Topic
Home / Berita / Nasional / Hasil Sementara Real Count PKS: PDIP 18,93%, Golkar 15,21%, Gerindra 11,48%, PKS 9,44%

Hasil Sementara Real Count PKS: PDIP 18,93%, Golkar 15,21%, Gerindra 11,48%, PKS 9,44%

Ilustrasi - Pemilu 2014, 9 April 2014. (Foto: ppktanahgrogot.blogspot.com)
Ilustrasi – Pemilu 2014, 9 April 2014. (Foto: ppktanahgrogot.blogspot.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menanggapi hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga penelitian dengan santai dan menyatakan permainan (politik) makin menarik. Ia menunjukkan 10 partai yang diperkirakan lolos parliament threshold (PT) tidak berjarak terlalu lebar. Seperti diketahui, Anis Matta kerap menyatakan bahwa proses politik dan demokrasi semestinya adalah sebuah fun game atau permainan yang menyenangkan sekaligus tidak membahayakan.

Anis juga menyebut bahwa prediksi beberapa lembaga penelitian bahwa PKS akan terperosok akibat kasus yang ditimpakan kepada kadernya yang juga mantan Presiden PKS, tidak terbukti bila melihat hasil hitung cepat hampir semua lembaga. Demikian pernyataan Anis Matta disela-sela kegiatan pemantauan real count Pemilu 2014 di Kantor DPP PKS di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/4) sore.

Anis Matta menyatakan dengan kekuatan yang merata di ke-10 partai sejauh ini, membuat setiap partai akan berhitung tentang koalisi yang akan paling diminati rakyat.

“Indikator bahwa suara kami tidak akan turun adalah dari kemenangan PKS di berbagai Pilkada dalam setahun belakangan,” ujar Anis. Ia juga menyatakan apresiasi kepada kader-kader PKS yang jauh-jauh hari melakukan gerakan silaturahmi, atau disingkat Gesit, dari rumah ke rumah. “Ini juga membuktikan gerakan silaturahmi sangat efektif menjaga elektabiltas partai,” tutur Anis lagi.

Sementara itu data yang diperoleh redaksi dari Pusat Tabulasi Suara Nasional PKS, hasil real count internal PKS menunjukkan, hingga pukul 18:23 WIB, PKS memperolah suara 9,44%. Suara tertinggi diraih PDIP 18,93%, Partai Golkar 15,21% diikuti Partai Gerindra 11,48%. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization