Home / Berita / Daerah / 49 Orang Anak ikuti Khitanan Massal PKPU-PPDI JICT

49 Orang Anak ikuti Khitanan Massal PKPU-PPDI JICT

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Khitanan massal yang diadakan oleh PKPU dan PPDI JICT di Kampung Loji No. 08 RT 07/ RW 09 Desa Cileungsi Kel. Tapos, Ciawi Bogor, Ahad (4/5/2014) - (Foto: kis/PKPU)
Khitanan massal yang diadakan oleh PKPU dan PPDI JICT di Kampung Loji No. 08 RT 07/ RW 09 Desa Cileungsi Kel. Tapos, Ciawi Bogor, Ahad (4/5/2014) – (Foto: kis/PKPU)

dakwatuna.com – Bogor. Sebanyak 49 orang anak berusia  2,5 hingga 11 tahun yang tinggal di sekitar Tapos Bogor mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dan PPDI JICT di Kampung Loji No. 08 RT 07/ RW 09 Desa Cileungsi Kel. Tapos, Ciawi Bogor, Ahad (4/5/2014).

Anak-anak yang dikhitan seluruhnya berasal dari keluarga tidak mampu. Usai dikhitan mereka mendapatkan bingkisan berupa seperangkat busana muslim dan dana infak yang dikumpulkan dari jamaah PPDI JICT.

Hadi Purwanto selaku Ketua Yankes PPDI JICT mengaku terkejut dengan jumlah peserta yang mencapai 49 orang anak.

“Tiap tahun kami mengadakan acara ini. Awalnya kami pikir mencari 30 anak saja susah karena  daerah ini  sudah biasa mengkhitankan anak  sejak kecil. Tapi alhamdulillah  penerima manfaatnya melebihi target, ” ujar Kepala Pelayanan Kesehatan PPDI JICT Hadi Purwanto saat acara.

Hadi Purwanto juga menyatakan khitanan massal ini merupakan implementasi dari tanggung jawab sosial perusahaan terutama dalam hal memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan dan karyawan terhadap masyarakat kurang mampu.  (kis/pkpu/sbb/dakwatuna).

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor