Home / Berita / Nasional / Jelang Ramadhan, PKPU Gelar Pelatihan Membuat Kue Bagi Yatim

Jelang Ramadhan, PKPU Gelar Pelatihan Membuat Kue Bagi Yatim

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU menggelar Pelatihan membuat kue coklat untuk anak yatim - (ton/pkpu)
PKPU menggelar Pelatihan membuat kue coklat untuk anak yatim – (ton/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga kemanusiaan nasional  PKPU menyelenggarakan pelatihan mengolah bahan bekas menjadi barang yang memiliki nilai seni dan daya jual dan pelatihan  membuat kue coklat yang ditujukan untuk anak yatim.

Pelatihan ini sengaja dipilih mengingat begitu dekatnya bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba dan biasanya menjelang Iedul Fitri banyak yang mencari kue coklat.

Harapannya, mereka dapat menyalurkan ilmunya dan bisa membaca peluang bisnis ini di kemudian hari, mampu menciptakan lapangan kerja baru sendiri yang bisa mereka jadikan penopang hidup tanpa harus berharap bantuan dari orang lain.

“Membuat kue coklat ini memang remeh. Tapi jika lebaran sudah tiba, dari belajar pembuatan kue coklat ini bisa kita ubah menjadi bisnis yang menjanjikan,” ucap Ibu Mulyati, salah seorang dari dua trainer yang dihadirkan oleh PKPU.

Mulyati yang sehari-hari Kepala Sekolah PAUD Harapan Mulia Kembangan, Jakarta Barat ini mengatakan,  pelatihan ini bisa terjadi karena sinergi antara PKPU, donor, yayasan Amal Hasanah, dan para trainer.

“Ini salah satu wujud kemitraan yang merupakan sumbangsih karya nyata bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta,” katanya.(ton/kis/ pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor