Home / Berita / Internasional / Eropa / OKI Protes Presiden Cekoslowakia

OKI Protes Presiden Cekoslowakia

 Milos Zeman (i3.cn.cz)
Milos Zeman (i3.cn.cz)

dakwatuna.com – Jeddah. Sekjen Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Iyad bin Amin Madani, mengungkapkan kekecewaannya atas pernyataan presiden Cekoslovakia, Milos Zeman, yang dinilai menghina dan melecehkan ajaran Islam.

Dalam sebuah acara di kedutaan besar Israel 26 Mei yang lalu di kota Praha, Zeman mengatakan, “Ideologi Islamlah yang menyebabkan terjadinya aksi kekerasan seperti peristiwa penyerangan bersenjata terhadap museum Yahudi di Brussel. Bukan kelompok-kelompok pribadi yang dimiliki oleh tokoh-tokoh fundamentalis agama.”

Penyataan Zeman ini, menurut Madani, memusuhi Islam, dan sama dengan pernyataan beberapa waktu sebelumnya yang menghubungkan antara orang-orang yang beriman dengan Al-Qur’an dengan orang-orang Nazi yang rasial dan anti Semit.

Zeman juga pernah mengatakan, “Musuh kita adalah mereka yang anti peradaban. Mereka berada di wilayah mulai dari Afrika Utara hingga Idonesia. Di sanalah hidup satu miliar orang. “

Menurut Madani, pernyataan-pernyataan seperti ini bukan hanya disebabkan karena pemahaman yang salah atau tidak tahu tentang ajaran Islam, tapi juga penyataan yang mengabaikan fakta sejarah bahwa anti Semit dan rasial adalah fenomena yang muncul dan berasal dari benua Eropa. Islam sama sekali tidak mengajarkan hal seperti itu.

Oleh karena itu, pernyataan Zeman ini termasuk dalam kategori kebencian terhadap Islam, provokasi untuk membenci warga Muslim, memperlakukan mereka secara diskriminatif, dan melakukan aksi kekerasan terhadap mereka. (msa/dakwatuna/rassd)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Presiden PKS, M Sohibul Iman. (IST)

Sohibul Iman Ungkap Lima Syarat Jadi Pemimpin yang Berkualitas

Organization