Home / Berita / Internasional / Asia / Bantuan Pangan Tahap 2 untuk Warga Gaza Kembali Tersalurkan

Bantuan Pangan Tahap 2 untuk Warga Gaza Kembali Tersalurkan

ACT kembali memberi bantuan pangan bagi warga Gaza. (lingga/act)
ACT kembali memberi bantuan pangan bagi warga Gaza. (lingga/act)

dakwatuna.com – Gaza.  Alhamdulillah, bantuan pangan untuk warga Gaza, Palestina korban kebrutalan tentara Zionis Israel kembali tersalurkan. Bantuan itu dikemas dalam 1221 paket berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram daging, dan 3 liter minyak.

Sebelumnya, ACT menyalurkan 50 ton gandum, 5 ton daging sapi, dan 1000 baju anak-anak. Bantuan tahap pertama ini sebagai upaya ACT membantu warga Gaza menyambut Idul Fitri 1435 H yang baru lalu.

Selain itu, paket obat-obatan bagi keluarga serta bantuan kursi roda (wheel-chair) bagi pasien yang alami cacat permanen sehingga tidak bisa berjalan kecuali dengan menggunakan kursi roda. Dan yang tak kalah penting, ACT juga menyediakan bagi warga Gaza yang kehilangan tempat tinggal karena hancur kena bom, rumah-rumah sewa.

“Bantuan yang bersifat emergency masih harus diberikan, mengingat dampak luar biasa serangan militer Zionis Israel, menimbulkan kerusakan fisik dan korban meninggal serta luka-luka yang lebih banyak dibanding serangan-serangan tentara Israel tahun-tahun sebelumnya,” ujar Senior Vice President N. Imam Akbari, Rabu (6/8/2014).

Untuk membantu kelangkaan listrik warga Gaza, ACT saat ini sedang menyiapkan dan mendistribusikan tahap pertama 50 buah genset (pembangkit listrik) berkapasitas 5 KWH. Selain itu, kelangkaan air juga cukup memprihatinkan. ACT saat ini sedang menyiapkan 50 truk water tanki, dengan kapasitas per tanki 8-10 meterkubik, atau 8000 sampai 10.000 liter air bersih.

Donasi masyarakat untuk Palestina melalui ACT, tersalur dalam tiga fase: darurat, pemulihan sosial dan fisik. “Emosi masyarakat membantu Palestina, harus bisa membuahkan dukungan jangka panjang. Hasil penggalangan donasi dalam masa-masa emosional seperti sekarang,bisa memberi maslahat jauh ke depan, tidak habis sesaat di fase darurat saja,”ungkap President ACT Ahyudin.  (lingga/act/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Media Relations Directorate Aksi Cepat Tanggap

Lihat Juga

Artileri Israel Serang Perbatasan Jalur Gaza