Home / Berita / Internasional / Asia / Pilot MH 370 di Mata Politikus PKR: dia Orang Baik

Pilot MH 370 di Mata Politikus PKR: dia Orang Baik

Kapten Zaharie Ahmad Shah, Pilot Malaysia Airlines MH 370 - Foto: detakberita.com
Kapten Zaharie Ahmad Shah, Pilot Malaysia Airlines MH 370 – Foto: detakberita.com

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Kapten Zaharie Ahmad Shah bergabung dengan Partai Keadilan Rakyat (PKR) sekitar Januari 2013 dan beberapa bulan kemudian, menjelang pemilihan umum Malaysia, ia menjadi sukarelawan dalam kampanye di daerah pemilihan Subang, Selangor.

Yang mencalonkan diri dari daerah pemilihan itu adalah Sivarasa Rasiah, salah seorang petinggi PKR, partai yang secara de facto dipimpin mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

“Dia datang beberapa hari membantu, ikut saya dan selepas pilihan raya umum pada Mei saya juga jumpa dia beberapa kali dalam beberapa majelis (pertemuan) sosial yang dianjurkan partai kami di kawasan Subang,” tutur Sivarasa.

Kapten Zaharie adalah pilot pesawat Malaysia Airline MH370 yang hilang dalam penerbangan Kuala Lumpur – Beijing pada Sabtu (8/3/2014).

“Dia seorang yang sangat sociable, mudah disukai,” tambah anggota parlemen dan pengacara ini kepada BBC.
Zaharie bergabung dengan Malaysia Airlines lebih dari 30 tahun lalu dan dianggap sebagai pilot yang sangat berpengalaman.

Insan Baik

Keterlibatan Zaharie di Partai Keadilan Rakyat yang beroposisi, lanjut Rasiah, sebatas anggota biasa. “Saya boleh katakan kita tidak boleh uraikan dia sebagai anggota aktif atau macam pemimpin. Dia anggota biasa,” jelas Sivarasa Rasiah.

Menurutnya, laporan sebuah media Inggris bahwa Zaharie seorang aktivis sosial yang vokal tidak punya landasan. Dalam laporan itu disebutkan kemungkinan peran pilot dalam hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang mengangkut 239 orang.

“Dia seorang insan manusia yang saya kenal, tak rapat, tapi cukup kenal untuk tahu dia orang baik,” jelas Sivarasa.

Dari segi profesi, kata Sivarasa, Zaharie adalah pilot profesional yang tidak akan membahayakan penumpang dan pesawat yang dikendalikannya. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.