Home / Berita / Nasional / Komitmen Mensos untuk Tak Jadi Caleg Seperti Menteri Lainnya

Komitmen Mensos untuk Tak Jadi Caleg Seperti Menteri Lainnya

Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al-Jufri
Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al-Jufri

dakwatuna.com – Banggai. Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus Menteri Sosial RI Salim Segaf Al Jufri tidak ikut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif (Caleg) sebagaimana menteri lainnya. Menurutnya, sikapnya itu untuk menghindari kritik dirinya sebagai seorang pejabat negara.

“Kalau saya mencalonkan diri, pasti saya dikritik karena kementerian yang saya pimpin banyak memberi bantuan,” kata Salim, Senin (17/3).

Sejak jauh hari Salim sudah menyatakan ketidakikutsertaannya mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif. Ia mengatakan, setelah selesai masa jabatannya sebagai Menteri Sosial, akan kembali mengajar.

“Habitat saya guru, ya selesai menjabat saya kembali lagi mengajar,” kata mantan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi dan Kesultanan Oman tersebut.

Meski tak menjadi caleg, Salim tetap menjadi juru kampanye bagi partainya. Ia akan menjadi juru kampanye di Sulawesi Tengah. Ia pun mengaku sudah mengajukan cuti selama tiga hari.

Seperti diketahui, ada 10 menteri aktif yang menjadi calon anggota legislatif di Pileg 2014. Termasuk, dari PKS sendiri yakni Menteri Pertanian Suswono (PKS) dan Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring (PKS).

Selain menteri dari PKS, mereka adalah Menteri Perhubungan EE Mangindaan (Demokrat), Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan (Demokrat), Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin (Demokrat), Menteri ESDM Jero Wacik (Demorkat), Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo Notodiprojo (Demokrat).

Selain itu,   Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faisal Zaini (PKB), Menteri Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi Abd. Muhaimin Iskandar (PKB), Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan (PAN). (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menteri khofifah: Kemensos Bertekad Kembalikan Fungsi Sosial Korban Penyimpangan Seksual