Home / Berita / Daerah / Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah Buka Puasa Bersama 200 Anak Yatim

Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah Buka Puasa Bersama 200 Anak Yatim

 

Aksi Sosial dan Buka Puasa Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala. Sabtu, 12 Juli 2014.  (Hamzah)
Aksi Sosial dan Buka Puasa Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala. Sabtu, 12 Juli 2014. (Hamzah)

dakwatuna.com – Banda Aceh.  Sabtu, 12 Juli 2014 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala mengadakan Kegiatan Aksi Sosial dan Buka Puasa Bersama 200 Anak Yatim Dayah Al-Islah Al-Aziziyah, Banda Aceh.

Kegiatan yang bertajuk MANDIBULA “Ramadhan di Hati Kawula Muda” ini terdiri dari  kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, Ceramah Agama, Menonton Film Renungan Ramadhan, Pemberian santunan kepada 200 anak yatim, dan berbuka puasa bersama.

Kegiatan berlangsung sangat menarik dan penuh suka cita. Anak-anak tersebut mengikuti kegiatan penyuluhan dengan begitu antusias. Dalam materinya Oki Tristanty, Dokter Gigi Muda Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, bahaya merokok dan kaitannya dengan kesehatan gigi, serta tips menjaga kesehatan gigi mulut di bulan Ramadhan ini.

Begitu juga dengan Ustadz Umar yang dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut seperti Rasulullah saw telah mengajarkan umat Islam untuk bersiwak (menyikat gigi). Selain itu beliau juga menyampaikan mengenai keutamaan-keutamaan bulan Ramadhan.

Kegiatan buka puasa bersama anak yatim merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah setiap tahun. Dekan FKG Unsyiah drg. Zaki Mubarak mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan ini karena dapat meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan apalagi sasarannya adalah anak yatim korban konflik dan tsunami Aceh.

Dayah Al-Islah Al-Aziziyah sendiri merupakan Dayah yang dibangun untuk korban konflik dan tsunami Aceh. (Hamzah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa Ruang Seminar Mesjid At Tiin, TMII, Jakarta, Sabtu (6/7/2016).  (BSMI)

Peringati Milad ke-14, BSMI Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa