Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Dipecat Pihak Kampus, Erdogan Persilahkan Aktivis Mahasiswa Mesir Lanjutkan Belajar di Turki

Dipecat Pihak Kampus, Erdogan Persilahkan Aktivis Mahasiswa Mesir Lanjutkan Belajar di Turki

Perdana menteri Erdogan dan presiden Mursi (zamnpress.com)
Perdana menteri Erdogan dan presiden Mursi (zamnpress.com)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, mempersilahkan mahasiswa Mesir yang dikeluarkan pihak universitas karena menentang kudeta militer untuk melanjutkan belajarnya di Turki dengan beasiswa penuh. Seperti diberitakan situs Tanseerel.com, Senin (7/4/2014) yang lalu.

Erdogan mengatakan, “Jika ada mahasiswa yang dikeluarkan oleh pihak universitas di Mesir karena melawan kudeta militer, kami persilahkan melanjutkan belajarnya di beberapa universitas di Turki dengan cuma-cuma.”

Beberapa waktu sebelumnya, presiden kudeta di Mesir, Adli Mansur, mengeluarkan sebuah keputusan yang mengamandemen undang-undang perguruan tinggi dengan menambahkan sebuah pasal baru. Pasal itu membolehkan rektor untuk menjatuhkan sanksi mengeluarkan mahasiswa. Hingga kini sudah ratusan mahasiswa yang dikeluarkan dari universitasnya, terutama di Universitas Al-Azhar dan beberapa universitas negeri. (mas/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization