Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Investigasi Sekolah di Inggris Untuk Cegah Terorisme

Investigasi Sekolah di Inggris Untuk Cegah Terorisme

Menteri pendidikan Inggris Michael Goff (el-balad)
Menteri pendidikan Inggris Michael Goff (el-balad)

dakwatuna.com – London. Departemen pendidikan Inggris menetapkan 15 sekolah untuk menjalani investigasi. Hal ini setelah anggota parlemen yang menuduh “fundamentalis Islam” menyebarkan keyakinan dan pemikiran fundamentalisme di antara pelajar. Seperti diberitakan Alukah, Selasa (15/4/2014) kemarin.

Departemen menekankan, jika hasil investigasi menunjukkan keterlibatan sekolah dalam menyebarkan “fundamentalisme” Islam, dan pengajaran agama yang konservatif, maka akan ada sanksi pemecatan terhadap direktur, guru, dan para penanggung jawab yang terkait.

Di beberapa media Inggris diberitakan adanya operasi “Trojan horse” untuk menyebarkan paham “fundamentalisme”. Disebutkan bahwa sekelompok fundamentalis menguasai beberapa sekolah di kota Birmingham, kota terbesar kedua di Inggris, untuk menyebarkan paham mereka.

Mereka memaksa para pegawai sekolah untuk meninggalkan sekolah, lalu digantikan dengan orang-orang pengikut mereka. Karena itulah departemen pendidikan mengirimkan tim untuk melakukan investigasi ke 15 sekolah yang tertuduh. (mas/dakwatuna/alukah/elbalad)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Inggris Kecam Rencana Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel

Figure
Organization