Home / Berita / Daerah / Bupati Kukar Rita Widyasari Sumbang 500 Juta Untuk Palestina

Bupati Kukar Rita Widyasari Sumbang 500 Juta Untuk Palestina

Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari menyerahkan bantuan sebesar 500 juta bagi rakyat Palestina melalui KNRP.  (bang.aisy)
Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari menyerahkan bantuan sebesar 500 juta bagi rakyat Palestina melalui KNRP. (bang.aisy)

dakwatuna.com – Kukar.  Dalam pertemuan dengan unsur pimpinan daerah dan politisi se-Kukar di acara “Buka Puasa Bersama Jajaran Pimpinan Daerah” di Pendopo Bupati, Selasa (15/7/14), Bupati Kutai KartanegaraRita Widyasari ternyata menyiapkan kejutan luar biasa bagi rakyat Palestina.

Lewat Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Wilayah Kalimantan Timur, Rita Widyasari menyumbangkan dana pribadinya senilai 500 juta rupiah. Sumbangan itu diterima oleh Ketua KNRP Kalimantan Timur Ali Hamdi dan KNRP Kutai Kartanegara Suryadi. Acara serah terima sumbangan pada malam itu dipenuhi gumam haru dan kekaguman oleh banyak peserta yang hadir pada saat itu.

Kedua tokoh yang mewakili KNRP ini menyatakan terharu dan bangga dengan kedermawanan Bupati Kutai Kartanegara. “Kita sangat butuh sekali pemimpin seperti Bunda Rita Widyasari ini. Disamping segudang prestasi yang ditorehkan selama beliau memimpin, beliau juga terkenal sangat dermawan. Sering sekali mengulurkan bantuan sosial dan kemanusiaan. Semoga bantuan beliau meringankan beban penderitaan rakyat Palestina. Insya Allah” ungkap Ali Hamdi

Sedangkan Suriadi dari KNRP Kutai Kartanegara menyatakan rasa syukur atas bantuan Bupati. “Semoga bunda mendapatkan keberkahan hidup, pemerintahan Kutai Kartanegara menjadi Pemerintahan yang penuh keberkahan, rakyat Kukar mendapatkan rahmat dan kasih sayang Allah berupa kedamaian, berlimpah rezeki, ketentraman dan kesejahteraan”

Rita Widyasari yang juga Ketua Koalisi Merah Putih Kutai Kartanegara, saat dikonfirmasi, juga menyatakan rasa syukur karena masih diberi kesempatan oleh Allah untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Bahkan Bunda, begitu panggilan akrabnya ingin agar Palestina bisa menjadi perhatian kaum muslimin di Indonesia, karena sesungguhnya kita-lah yang butuh Palestina. Kita juga yang butuh keberkahan Allah lewat “pintu pembuka” berupa kepedulian kita pada Palestina

“Palestina itu negeri milik kaum muslimin dari seluruh dunia. Masalah mereka adalah masalah kita semua. Penderitaannya adalah penderitaan kita. Maka dalam kondisi yang mereka alami sekarang ini, sedekahkanlah harta yang kita miliki. Jikapun tak mampu, berdoalah dengan khusyuk. Semoga langkah ini diikuti oleh pemimpin yang lain dan kaum muslimin” pungkasnya. (Bambang Prayitno/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina