Home / Berita / Nasional / Permalukan Tim Pra-PON Aceh, Garuda Jaya Makin tak Terbendung

Permalukan Tim Pra-PON Aceh, Garuda Jaya Makin tak Terbendung

Timnas U-19.  (mediasepakbola.co)
Timnas U-19. (mediasepakbola.co)

dakwatuna.com – Aceh.  Hasil positif terus diperlihatkan Timnas U-19 besutan pelatih Indra Sjafri ketika mampu mempermalukan Tim Pra-PON Aceh 4-0 tanpa balas kala mengawali Tur Nusantara jilid II.

Dalam laga yang digelar di Stadion harapan Bangsa, Aceh, Jumat (6/6) malam WIB, Garuda Jaya menampilkan tiga pemain asal Aceh yakni Zulfiandi, Hendra Sandi Gunawan, dan Miftahul Hamdi sejak menit pertama pertandingan.

Sejak peluit dibunyikan, Evan Dimas dkk langsung memperagakan permainan yang atraktif dengan mengandalkan kecepatan dua sayap serta bola-bola pendek dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas permainannya.

Walaupun terus mendominasi sepanjang pertandingan, namun gol yang ditunggu-tunggu baru bisa tercipta pada menit ke-16 melalui kerjasama dua punggawa asal Aceh. Tendangan penjuru yang dilepaskan Hendra Sandi Gunawan berhasil dikonversi menjadi gol lewat tandukan Miftahul Hamdi.

Kesempatan untuk menambah gol terbuka lebar kala wasit menunjuk titik putih setelah kiper Pra-PON Aceh Miswar melakukan pelanggaran terhadap Dinan Javier di kotak terlarang. Namun Sayang, Dinan yang dipercaya sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti karena tendangannya hanya melebar dari gawang.

Tak ingin membuang-buang kesempatan yang ada, Dinan akhirnya membayar kesalahannya dengan melesakkan gol ke-2 pada menit ke 43. Gol tersebut berawal dari pergerakkan Hendra di kotak penalti, lalu bola sepakan Hendra dengan lihai dibelokkan oleh Dinan sehingga bola pun meluncur deras ke gawang Miswar. Keunggulan 2-0 ini tetap bertahan hingga peluit babak pertama berakhir dibunyikan.

Memasuki babak ke dua, Timnas U-19 tidak mengendurkan serangan dan terus kembali menekan sepanjang pertandingan. Alhasil pada menit ke 53, sebuah aksi individu menawan dari Hendra berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0.

Walaupun berada diatas angin, anak-anak asuh Indra Sjafri tetap tidak mengendurkan serangannya. Satu gol lagi tercipta pada menit ke 73 lewat kerja sama cantik Hamdi dengan Fathurrohman yang menyisir sisi kanan pertahanan Tim Pra-PON berhasil mengirimkan umpan mendatar ketengah gawang yang berhasil diteruskan oleh Evan Dimas untuk menjadi gol. 4-0 untuk Garuda Jaya. Skor 4-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Kemenangan atas tim Pra-PON Aceh ini menjadi modal berharga untuk mengawali Tur Nusantara jilid II sebagai persiapan berlaga di Final Piala Asia Oktober mendatang. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

AFC Cup U-19 Myanmar (alarabiya.net)

Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 di Piala Asia Myanmar