Home / Berita / Internasional / Asia / Pencarian Malaysia Airlines Libatkan 34 Pesawat dan 40 Kapal

Pencarian Malaysia Airlines Libatkan 34 Pesawat dan 40 Kapal

Pesawat Malaysia Airlines - Foto: relax.com
Pesawat Malaysia Airlines – Foto: relax.com

dakwatuna.com – Petaling.  Sejak kontak terakhir dengan Pesawat Malaysia Airlines pada hingga saat ini atau lebih dari 48 jam, belum juga ditemukan tanda-tanda keberadaan pesawat berpenumpang 239 orang tersebut. Ada sejumlah tanda-tanda seperti tumpahan minyak, namun setelah ditelusuri hasilnya pun nihil.

Saat ini pencarian difokuskan di Pulau Tho Chu, Vietnam. Sekira 80 kilometer sebelah selatan pulau tersebut ditemukan objek, namun tim Vietnam National Search and Rescue belum bisa menjangkau karena sulitnya medan akibat awan tebal.

Seperti dikutip Bernama, Senin (10/3/2014), sebanyak 34 pesawat dan 40 kapal dikerahkan untuk menyisir keberadaan pesawat komersial bernomor MH370.

“Kita akan melakukan apa saja demi menemukan pesawat itu. Militer Malaysia menantikan data yang paling akurat. Mereka menanti kabar dari Vietnam,” ujar Menteri Transportasi dan Pertahanan Malaysia Datuk Seri Hishammudin Tun Hussein.

Ada sejumlah spekulasi mengenai hilangnya pesawat Malaysia Airlines ini. Salah satunya adalah dugaan aksi teror menyusul fenomena dua penumpang yang diduga menggunakan paspor palsu. Pasalnya pemilik paspor milik warga negara Austria dan Italia tersebut, tidak di dalam pesawat tersebut. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh polisi kedua negara. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 4,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Qback Naoki Quron

    smogah cept di dapt pesawatnya n korbannya

Lihat Juga

16 Jam Mencari Bahagia