Topic
Home / Berita / Daerah / Pejabat Kementerian Luar Negeri dan Sosial Bertandang ke PKPU Aceh

Pejabat Kementerian Luar Negeri dan Sosial Bertandang ke PKPU Aceh

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kunjungan pejabat Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Sosial ke PKPU Banda Aceh, Senin (17/3) - Foto: PKPU
Kunjungan pejabat Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Sosial ke PKPU Banda Aceh, Senin (17/3) – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Banda Aceh.  Pejabat di lingkungan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Sosial mengunjungi PKPU Aceh,  Senin (17/3/2014). Mereka adalah Arko Hananto (Dir.Sosbud OINB, kemenlu), Jaswadi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Kemensos), Ikhwanuddin (Pemerintah Aceh).

Program kunjungan ini biasanya dilakukan Departemen Luar Negeri sebanyak 2 sampai 3 kali dalam satu tahun, bertujuan  memonitoring dan evaluasi program Orphans Kafalah Program (OKP) PKPU Aceh.

Orphans Kafalah Program merupakan salah satu program PKPU dalam proses pembinaan pendidikan anak yatim di Aceh. Saat ini tercatat sejumlah 1.485 orang anak yatim berada dalam pembinaan PKPU Aceh melalui program Orphans Kafalah Program (OKP).

Orphans Kafalah Program (OKP) PKPU Aceh selain bekerja sama dengan OIC ( Organization of the Islamic Cooperation ) juga bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri RI.

Arko Hananto mengatakan bahwa PKPU sebagai organisasi kemanusiaan yang menjadi mitra Pemerintah diharapkan terus berkoordinasi dan sinkronisasi program dengan pemerintah. Senada,  Jaswadi mengatakan, koordinasi ini lebih kepada pelaporan proses kegiatan dan perkembangan data.

Kepala Cabang PKPU Aceh Rohandi, juga mengatakan semenjak  program OKP  ini berjalan, PKPU sudah berkoordinasi terkait dengan data yang di kelola oleh OIC dari Pemerintah hingga akhirnya PKPU yang menjadi eksekutor dari program tersebut.

Rombongan datang didampingi Dinas Sosial Provinsi Aceh serta OIC (Organization of the Islamic Cooperation). (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Dugaan Senjata Kimia, AS: Rusia dan Rezim Suriah Berusaha Hilangkan Bukti

Figure
Organization