Home / Berita / Nasional / Suryadharma Ali: Jangan Saling Menjegal

Suryadharma Ali: Jangan Saling Menjegal

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali Pada Pembukaan Mukernas di Bandung - Foto: suara-islam.com
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali Pada Pembukaan Mukernas di Bandung – Foto: suara-islam.com

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengingatkan para calon anggota legislatif dari PPP untuk tetap menjaga etika dalam berkampanye. Dia meminta para caleg PPP tidak menjegal caleg dari partai lain, apalagi dari partai sendiri.

“Saya berpesan, ketika kampanye nanti, jangan sampai menjelek-jelekkan orang lain dan jangan menjelek-jelekkan partai lain, apalagi sesama caleg sendiri. (Menjelek-jelekkan) itu seburuk-buruknya kader,” kata Suryadharma Ali dalam siaran tertulis yang diterima, Senin (10/3/2014).

Suryadharma menuturkan, citra PPP akan rusak jika para caleg PPP bergerak sendiri-sendiri. Oleh karena itu, Menteri Agama ini mengimbau para caleg bersatu padu dan tidak saling jegal. “Perilaku yang saling menjegal tidak menguntungkan kita, malah merugikan kita. Kerja masing-masing dengan sehat. Yang dapat itu rezki Allah, jadi jangan saling jegal,” ujarnya.

Suryadharma mempersilakan para caleg partainya menggunakan hadits dan ayat-ayat Al Quran dalam berkampanye. Namun, dia mengingatkan agar hadits dan ayat tersebut tidak digunakan untuk menyerang pihak lain. “Kita selalu berpegang teguh pada Islam, jangan sampai melenceng dari ranah agama Islam,” ujar Suryadharma Ali.

Partai Persatuan Perbangunan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada pemenangan pemilu untuk menghadapi pesta demokrasi yang digelar 9 April 2014. Rakornas tersebut untuk merealisasikan target 12 juta kader seperti yang ditetapkan dalam Mukernas II PPP di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Pada Pemilu 2014, partai berlambang Ka’bah ini menargetkan pencapaian 90 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019. Pada Pemilu 2009, PPP mendapat 38 kursi. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dengan Membaca Al-Fatihah, PPP Resmi Dukung Prabowo