07:05 - Selasa, 23 Desember 2014

Hasil Sementara Real Count PKS: PDIP 18,93%, Golkar 15,21%, Gerindra 11,48%, PKS 9,44%

Rubrik: Nasional | Kontributor: Hendra - 09/04/14 | 20:22 | 09 Jumada al-Thanni 1435 H

Ilustrasi - Pemilu 2014, 9 April 2014. (Foto: ppktanahgrogot.blogspot.com)

Ilustrasi – Pemilu 2014, 9 April 2014. (Foto: ppktanahgrogot.blogspot.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menanggapi hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga penelitian dengan santai dan menyatakan permainan (politik) makin menarik. Ia menunjukkan 10 partai yang diperkirakan lolos parliament threshold (PT) tidak berjarak terlalu lebar. Seperti diketahui, Anis Matta kerap menyatakan bahwa proses politik dan demokrasi semestinya adalah sebuah fun game atau permainan yang menyenangkan sekaligus tidak membahayakan.

Anis juga menyebut bahwa prediksi beberapa lembaga penelitian bahwa PKS akan terperosok akibat kasus yang ditimpakan kepada kadernya yang juga mantan Presiden PKS, tidak terbukti bila melihat hasil hitung cepat hampir semua lembaga. Demikian pernyataan Anis Matta disela-sela kegiatan pemantauan real count Pemilu 2014 di Kantor DPP PKS di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/4) sore.

Anis Matta menyatakan dengan kekuatan yang merata di ke-10 partai sejauh ini, membuat setiap partai akan berhitung tentang koalisi yang akan paling diminati rakyat.

“Indikator bahwa suara kami tidak akan turun adalah dari kemenangan PKS di berbagai Pilkada dalam setahun belakangan,” ujar Anis. Ia juga menyatakan apresiasi kepada kader-kader PKS yang jauh-jauh hari melakukan gerakan silaturahmi, atau disingkat Gesit, dari rumah ke rumah. “Ini juga membuktikan gerakan silaturahmi sangat efektif menjaga elektabiltas partai,” tutur Anis lagi.

Sementara itu data yang diperoleh redaksi dari Pusat Tabulasi Suara Nasional PKS, hasil real count internal PKS menunjukkan, hingga pukul 18:23 WIB, PKS memperolah suara 9,44%. Suara tertinggi diraih PDIP 18,93%, Partai Golkar 15,21% diikuti Partai Gerindra 11,48%. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (24 orang menilai, rata-rata: 9,21 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Prabowo Sugianto

    Saya Prabowo Sugianto,

    Menyatakeun bahwa “suara real count” PKS tersebut bisa sampai menjadi 9,xx% itu termasuk suara di alam gaib.

    Terimakasih, Salam Indonesia Raya!

    • Wahyu A. Gani

      like, bener suara dari alam gaib, berkat pertolongan Alloh :)

    • ahe

      iyalah NAsrulloh itu pasti dekat dengan yang membela agamanya

  • ahe

    pak prabowo jangan jadi presiden nanti banyak pembantaian lagi, mendingan jadi kepala desa aja

Iklan negatif? Laporkan!
63 queries in 1,620 seconds.