Home / Berita / Internasional / Amerika / 100 Bintang Muslim Bertanding di Piala Dunia

100 Bintang Muslim Bertanding di Piala Dunia

Fred (bellazon.com)
Fred (bellazon.com)

dakwatuna.com – Sao Paulo. Saat ini terdapat 100 bintang Muslim yang turut dalam Piala Dunia Brasil 2014. Baik berasal dari negara Islam, maupun dari negara yang berpenduduk Islam minoritas.

Al-Watan (17/6/2014) menyebutkan rincian jumlah para pemain Muslim tersebut. Jumlah terbanyak berada dalam timnas Aljazair (23 pemain), lalu Bosnia (23 pemain) dan Iran (21 pemain). Jumlah mereka banyak, karena ketiga negara tersebut berpenduduk mayoritas Muslim.

Adapun 33 pemain lainnya, tersebar dalam berbagai timnas, yaitu Brasil, Jerman, Prancis, Belgia, Swiss, Ghana, Nigeria, dan Pantai Gading.

Dari jumlah itu 19 pemain berada di 3 timnas Afrika. Jumlah paling banyak dimiliki Pantai Gading (8 pemain), yaitu Boubacar Barry, Sol Bamba, Lamine Diarrassouba, Kolo Toure, Yaha Toure, Ismaël Diomandé, Cheick Tioté, Salomon Kalou.

Timnas Ghana menempati urutan berikutnya dengan 7 pemain, yaitu André Ayew, Mohammed Rabiu, Sulley Muntari, Mubarak Wakasu, Jordan Ayew, Abdul Majeed Waris, dan Rasheed Somalia.

Timnas Nigeria hanya memiliki dua pemain Muslim, yaitu Ramon Azeez dan Ahmed Musa. Demikian juga Cameron, yaitu Aurélien Chedjou dan Vincent Aboubakar.

Sebaliknya, ada 4 timnas Eropa yang memiliki 13 pemain Muslim. Prancis dengan 4 pemain, yaitu Karim Benzema, Mamadou Sakho, Bacary Sagna, dan Moussa Sissoko. Sebenarnya Frank Riberry juga masuk, tapi mengalami cidera saat berlatih.

Selanjutnya adalah Belgia, dengan 4 pemain, yaitu Nacer Chadli, Mousa Dembélé, Marouane Fellaini, dan Adnan Januzaj.

Lalu timnas Swiss yang menempatkan 4 pemain Muslim, yaitu Xherdan Shaqiri, Haris Seferović, Admir Mehmedi, dan Valon Behrami. Terakhir adalah timnas Jerman yang mempunyai 2 pemain Muslim, yaitu Mesut Ozil dan Sami Khedira.

Yang mengherankan, pemain Muslim nomor 100 yang turut dalam Piala Dunia adalah seorang bintang Brasil, Fred. Banyak media yang memberitakan bahwa dirinya telah masuk Islam pada tahun 2005, saat ikut dalam timnas Brasil bertanding melawan Uni Emirat Arab. Dia tertarik masuk Islam setelah salah seorang kerabatnya yang berasal dari keturunan Lebanon juga masuk Islam. Lalu saat bermain untuk klub Lion Prancis, Fred mulai banyak berkunjung ke masjid bersama pemain seklubnya, Diarra. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (21 votes, average: 8,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • adityaiboh

    Robin Van Persie masak ga dimasukin sih????

    • Romlie ALaswad

      yg Muslim istrinya, kalau Van persie saat ini masih Atheis,. :)

Lihat Juga

Erdogan Buktikan Eropa Mendukung Teroris