Home / Berita / Internasional / Eropa / Erdogan Terus Terima Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia

Erdogan Terus Terima Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia

Perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan (aa.com.tr)
Perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Banyak pemimpin dunia yang menyampaikan ucapan selamat kepada perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, atas kemenangan partainya (AK-Parti) dalam pemilu lokal yang berlangsung Ahad (30/3/2014) kemarin lusa.

Di antara yang memberikan ucapan selamat adalah presiden Siprus Utara (Dervis Eroglu), presiden Azerbaijan (Ilham Aliyev), dan perdana menteri Pakistan (Nawaz Syarif). Mereka mengucapkan selamat atas kemenangan partai Erdogan dalam pemilu lokal.

Sumber di istana menyebutkan bahwa sambungan-sambungan telepon yang diterima Erdogan berkisar pada hasil penghitungan suara pemilu kemarin. Para pemimpin dunia itu berharap Turki dapat terus melanjutkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapainya. Mereka juga menyatakan terus mengikuti penghitungan suara tersebut, mengingat pemilu Turki memiliki posisi yang sangat penting bagi kawasan.

Selain mereka, presiden Rusia, Vladimir Putin, juga menelepon Erdogan untuk menyatakan selamat atas raihan AK-Parti. Hal yang sama dilakukan presiden Bosnia Herzegovina, Bakr Izetbegovik, bahkan beliau menyebutkan bahwa Bosnia ikut mengadakan pesta kemenangan tersebut sama dengan pesta yang saat ini berlangsung di kota-kota besar Turki. (msa/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 9,22 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

Erdogan Buktikan Eropa Mendukung Teroris