Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Brussel dan Athena Demonstrasi Tuntut Uni Eropa Hentikan Kerja Sama dengan Israel

Warga Brussel dan Athena Demonstrasi Tuntut Uni Eropa Hentikan Kerja Sama dengan Israel

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Demonstrasi warga Athena di depan kedubes Israel di Athena untuk menolak agresi Israel ke Palestina, khususnya Jalur Gaza. (Aljazeera)
Demonstrasi warga Athena di depan kedubes Israel di Athena untuk menolak agresi Israel ke Palestina, khususnya Jalur Gaza. (Aljazeera)

dakwatuna.com Di Brussel dan Athena terjadi demonstrasi warga yang menentang agresi Israel ke Gaza. Para demonstran juga menegaskan kejahatan yang diperbuat Israel itu sudah melanggar kejahatan perang, seraya menuntut Uni Eropa untuk mengecam agresi Israel. Demikian seperti dikutip dari situs Aljazeera, Jum’at (11/7/2014).

Di Athena, ratusan warga Yunani dan warga Arab berunjuk rasa di depan kedubes Israel dan menyeru lembaga-lembaga di Yunani untuk mendukung Palestina dan organisasi Arab lainnya yang ada di Yunani. Para demonstran mengangkat poster-poster solidaritas kepada rakyat Palestina dan perjuangan perlawanan Palestina.

Demonstrasi di depan kantor Parlemen Uni Eropa di Brussel mengutuk pembantaian Israel di  Gaza Palestina. (Aljazeera)
Demonstrasi di depan kantor Parlemen Uni Eropa di Brussel mengutuk pembantaian Israel di Gaza Palestina. (Aljazeera)

Lebih dari sejam para demonstran marah meneriakkan kecaman terhadap pembantaian yang diperbuat tentara Israel kepada rakyat sipil di Gaza. Mereka juga mengecam sikap diamnya negara-negara Arab dan masyarakat internasional terhadap apa yang terjadi di Gaza. Mereka juga mengibarkan bendera Palestina dan foto-foto anak kecil yang menjadi korban kebiadaban agresi Israel.

Lalu mereka pun membakar bendera Israel dan foto Presiden Mesir Abdul Fattah Al Sisi yang mereka tuduh ikut memblokade Gaza dan mempersulit kehidupan di sana bahkan saat agresi militer saat ini.

Di Brussel, puluhan orang berunjuk rasa di depan gedung Parlemen Uni Eropa dan mengecam kejahatan perang Israel kepada rakyat Palestina dan menuntut Uni Eropa dan pemerintah Belgia agar mengecam juga agresi militer yang terjadi di Gaza.

Gerakan Solidaritas Perdamaian Internasional mengatakan mereka menunggu Uni Eropa mengecam agresi militer Israel di Gaza dan menggunakan kekuatan ekonominya untuk menghentikan kerja sama dengan Israel. Pejabat Belgia juga menuntut pemerintah Belgia agar segera mengutuk sekeras—kerasnya atas pengerahan kekuatan berlebihan dari pihak Israel dan supaya mengingatkan Israel untuk menaati aturan internasional. (Aljazeera/dakwatuna/msh/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Muhammad Syauqi H
Mahasiswa Univ. of Holy Quran Sudan. Alumni SDIT Ummul Quro Kab Bogor. Alumni MTs Husnul Khotimah Kuningan. Alumni MA Husnul Khotimah Kuningan.

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta