Home / Berita / Nasional / Anis Matta Himbau Kader PKS Puasa Sunnah dan Isi Masa Tenang dengan Ibadah

Anis Matta Himbau Kader PKS Puasa Sunnah dan Isi Masa Tenang dengan Ibadah

Presiden PKS Anis Matta saat orasi di depan ratusan ribu massa di GBK. (Foto: kabarpks.com)
Presiden PKS Anis Matta saat orasi di depan ratusan ribu massa di GBK. (Foto: kabarpks.com)

dakwatuna.com – Memasuki masa tenang Pemilu 2014, para partai politik peserta pemilu menghentikan segala aktivitas kampanye terbukanya. Masing-masing memiliki cara tersendiri untuk mengisi masa tenang menuju hari pencoblosan. Salah satunya yaitu Partai Keadilan Sejahtera.

Presiden PKS Anis Matta menghimbau kader PKS untuk melaksanakan puasa sunnah pada hari Senin. Selain itu tokoh muda ini mengungkapkan bahwa masa tenang akan diisi dengan ibadah dan doa. Hal tersebut diungkapkannya melalui akun Twitter @anismatta, Ahad (6/4/2014):

Salah satu tokoh yang dicalonkan sebagai Capres dari partai bernomor urut 3 ini, memiliki follower Twitter sebanyak 230.908 orang. Ketika berita ini diturunkan, status Twitter tersebut di atas telah di-retweet sebanyak 222 kali dan difavoritkan sebanyak 26 kali. (dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • BramSonata

    yg wajib dan fardu saja belum terpenuhi, mengapa suruh yg sunnah? apalagi untuk tujuan hak dunia yg tidak ada nilainya?

    • Sejuki

      Gak nyambung ente. Sekarang ane tanya, ada gak parpol lain yg mengimbau seperti itu atau setidaknya mirip-mirip (mengajak puasa sunnah dan perbanyak ibadah mendekatkan diri kepada Allah dan do’a? Ada gak???? Kalo ada, parpol mana?

      Coba kalo komen itu yg nyambung boss. Oke…?

      • BramSonata

        Yg saya maksudkan dengan wajib / fardu adalah AL JAMAAH > mempersatukan umat Islam dalam landasan KEMURNIAN TAUHID.
        Tidak terwujudnya AL JAMAAH ini ( ini perintah Rasuallah SAW), bagaimana mungkin sebuah partai yg berazaskan Islam MAMPU berdiri tegak. ?

        • Sejuki

          Itu masalah lain lagi boss. Upaya utk mempersatukan ummat (Al Jama’ah) itu juga sedang dan akan terus diperjuangkan tanpa lelah sampai kapanpun. Emang mempersatukan ummat itu mudah seperti membalik telapak tangan? Emang mempersatukan ummat hanya tanggung jawab PKS doang? Gak dong Boss. Itu kan tanggung jawab kita semua setiap muslim beserta ormas-ormas dan parpol-parpolnya.

          Mestinya ente harus bisa bedakan mana program jangka panjang dan mana program jangka pendek. Mempersatukan ummmat itu, jelas program jangka panjang. Nah, dalam menyambut masa tenang sebelum 9 April (masuk program jangka pendek), ada gak himbauan yg lebih baik dan elegan selain himbauan yg telah dikeluarkan Presiden PKS tsb (mengajak puasa sunnah dan perbanyak ibadah mendekatkan diri kepada Allah dan do’a). Ada gak? Gitu mestinya pola fikir ente.

          Makanya ane bilang ente itu lepas konteks (gak nyambung). Yang dibicarakan ttg program jangka pendek, lhaaaaa…… ente ngomong yg jangka panjangnya. Yaaaa…… Jelas gak nyambung kan?

    • Alparslan

      Insya Allah kita tidak mencari kesenangan duniawi disini, dan hal-hal yang wajib insya Allah sudah kita sudah maksimal lakukan, lalu apa salahnya kalau kita poles dengan hal-hal yang sunnah?

    • mas_unggul

      kader pks hal-hal yg wajib bab nya sudah lewat bro, tinggal yg sunnah menjadi sebuah kebiasaan yg baik seperti di contoh kan Nabi Muhammad SAW, lah loe apa masih berkutat bid’ah dan tidak nya, ke laut aja , salam 3 besar

  • BramSonata

    Dari seluruh buku hadis Rasulallah SAW, bahkan Al Quran -pun, TIDAK ADA satupun yg menyebutkan atau– katakan– memerintahkan umat Islam membuat Partai(-partai) semacam yg saya lihat selama ini, sehingga saya berpendapat kegiatan partai partai –ini– hanya bersifat TRADISI/adat saja, boleh diikuti boleh tidak diikuti. kecuali yg bersifat ibadah dan perintah yaitu AL JAMAAH (yg bukan didalam partai).
    Oleh karenanya, penuhilah/tunaikanlah dulu fardunya/wajibnya, yaitu Al Jamaah(mempersatukan umat Islam dalam landasan Tauhid yg murni), b a r u mendirikan partai yg berlandaskan syariat Islam. Saya JAMIN musuh/lawan lawan akan kabur seribu langkah, bahkan syetan/iblispun seperti inijuga.

    Sehingga dengan MODEL partai seperti sekarang yg ada di Indonesia, sampai kapanpun hingga sampai kiamatpun, bakalan tidak akan mencapai kejayaan, sebab apa? sebab dasar kemurnian Tauhidnya belum terpenuhi,

    • Sejuki

      Setuju, tapi itu dalam konteks program jangka panjangnya Boss. Emang upaya ke arah itu (mempersatukan ummat) gak ada? Yg bener saja ente. Nah, dalam menyambut masa tenang ini, ada gak himbauan yg semanis, seindah, dan seelegan Presiden PKS tsb yg menghimbau utk puasa sunnah dan mendekatkan diri beribadah dan berdo’a kepada Allah? Ada gak. Itu yg mestinya ente komentari.

      Hallo??????

      Perlu ente renungi. Membentuk partai itu gak bedanya dg jama’ah, karena partai itu sendiri adalah jama’ah. Jangan berikir terlalu sempit boss. Kalo muslim cara berfikirnya sempit, gimana bisa maju utk menggumuli perkembangan zaman ini boss???

Lihat Juga

PKS Larang Anggotanya Gunakan Atribut Partai