak lain adalah hak-hak biasa dan sederhana sebagai manusia yang tinggal di sebuah negara. Hak itu antara lain dihentikannya embargo, dibebaskannya tawanan, diaktifkannya pelabuhan laut dan udara, dibukanya pintu perbatasan dan akses penghubung antara Gaza dan Tepi Barat. (msa/dakwatua/palestinetimes)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 6,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina