Home / Berita / Daerah / Wujudkan Program 1000 Sarjana, PKPU Gelar Seleksi Beastudi Muda

Wujudkan Program 1000 Sarjana, PKPU Gelar Seleksi Beastudi Muda

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Seleksi tertulis Penerimaan Beastudi Muda PKPU bertempat di Ruang Seminar Kampus Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa ”APMD” Yogyakarta, Ahad (25/5).  (ddk/apn/pkpu)
Seleksi tertulis Penerimaan Beastudi Muda PKPU bertempat di Ruang Seminar Kampus Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa ”APMD” Yogyakarta, Ahad (25/5). (ddk/apn/pkpu)

dakwatuna.com – Yogyakarta. Sebagai salah satu bentuk realisasi PKPU dalam mewujudkan program 1.000 Sarjana, maka pada Minggu (25/5), PKPU Yogyakarta mengadakan Seleksi tertulis Penerimaan Beastudi Muda PKPU. Acara ini bertempat di Ruang Seminar Kampus Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa ”APMD” Yogyakarta.

Acara yang memakai tagline “1000 Sarjana, Pasti Bisa!” ini disambut dengan begitu antusias. Tercatat 294 peserta dari 316 peserta  dari berbagai Perguruan Tinggi di Yogyakarta yang lolos seleksi administrasi.

Seleksi tertulis ini bertujuan untuk menyaring peserta, dengan menimbang kemampuan mereka. Dalam kegiatan ini, dibagi menjadi 2 gelombang ujian: Gelombang pertama dihadiri 149 peserta, berlangsung dari jam 08.00-09.30 WIB. Sedangkan gelombang kedua, peserta dihadiri 145 peserta, dari jam 10.00-11.30 WIB.

Akhta Suendra selaku Manajer Program mengatakan bahwa dari 316 peserta yang diundang dalam seleksi tertulis ini, akan diambil 30 peserta dengan nilai terbaik untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tes wawancara. “Dari 30 peserta terbaik itu akan kami saring lagi melalui tes  wawancara. Diambil 11 peserta terbaik untuk dilakukan survey faktual terkait kondisi nyata mereka,” Ungkapnya.

Kegiatan seleksi ini berjalan sukses dan lancar. Untuk selanjutnya akan segera dilakukan penilaian oleh tim seleksi terhadap hasil pengisian ujian tulis Beasiswa Bea Study Muda PKPU Yogyakarta, dan diumumkan kepada seluruh peserta seleksi pada waktu yang sudah ditentukan.(ddk/apn/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor