Home / Berita / Nasional / PKK, Komitmen PKPU Berantas TB

PKK, Komitmen PKPU Berantas TB

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pemeriksaan Kesehatan Keliling Tuberculosis (PKK TB) PKPU di Kampung Tengah, Jakarta Timur, Rabu 25/6/14.   (anisa/pkpu)
Pemeriksaan Kesehatan Keliling Tuberculosis (PKK TB) PKPU di Kampung Tengah, Jakarta Timur, Rabu 25/6/14. (anisa/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Kelurahan Tengah nampak padat dipenuhi pasien Tuberculosis (TB) yang hendak memeriksakan dirinya di Pemeriksaan Kesehatan Keliling Tuberculosis (PKK TB) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

Kegiatan yang selesai pada Rabu siang (25/6) ini diikuti oleh 52 pasien TB, baik yang putus obat maupun mantan pengidap TB yang kambuh.

PKK TB ini merupakan bentuk komitmen dan kelanjutan dari kegiatan kampanye TB pekan lalu. Selain pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, PKPU juga melakukan survey dan kunjungan langsung ke beberapa rumah pasien. Harapannya pasien dan suspect bisa ikut dalam PKK.

Terdapat pasien kelompok anak-anak yang mengeluhkan batuk. Selain pemeriksaan TB, juga terdapat pasien anak-anak yang mengeluhkan batuk dan orang tua pasien yang membawa hasil rotgen anaknya untuk dikonsultasikan dengan dokter.

Acara yang dihadiri oleh tim PKPU, KMP TB dan ketua Rw setempat ini melibatkan tim medis, seperti seorang dokter, seorang perawat dan apoteker yang dibantu oleh tiga orang dari tim TB care PKPU.

“Diharapkan kedepannya bisa bekerjasama dengan puskesmas dan stakeholder setempat untuk dapat terjun langsung ke rumah pasien,” ujar Afrizal dari divisi Health Environment Networking PKPU.  (anisa/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Berusaha Menjadi Berarti dan Memberi Arti

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor