Home / Berita / Internasional / Asia / Agresi Israel ke Gaza dalam Angka: Hari Kedelapan

Agresi Israel ke Gaza dalam Angka: Hari Kedelapan

Bayi Palestina yang terluka dan ditangani tenaga medis (paltimes.net)
Bayi Palestina yang terluka dan ditangani tenaga medis (paltimes.net)

dakwatuna.com – Palestina. Menteri Perumahan Palestina di Jalur Gaza, Mufid Al-Husayanah, menyatakan bahwa agresi Israel sejak Selasa lalu (8/7/2014) telah merusak 13.360 rumah penduduk Palestina di Gaza, sebagaimana diberitakan Islam Memo (14/7/2014).

Mufid menjelaskan bahwa Israel telah merusak total 560 rumah, dan menimbulkan kerusakan sebagian pada 12.800 rumah lainnya akibat peluru dan pecahan rudal negara penjajah tersebut.

“Kerusakan tersebut ditimbulkan oleh hampir 1000 ton bahan peledak yang ditembakkan Israel ke Jalur Gaza sejak awal serangannya,” terangnya.

Sementara itu, memasuki hari ke-delapan serangannya ke Jalur Gaza, agresi Israel telah menyebabkan 187 syahid dan 1230 orang lainnya terluka oleh serangan pesawat tempur dan tembakan artilerinya Israel. Serangan dilakukan secara random dengan menarget penjara dan markas keamanan di Jalur Gaza, markas latihan perangan Al-Qassam di barat kota Gaza, kawasan pertanian di timur Gaza, pusat pengelolaan zakat kota Gaza.

Sumber medis Palestina menyebutkan bahwa serangan Israel pada Senin kemarin (14/7/2014) menyebabkan 17 warga sipil Palestina syahid, di tengah sikap diamnya negara-negara Arab dan pemerintahan negara-negara asing lainnya. (paltimes/islammemo/rem/dakwatuna)

Serangan udara Israel ke Jalur Gaza yang telah menyebabkan 186 warga Palestina syahid (aljazeera.net)
Serangan udara Israel ke Jalur Gaza yang telah menyebabkan 186 warga Palestina syahid (aljazeera.net)

——

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di BSM, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna. Konfirmasi donasi via sms ke nomor: 085883678692

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina