Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Prabowo dan Ical Kompak Sumbang 1 Miliar untuk Korban Gaza

Prabowo dan Ical Kompak Sumbang 1 Miliar untuk Korban Gaza

Aksi solidaritas di Bundaran HI untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza, Jumat, 11/7/2014 (okezone.com)
Aksi solidaritas di Bundaran HI untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza, Jumat, 11/7/2014 (okezone.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Aksi solidaritas dukungan terhadap rakyat Palestina digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat hari ini (11/7/2014). Turut hadir dalam aksi tersebut sejumlah tokoh nasional, di antaranya Capres Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Dalam kesempatan tersebut, demi membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza yang tengah dirundung duka nestapa akibat agresi militer Israel, Prabowo rela merogoh koceknya senilai Rp 1 miliar.

“Sudah ada solidaritas mendukung Palestina. Saya sudah komit untuk menyumbangkan Rp 1 miliar untuk membantu saudara kita di Palestina,” ujar Prabowo, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014).

Menurutnya, bentuk dukungan untuk kaum muslimin di Palestina jangan hanya sebatas di lisan saja, melainkan harus diwujudkan dalam bentuk perbuatan.

“Jangan hanya di mulut tetapi juga dengan kegiatan, kumpulkan dana, kalau perlu kumpulkan darah, relawan medis, relawan kemanusiaan untuk membantu orang-orang yang diserang di luar kemanusiaan,” seru Prabowo.

Melihat rekan politiknya mendonasikan uang bagi rakyat Palestina, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga tak ingin ketinggalan. Pria yang akrab disapa Ical itu juga ikut menyumbangkan dana sebesar Rp1 miliar.

Sadar Ical juga menyumbang dana dengan besaran yang sama, Prabowo lantas melayangkan canda. “Tadi sebenarnya Pak ARB mau sumbang Rp5 miliar. Tapi enggak enak sama saya,” timpal Prabowo yang disambut tawa massa yang hadir. (okezone/rem/dakwatuna)

 

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di BSM, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna.

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization