Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Umumkan Akan Mulai Serangan Darat ke Gaza

Israel Umumkan Akan Mulai Serangan Darat ke Gaza

Tentara Israel di perbatasan dengan Jalur Gaza (islammemo.cc)
Tentara Israel di perbatasan dengan Jalur Gaza (islammemo.cc)

dakwatuna.comPalestina. Setelah gagal menundukkan Hamas dan perlawanan Palestina lainnya dengan serangan udara, Israel mengumumkan akan memulai serangan darat dalam skala terbatas ke Jalur Gaza, sebagaimana diberitakan Islam Memo (11/7/2014).

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Menteri Pertahanan Israel, Moshe Ya’alon, yang menyebutkan bahwa saat ini kapal perang yang membawa tentara Israel telah bergerak mendekati perairan Jalur Gaza.

Militer Israel melalui pesan sms sebelumnya juga menakut-nakuti seluruh warga Jalur Gaza agar meninggalkan rumah-rumahnya, dan membesarkan pemberitaan bahwa artileri dan kendaraan tempurnya telah disebar sepanjang perbatasan Israel-Jalur Gaza.

Israel juga membocorkan kepada publik telah menyiagakan 40 ribu tentara cadangan guna mengantisipasi kekalahan melawan Hamas di Jalur Gaza nantinya.

Presiden PLO di Tepi Barat, Mahmud Abbas, juga mengingatkan berbagai pihak bahwa Israel benar-benar akan melaksanakan ancaman untuk melancarkan serangan darat ke Jalur Gaza, meskipun gerakan Hamas berulang kali menegaskan bahwa pihaknya siap berhadapan langsung dengan tentara Israel.

Hingga Jumat pagi ini waktu setempat di Jalur Gaza (11/7/2014), Israel terus menyerang daerah tersebut secara membabi buta, yang menyebabkan total 95 warga Palestina syahid, dan lebih dari 650 orang lainnya terluka. (islammemo/rem/dakwatuna)

 

Bagi yang ingin membantu meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, dapat mengirimkan donasinya ke rekening Dakwatuna Peduli Palestina di BSM, No. Rek.: 2400020601, a.n. Dakwatuna.

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General