Home / Berita / Nasional / Washliyah: Negara OKI Harus Cepat Bertindak Cegah Serangan Israel ke Palestina

Washliyah: Negara OKI Harus Cepat Bertindak Cegah Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum Pengurus Besar Aljam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah), DR.H.Yusnar Yusuf.  (kabar washliyah)
Ketua Umum Pengurus Besar Aljam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah), DR.H.Yusnar Yusuf. (kabar washliyah)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Umum Pengurus Besar Aljam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah), DR.H.Yusnar Yusuf, mendesak  negara yang tergabung dalam OKI (Organisasi Konferensi Islam) untuk cepat bertindak mencegah pembantaian dan serangan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

“Negara-negara yang bergabung dalam OKI supaya cepat bertindak untuk mencegah bertambahnya korban serangan pasukan Israel,” tegas Yusnar Yusuf , menanggapi perkembangan terakhir di Jalur Gaza, Palestina, Jumat (11/7/2014).

Menurut Yusnar, Israel sejak dahulu sering menggempur Palestina dengan berbagai jenis persenjataan alat berat. Tindakan ini tentulah  merusak upaya perdamaian yang digalang dunia internasional. “Umat Islam dunia bersatulah membela rakyat Palestina. Jangan biarkan rakyat dan bocah-bocah meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan, ” seru Yusnar

Selain itu, Yusnar Yusuf menilai sikap Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terhadap Palestina, tidak adil. Organisasi PBB terkesan melakukan pembiaran terhadap serangan Israel kepada warga Palestina yang telah merenggut ratusan korban jiwa warga sipil dan anak-anak. “Washliyah berpendapat bahwa PBB tidak adil terhadap Palestina,” kecam Yusnar.

Sebagai pimpinan Organisasi Islam terbesar di Indonesia, Yusnar menilai perbuatan Israel terhadap rakyat Palestina melanggar hukum kemanusiaan dan tidak berakhlaq. Karena itu, umat Islam dunia harus menguatkan kesatuan dan persatuannya untuk membantu rakyat Palestina. (al washliyah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta