Home / Berita / Internasional / Asia / Muslim Malaysia Serukan Boikot Produk Cadbury

Muslim Malaysia Serukan Boikot Produk Cadbury

Cadbury Dairy Milk Hazelnut, Salahsatu coklat Cadbury yang mengandung Enzim Babi dan beredar di Malaysia - (ceritasemasa.com)
Cadbury Dairy Milk Hazelnut, Salahsatu coklat Cadbury yang mengandung Enzim Babi dan beredar di Malaysia – (ceritasemasa.com)Cadbury, muslim,

dakwatuna.com – Malaysia.  Cadbury Malaysia mengumumkan telah menarik dua produk yang diduga mengandung DNA Babi yaitu Cadbury Dairy Milk Hazelnut dan Cadbury Dairy Milk Roast Almond.

Sementara itu, Cadbury Malaysia mengklaim bahwa produknya halal karena telah memiliki sertifikasi halal.

” Kami berpijak pada sertifikasi halal kami dan kami memiliki tingkat tertinggi standar label produk , ” kata Cadbury Malaysia dalam sebuah pernyataan, dikutip dari ROL.

Namun, Muslim Malaysia terus menentang ke perusahaan coklat itu, mereka melakukan ajakan untuk memboikot produk-produknya.

Pada hari Kamis, sebuah kelompok ritel Muslim Malaysia mengatakan akan meminta 800 toko yang diwakilinya untuk menghentikan penjualan semua produk yang dibuat oleh Cadbury , Mondelez dan raksasa makanan AS Kraft, yang mengakuisisi Cadbury pada tahun 2010.

Kelompok itu, bersama dengan kelompok konsumen Muslim , mengajak warga Malaysia memboikot semua produk perusahaan tersebut.

Pihak berwenang keagamaan juga telah mengumumkan dukungan untuk menahan status halal dari dua kedua jenis Cadbury tersebut. Perusahaan tersebut tidak harus dihukum kecuali pelanggaran itu terbukti dilakukan secara sengaja .

” Pihak berwenang perlu melakukan investigasi untuk melihat apakah tuduhan yang valid, dan untuk melihat di mana pencemaran yang terjadi, apakah itu disengaja atau tidak disengaja , ” Abdul Shukor Husin , ketua komite National Dewan Fatwa Malaysia, kepada Reuters . (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Industri Keuangan Syariah (inet)

Model Dewan Pengawas Syariah di Negara Muslim