Home / Keluarga / Kesehatan / Sepuluh Manfaat Meminum Teh Hijau (Green Tea)

Sepuluh Manfaat Meminum Teh Hijau (Green Tea)

Green Tea (amazingearth)
Green Tea (amazingearth)

dakwatuna.comBerikut adalah 10 alasan mengapa Anda harus meminum teh hijau (green tea). Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa meminum teh hijau secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan, mengurangi risiko serangan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat penuaan tubuh, dan banyak lagi!

Pertama, membantu menurunkan berat badan. Jika Anda ingin mengurangi beberapa inci ekstra di sekitar perut Anda, beralih ke teh hijau bisa menjadi cara sederhana dan murah. Sebuah studi menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau meningkatkan pembakaran kalori oleh tubuh. The hijau membantu mengurangi lemak, kolesterol, kembung, mendetoksifikasi tubuh, dan menekan nafsu tingginya nafsu makan.

Kedua, meningkatkan daya tahan dalam melakukan aktivitas olah raga. Menurut para ilmuwan, antioksidan dalam ekstrak teh hijau meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak sebagai bahan bakar bagi ketahanan otot dalam berolah raga. Hal ini juga meningkatkan energi dan metabolisme Anda.

Ketiga, mengurangi risiko serangan jantung. Minum teh hijau secara rutin membantu meningkatkan kesehatan sel-sel tubuh yang melapisi pembuluh darah dan juga membantu menurunkan risiko serangan jantung. Teh ini melindungi jantung dengan membantu relaksasi pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir lebih mudah. Jadi, lindungi jantung Anda dengan meminum teh hijau secara rutin.

Keempat, mampu memerangi beberapa jenis penyakit kanker. Antioksidan dalam teh hijau membantu melindungi tubuh dari serangan sel-sel kanker seperti payudara, usus besar, usus, kulit, paru-paru, kerongkongan, lambung , usus kecil, pankreas, hati, ovarium, prostat, dan kanker mulut. Ekstrak teh hijau dapat menginduksi kematian sel kanker dan tumor serta membatasi pertumbuhan sel kanker yang baru.

Kelima, membantu memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Teh hijau kaya dengan antioksidan yang mampu mengikat radikal bebas berbahaya. Dengan menggunakan ekstrak teh hijau bersama dengan tabir surya, maka Anda akan mendapatkan perlindungan maksimal dari dampak negatif sinar ultraviolet.

Keenam, membantu pengobatan para penderita diabetes. Teh hijau dapat melakukan keajaiban untuk seseorang yang menderita diabetes dengan membantu mengatur kadar glukosa dan memperlambat kenaikan gula darah. Teh hijau juga memicu dan merangsang produksi insulin dan mengaktifkan fungsi pankreas dalam tubuh.

Ketujuh, membantu pencegahan dan pengobatan penyakit saraf. Polifenol dalam teh hijau dapat membantu menjaga fungsi bagian otak untuk belajar dan mengingat. Mengkonsumsi teh hijau secara rutin dapat membantu mencegah penyakit degeneratif dan neurologis seperti Alzheimer dan Parkinson.

Kedelapan, membantu memperlambat penuaan. Antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau melawan radikal bebas. Teh hijau mengandung proanthocyanidins oligomer, salah satu antioksidan yang paling kuat, yang diyakini dapat membantu memperlambat proses penuaan dini.

Kesembilan, meningkatkan kekebalan Anda. Polifenol dan Flavonoid yang dikandung teh hijau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia agar lebih kuat melawan berbagai infeksi. Vitamin C yang dikandung teh hijau juga dapat meredakan demam dan flu.

Kesepuluh, mengatasi dehidrasi. Berbeda dengan kebanyakan jenis teh yang dapat memicu dehidrasi, teh hijau justru sebaliknya karena dapat berfungsi seperti air minum untuk mengatasi kekurangan cairan tubuh. (Berbagai Sumber).

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (30 votes, average: 8,23 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Jhon Drake

    Thanks for the information…

Lihat Juga

Ilustrasi. (aljazeera)

Communities In Action: Puasa Tidak Membahayakan Anak-anak