Home / Berita / Internasional / Asia / Prabowo dan Ical Kompak Sumbang 1 Miliar untuk Korban Gaza

Prabowo dan Ical Kompak Sumbang 1 Miliar untuk Korban Gaza

Aksi solidaritas di Bundaran HI untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza, Jumat, 11/7/2014 (okezone.com)
Aksi solidaritas di Bundaran HI untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza, Jumat, 11/7/2014 (okezone.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Aksi solidaritas dukungan terhadap rakyat Palestina digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat hari ini (11/7/2014). Turut hadir dalam aksi tersebut sejumlah tokoh nasional, di antaranya Capres Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Dalam kesempatan tersebut, demi membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza yang tengah dirundung duka nestapa akibat agresi militer Israel, Prabowo rela merogoh koceknya senilai Rp 1 miliar.

“Sudah ada solidaritas mendukung Palestina. Saya sudah komit untuk menyumbangkan Rp 1 miliar untuk membantu saudara kita di Palestina,” ujar Prabowo, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014).

Menurutnya, bentuk dukungan untuk kaum muslimin di Palestina jangan hanya sebatas di lisan saja, melainkan harus diwujudkan dalam bentuk perbuatan.

“Jangan hanya di mulut tetapi juga dengan kegiatan, kumpulkan dana, kalau perlu kumpulkan darah, relawan medis, relawan kemanusiaan untuk membantu orang-orang yang diserang di luar kemanusiaan,” seru Prabowo.

Melihat rekan politiknya mendonasikan uang bagi rakyat Palestina, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga tak ingin ketinggalan. Pria yang akrab disapa Ical itu juga ikut menyumbangkan dana sebesar Rp1 miliar.

Sadar Ical juga menyumbang dana dengan besaran yang sama, Prabowo lantas melayangkan canda. “Tadi sebenarnya Pak ARB mau sumbang Rp5 miliar. Tapi enggak enak sama saya,” timpal Prabowo yang disambut tawa massa yang hadir. (okezone/rem/dakwatuna)

 

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di BSM, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna.

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (18 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • idlamalif

    mantep .. lanjutkan ., jangan tanggung2 !!

  • Sonco Tengge

    pencitraan bgt ..maling teriak maling..ketahuan skrg siapa yg pencitraan…

    • Bukan Aswaja Biasa

      pencitraan dah ga berlaku setelah pilpres kelleeess, itu aksi nyata, talk is not enough, need more act, yg kemaren debat mau bantu palestina aja ga ada aksinya. NATO…

    • Solah Uddin

      ini kerja nyata , nyoblos sudah lewat jadi ga ada pencitraan, bukan kyk tetangga sebelah cuman omdo didebat aja

    • abhel

      Norak u. Tau u cumang pencitraan. Ini naluri soerang muslimin. Bukan politik.

    • mas_unggul

      kalau bawaan iri dengki emang begini komennya, di hubung2 kan dengan pencitraan, ini bulan Ramdhan bulan yg dimana semua pintu kebaikan terbuka luas, apalagi masyarakat palestina adalah saudara kami , jika gak suka jangan komen yg aneh, semoga anda mendapat hidayah

    • Kak Gun

      orang bodoh ya kayak gini….
      pencitraan udah gak perlu krn pemilu dah selesai.. ini aksi nyata,,,,,,
      nah yg sebelum pemilu koar koar setlh pemilu kelar cuma plonga plongo,,, itu yg namanya pencitraan,,

    • Amelia

      At least uang itu bisa di manfaatkan utk saudara kita di Palestina…biar Allah yg menilai..apa kamubsudah menyumbang utk saudara kita di Palestina?

  • aldian

    Jgn lg saling tuding dan fitnah tdk baik untk kejiwaan..
    skrng wkt nya untk membantu Saudara Muslim Palestina..

  • indri

    pencitraan setelah nyoblos ga masalah..brarti niatnya bukan pgn dicoblos..pake uang pribadi lagi, bener2 udah ready jd pemimpin negara ini. sukses membangun usaha, artinya sudah bisa memanage dengan baik. bukan maksud menjadi seorang yang kapitalis, menilai segala sesuatu dari materi saja..tapi, yang real saja..klo presidennya udh kaya, gakan nyomot uang negara..lebih fokus menata negara..toh masalah yang terjadi di negara qt, banyak pembunuhan, bunuh diri, kelaparan..pertama karena keimanannya tipis, kedua faktor EKONOMI. jadi, klo pemimpinnya sholeh, ekonomi pemimpinnya udh ok, gakan diribetkan dgn urusan ekonomi rumah tangga pribadi. Alhamdulillah, pasti rakyat palestine sangat terbantu..masalah dosa mah itu Allah SWT yang menentukan. toh, pak prabowo slama ini ga pencitraan juga ttp difitnah, ga usah nanggung2 lah..smangat..

Lihat Juga

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (kiri) bersama Sandiaga Uno (kanan), di Balai Kota, Jumat (12/8/2016). (Foto: fb Kawendra Lukistian)

Terima Kedatangan Sandiaga, Ahok Terus Bicara Soal Isu SARA