Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Kenapa ya Mulut Kita Bau Saat Batuk?

Kenapa ya Mulut Kita Bau Saat Batuk?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bau Mulut (ilustrasi).  (sehataja.com)
Bau Mulut (ilustrasi). (sehataja.com)

dakwatuna.com

 

Pertanyaan :

Assalaamu’alaikum wrwb

Dokter Hanna di dakwatuna.com, saat batuk mulut saya bau sekali . Terutama saat flu yang di sertai batuk. Sering sekali mulut jadi bau, suka bau. Kira – kira penyebab nya apa ? Apakah bisa juga berasal dari gigi ?

Wassalaamu’alaikum wrwb

Tri

 

Jawaban :

Wa’alaikum salam wrwb

Saudara Tri yang saya hormati, semoga Allah memberikan kesembuhan atas penyakitnya. Hingga bau mulut yang tak sedap bisa segera pergi.

Batuk itu sendiri adalah lendir, sementara lendir itu ada di tenggorokan. Secara anatomi , tenggorokan berhubungan dengan mulut. Nah, karena lendir itu sendiri bau, maka ia akan menimbulkan bau mulut yang tak sedap. Jadi yang diobati flu dan batuk nya.

Namun jika ada gigi yang bolong bisa juga menyebabkan bau mulut yang tak sedap. Karena gigi bolong walaupun tidak sakit akan menjadi sarang bagi bakteri yang mengendap. Bakteri tersebut nyaman bersarang di sana karena sering kali ada sisa makanan yang tertinggal.

Untuk itu sebaiknya gigi yang bolong ditambal. Agar tidak menjadi sarang kuman dan tempat makanan terselip yang membuat kita tidak nyaman.

Demikian penjelasan saya. Semoga bermanfaat.

Wassalaamu’alaikum wrwb

 

drg. Hanna Djauharie

Kirimkan email pertanyaan ke: [email protected]

(sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
drg. Hanna Djauhari
drg. Hanna Djauhari membuka praktek dokter di Jakarta bersama suami nya drg. Nuh Ibnu Adrian, MARS. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Jam Praktek drg. Ibnu: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin / Selasa / Rabu / Sabtu.Jam Praktek drg. Hanna: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin/Jumat.

Lihat Juga

(Video) Ingin Blusukan Dihalangi Nenek-Nenek, Ahok Marah Hingga Gebrak Mobil