Home / Berita / Internasional / Afrika / Ebola Telah Bunuh 932 Orang

Ebola Telah Bunuh 932 Orang

Virus-Eboladakwatuna.com – Washington. Merebaknya virus Ebola di beberapa negara di Afika bagian barat telah memunculkan kekhawatiran yang luas. Kekuatan militer diminta dilibatkan untuk turut menghadang semakin luasnya penyebaran virus mematikan ini.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) menyebutkan, Rabu (6/8/2014) kemarin, bahwa jumlah korban meninggal akibat terjangkit virus Ebola telah mencapai 932 orang. Sementara itu Arab Saudi juga telah mengumumkan salah seorang warganya meninggal dunia yang terduga terjangkit virus ini setelah kembali dari perjalanan kerjanya ke Sierra Leone.

Menurut keterangan departemen kesehatan Saudi, pasien terduga terjangkit virus Ebola itu meninggal dunia pada pukul 08.45 Rabu pagi kemarin. Sebelumnya kondisi pasien sangat kritis sehingga dimasukkan ke ruangan isolasi ICU, pada Senin dini hari. Awalnya, pasien menderita demam disertai pendarahan.

Komisi darurat di WHO telah melakukan pertemuan-pertemuan di Jenewa untuk menentukan apakah penyebaran virus Ebola kali ini sudah bisa diklasifikasikan wabah dan perlu diumumkan kondisi darurat internasional. Kalau demikian, maka perlu dilakukan koordinasi internasional dalam menanggulanginya. (msa/dakwatuna/alhayat)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Rudal balistik. (ilustrasi)

Saudi: Serangan Rudal Syiah Houthi Yang Mengarah Ke Makkah Berhasil Digagalkan

Organization