Home / Berita / Daerah / Pilkada Padang, KPU Tetapkan Pasangan PKS dan PPP Sebagai Pemenang

Pilkada Padang, KPU Tetapkan Pasangan PKS dan PPP Sebagai Pemenang

Pasangan Mahyeldi-Emzalmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Padang - Foto: mahyeldi-emzakmi.com
Pasangan Mahyeldi-Emzalmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Padang – Foto: mahyeldi-emzakmi.com

dakwatuna.com – Padang.  Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Sidang Pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Padang atas Pemilihan Walikota putaran kedua, pasangan Mahyeldi-Emzalmi unggul dengan perolehan suara 148.864, sedangkan pasangan Desri Ayunda-James Helyward memperoleh 147.166 suara. Sidang Pleno digelar di Hotel Inna Muara, Padang, Selasa 11 Maret 2014.

Dengan demikian pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan menjadi pemenang Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Padang periode 2014-2019 dengan selisih 1.698 suara.

Ketua Bidang Humas PKS Kota Padang Mulyadi, dalam keterangannya mengatakan,  Pilwakot putaran kedua ini digelar karena pada putaran pertama, dari 10 pasangan tidak ada satu pun yang meraih suara 30 persen. Dua pasangan yang terbanyak meraih suara berhak mengikuti putaran kedua.

“Dalam putaran pertama, pasangan Mahyeldi-Emzalmi meraih 92.218 suara (29,46%), sementara Desri Ayunda-James Helyward memperoleh 59.845 suara (19,11%), sehingga dua pasangan ini yang berhak masuk ke putaran kedua,” tuturnya.

Desri Ayunda-James Helyward yang maju dari jalur independen, di putaran kedua disokong oleh hampir seluruh partai. Sedangkan pasangan Mahyeldi-Emzalmi hanya diusung oleh dua partai yaitu PKS dan PPP.

Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Padang Muhidi berharap agar seluruh warga Kota Padang mendoakan pasangan Mahyeldi-Emzalmi agar dapat menunaikan program yang disosialisasikan selama masa kampanye.

“Kami berterimakasih atas dukungan seluruh warga Kota Padang. Mohon doa dan dukungannya menjelang pelantikan. Sekaligus dukungannya kepada partai yang se-visi dan se-misi dengan pak mahyeldi-emzalmi dalam pemilu legislatif 2014 agar ke depan kami bisa menunaikan 10 janji perubahan di Kota Padang,” katanya. (viva/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik