Home / Berita / Nasional / Perpustakaan Keliling untuk Mencerdaskan Bangsa

Perpustakaan Keliling untuk Mencerdaskan Bangsa

Perpustakaan keliling PKPU - (Foto: kis/pkpu)
Perpustakaan keliling PKPU – (Foto: kis/pkpu)

dakwatuna.com – Bekasi. Tim Perpustakaan Keliling Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU mengunjungi  Pondok Pesantren Sultan Patah yang berada di Desa Telajung, Kabupaten Bekasi, Ahad (27/4/2014).

Mereka menggelar lomba menggambar dan mewarnai dalam rangka Hari Buku Sedunia yang diikuti  sekitar 100 anak usia PAUD sampai dengan SMP  dengan kategori mewarnai untuk PAUD dan TK, sedang menggambar untuk SD dan SMP yang berada di lokasi pondok pesantren.

Acara juga diisi dengan  kegiatan berdongeng dan sulap oleh kak Rian Hamzah dari tim Perpustakaan Keliling PKPU, acara menjadi makin berwarna dan semarak.

Tim PKPU juga membagikan buku-buku yang tidak hanya diminati anak-anak saja tetapi juga  ibu dan remaja putri yang mengantarkan dan mendampingi anak-anak. Mereka ikut asyik menikmati bacaan-bacaan buku agama dan pendidikan umum yang disediakan.

Lomba menggambar, mewarnai  dan aksi program perpustakaan keliling dimaksudkan mencerdaskan anak bangsa melalui metode-metode yang menarik dan menyenangkan buat anak-anak.

Untuk mewujudkan jargon  “Co Creation For Nation”, dalam pelaksanaan program-programnya, PKPU senantiasa menggandeng berbagai pihak. PKPU bekerjasama dengan Pondok Pesantren Sultan Patah sebagai panitia setempat dan beberapa juri lomba dari PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Insan Mandiri Bekasi.

Program Perpustakaan Keliling PKPU merupakan salah satu program pendidikan favorit yang sudah terselenggara sejak tahun 2009 dan sudah berkeliling di berbagai tempat di seluruh pulau Jawa.

Pembiayaan program ini berasal dari infak dan sedekah anak-anak sekolah SD dan SMP dengan kategori menengah ke atas yang dibingkai dalam program Tabung Peduli.

Dengan dukungan berbagai pihak, harapan ke depan program ini dapat berkembang dan berkeliling di seluruh wilayah Indonesia, sehingga kontribusi PKPU dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa semakin terasa. (sunu/kis/pkpu)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor