Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Erdogan: Kejahatan Pengadilan Mesir Takkan Dilupakan Sepanjang Sejarah

Erdogan: Kejahatan Pengadilan Mesir Takkan Dilupakan Sepanjang Sejarah

Perdana menteri Erdogan dan presiden Mursi (zamnpress.com)
Perdana menteri Erdogan dan presiden Mursi (zamnpress.com)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengungkapkan keinginannya pengadilan di Mesir tidak jadi mengeksekusi mati terhadap 529 rakyatnya. Kalau benar mereka dieksekusi dengan vonis tersebut, maka pengadilan Mesir telah melakukan kejahatan besar yang tidak akan dilupakan sepanjang sejarah.

Dalam sambutannya di depan para pengacara Turki, Jumat (11/4/2014) kemarin, Erdogan juga menekankan bahwa pengadilan Mesir tidak memiliki hati nurani dan keberanian. Pengadilan telah dikuasai oleh orang-orang tertentu yang menganggap orang lain hanya sebagai budak. Pengadilan seperti ini sangat bisa melakukan kejahatan kapan pun.

Erdogan juga menyatakan bahwa Turki dan seluruh dunia terus memonitor perkembangan politik di Mesir dengan perasaan penuh ketegangan. Kami mengecam jatuhnya banyak sekali korban tak berdosa di Mesir. Para korban itu hanya sedang memperjuangkan haknya. Hak yang sama sebenarnya telah dijadikan hakim untuk memvonis 529 penentang kudeta tersebut dengan vonis mati. (mas/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization