Home / Berita / Nasional / Benah Musholla Di Pemukiman Pemulung dan Rawan Banjir

Benah Musholla Di Pemukiman Pemulung dan Rawan Banjir

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Mushalla Nurul Falah Babelan, salah satu Mushallla yang menerima program bedah mushollah PKPU dan PT Paragon. (Rud/sn/pkpu)
Mushalla Nurul Falah Babelan, salah satu Mushallla yang menerima program bedah mushollah PKPU dan PT Paragon. (Rud/sn/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Minimnya dana membuat banyak mushalla di Pemukiman Pemulung Bantar Gebang  dan wilayah korban banjir Babelan, Bekasi, menjadi terbengkalai dan kotor. Akibatnya, banyak jamaah yang kurang nyaman dan meninggalkan mushalla.

Melihat kondisi ini membuat Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dengan PT Paragon tergerak untuk menggelar aksi program Benah Mushalla. Tepatnya di mushalla Al-Muhajirin Bantar Gebang dan Mushalla Nurul Falah Babelan yang sudah berlangsung sejak 20 Juni dan berakhir 3 Juli 2014.

Program pembenahan yang dilakukan adalah perbaikan kamar mandi dan toilet, pemasangan keramik, mengganti plafon yang bocor, pemberian karpet sebanyak lima roll, kipas angin, jam dinding, mukena, pembersihan interior, penggantian lampu yang sudah mati, dan pengecatan dinding dalam serta luar mushalla.

Program ini dapat memberikan manfaat bagi 200 warga muslim dikedua wilayah tersebut dan membantu meningkatkan semangat beribadah dan berkunjung ke rumah Allah SWT, khususnya di bulan Ramadhan yang mulia ini. Sebagaimana disampaikan oleh Rohendi selaku Ketua DKM Mushola Al–Muhajirin Bantar Gebang.

“Dengan adanya benah mushalla ini maka ibadah kami juga insya Allah akan lebih baik dan nyaman. Alhamdulillah kami dipertemukan dengan PKPU, hanya berselang dua minggu setelah dilakukan survey, sudah langsung dibantu. Sebenarnya sudah banyak yang men-survey tempat kami, tapi tidak satupun yang membantu, mungkin karena tempat kami ini tempat sampah jadi tidak ada yang mau peduli. Alhamdulillah dan terima kasih kepada PKPU dan PT Paragon yang sudah membantu membenahi mushalla kami. Semoga kita dipertemukan kelak di surga Allah SWT.” ujarnya.

Hingga saat ini, program Benah Mushalla PKPU sudah memperbaiki 75 mushalla yang tersebar di 20 provinsi, mulai dari Aceh sampai dengan Maluku. Selanjutnya tim Benah Mushalla PKPU akan menjangkau wilayah Indonesia Timur, seperti Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Bali. (Rud/sn/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor