Home / Berita / Internasional / Eropa / Meninggalnya Striker Persiraja Curi Perhatian Media Ternama Italia

Meninggalnya Striker Persiraja Curi Perhatian Media Ternama Italia

Video insiden yang menyebabkan meninggalnya Striker Persiraja Banda Aceh terpampang pads situs resmi La Gazetta dello Sport - (okezone.com)
Video insiden yang menyebabkan meninggalnya Striker Persiraja Banda Aceh terpampang pads situs resmi La Gazetta dello Sport – (okezone.com)

dakwatuna.com – Banda Aceh. Kejadian memilukan yang dialami striker Persiraja, Akli Fairuz ternyata mengundang perhatian media ternama Italia, La Gazetta dello Sport. Seperti diketahui, Akli meninggal dunia, setelah terbentur kiper lawan, di salah satu laga Divisi Utama Indonesia.

Akli harus mengakhiri hidupnya ketika terbentur kiper PSAP Sigli dalam laga yang juga bertajuk derby Aceh itu. Terlihat dalam video yang beredar, Akli yang sudah tak bisa lagi menghentikan lajunya saat ingin mencetak gol, harus menerima hantaman kaki dari kiper PSAP Sigli, Agus Rahman tepat di bagian perut kanannya.

Gol itu kemudian dianulir wasit. Akli digotong keluar dan meringis kesakitan. Ironinya, dia tak langsung dibawa ke rumah sakit, tapi malah dibiarkan dulu di bangku cadangan. Baru pada malam harinya dia dilarikan ke RSUD Zainoel Abidin.

Beberapa hari Akli mendapatkan perawatan intensif di sana, Akli sempat kritis dan diduga kantong kemihnya bocor usai terbentur kiper lawan. Dia menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 11.00 wib, Jumat 16 Mei lalu.

Kejadian ini mengundang banyak perhatian dunia, termasuk La Gazetta dello Sport, terlihat dalam laman media tersebut, terpampang video insiden terbenturnya Akli dengan judul yang bertuliskan “Indonesia Morto dopo un tackle del Portiere” yang dalam bahasa Indonesia berarti “Pemain Indonesia Meninggal setelah Ditekel Penjaga Gawang”. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Assmaah Helal, Pesepakbola Muslimah asal Australia. (dream.co.

Assmaah Helal, Pesepakbola Muslimah Berprestasi