Home / Berita / Internasional / Asia / Di Kuwait, Orang Merokok Didenda 21 Juta

Di Kuwait, Orang Merokok Didenda 21 Juta

Larangan merokok di tempat umum (iswa-lb.org)
Larangan merokok di tempat umum (iswa-lb.org)

dakwatuna.com – Kuwait. Departemen kesehatan Kuwait telah menetapkan denda 500 Dinar (Rp. 21 Juta) bagi yang tertangkap sedang merokoh di tempat umum. Ketetapan ini diambil dalam rangka memperingati hari memerangi rokok sedunia tanggal 31 Mei.

Menteri kesehatan, Dr. Ali Ubaidi, seperti dilansir Today’s Opinion, Senin (2/6/2014), menyatakan bahwa pihaknya telah selesai menyiapkan redaksi final dalam amandemen undang-undang pelarangan merokok. Di antara isi amandemen tersebut adalah hukuman berat bagi orang yang merokok di tempat umum. Sebelumnya hukuman itu denda sebesar 50 Dinar, kini dinaikkan menjadi 500 Dinar.

Menurutnya, merokok saat ini merupakan penyebab 25% kasus kematian. Kuwait saat ini juga sedang menghadapi masalah besar berupa terus bertambahnya jumlah perokok. Kalangan yang merokok saat ini semakin meluas, bahkan juga meliputi kalangan ibu-ibu. Menurutnya, ini adalah bahaya besar. Karena merokok juga berefek buruk bagi kesehatan banyak organ tubuh, dan menyebabkan turunnya daya kerja masyarakat. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Hati-hati, Langgar Yellow Box Juction Bisa Kena Denda 500 ribu