Home / Berita / Internasional / Asia / Senjata Tidak Sebanding, Hamas Tetap Mampu Catat Kemenangan-kemenangan Ini

Senjata Tidak Sebanding, Hamas Tetap Mampu Catat Kemenangan-kemenangan Ini

Tentara Israel yang berhasil dilukai pejuang Palestina (islammemo.cc)
Tentara Israel yang berhasil dilukai pejuang Palestina (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Kelompok pejuang Palestina, utamanya Hamas, berupaya untuk memberitahu masyarakat dunia bahwa pihaknya tidak lemah di hadapan kekejaman militer Israel yang dilengkapi peralatan militer canggih. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilannya menghadang dan memukul balik serangan darat penjajah Yahudi tersebut ke Jalur Gaza.

Meskipun tidak sebanding di atas kertas dari sisi kecanggihan dan kelengkapan senjata, sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, mengumumkan bahwa pihaknya berhasil menewaskan 52 tentara Israel dalam sejumlah pertempuran sejak Israel memulai serangan daratnya ke Gaza sebagaimana diberitakan Islam Memo (22/7/2014).

Di antara yang tewas adalah perwira-perwira penting di dalam tubuh militer Israel, dan jumlah 52 tersebut tidak termasuk tentara Israel yang ditewaskan Hamas melalui serangan jarak jauh roket-roketnya ke berbagai pos pertahanan militer Israel, karena informasinya selalu ditutup rapat negara penjajah tersebut.

Al-Qassam juga menyebutkan bahwa pihaknya sejauh ini berhasil merusak dan memusnahkan 36 peralatan militer Israel, menembakkan 35 roket dan 33 granat ke pos-pos pertahanan Israel, menembak mati dari jarak jauh 11 tentara Israel oleh snipernya, dan menawan seorang tentara Israel bernama Shaul Aaron. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (72 votes, average: 9,28 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pangeran Turky Al-Faishal (aljazeera.net)

Hamas Bantah Pernyataan Al-Amir Turky Al-Faishal

Organization