Home / Berita / Internasional / Afrika / Kejamnya Kristen Afrika Tengah, Pamerkan Potongan Tubuh Seorang Muslim

Kejamnya Kristen Afrika Tengah, Pamerkan Potongan Tubuh Seorang Muslim

Milisi Kristen pamerkan potongan kaki korbannya kepada wartawan (alukah)
Milisi Kristen pamerkan potongan kaki korbannya kepada wartawan (alukah)

dakwatuna.com – Bangui. Aksi kekerasan dan pembantaian Kristen Afrika Tengah terhadap warga Muslim masih terus berlangsung. Setiap hari selalu saja ada warga tak berdosa menjadi korban pembantaian.

Ada sebuah kejadian yang sangat kejam Jumat (28/2/2014) kemarin. Seorang anggota milisi Kristen memotong tubuh warga Muslim yang telah dibantainya, lalu memamerkannya kepada para wartawan. Dia menganggapnya sebagai sebuah rampasan perang, dan harus diabadikan gambarnya oleh para wartawan.

Kejahatan yang dilakukan milisi-milisi Kristen sudah berlangsung berbulan-bulan. Peter Bouckaert, salah seorang direktur Human Rights Watch (HRW) telah mendokumentasi dan mempublikasikan kejahatan-kejahatan ini.

Tujuannya adalah agar dunia mengetahui bahwa yang diinginkan oleh warga Kristen adalah membantai habis warga Muslim. Namun Bouckaert sangat menyayangkan, media internasional diam dan tidak mempublikasikan genosida yang sedang diderita warga Muslim. (msa/dakwatuna/alukah)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (97 votes, average: 8,69 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Mujahidin Mujah

    Manakala, aktivitas hidup dan kehidupan manusia terlepas dari Tuhannya, terlepas dari Allah, maka hilanglah nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab, hilanglah kasih sayang di antara manusia. Maka manusia menjelma menjadi binatang bahkan derajatnya lebih rendah dari binatang. Pola pikir orang-orang sekuler yang memisahkan aktivitas kehidupan manusia dengan ketentuan Tuhan, ketentuan Allah SWT sangat membahayakan kehidupan manusia di muka bumi ini. Orang sekuler itu Iblis, yang berusaha terus menerus dengan segala cara untuk memisahkan, melepaskan manusia dari Allah SWT. Iblis itu nyata melekat pada orang orang sekuler. (iblis = ablasah = melepas). Kejadian di Afrika Tengah itu adalah contoh kecil dari berbagai dampak buruk yang ditimbulkan oleh pola fikir sekuler.

  • Muhammad Fiqih Agung Nuh

    mati saudara2 muslim kita mati adalah mati syahid…
    tiada lg penderitaan mereka ..
    sementara u/ siKAFIR..
    tiada yg mereka tunggu selain NERAKA!!!!!

    • moqi

      betul sekali dulur

  • other options

    BIADAB……………………..
    islam tidak akan pernah MATI

    • moqi

      amiin..

      • ALI

        ALLAHHU AKBAR,,,,,

    • Iyos

      Ia

  • Romo Tomo Anggoro

    nanti jg di bales oleh para mujahidin….tunggu sampai strategi benar2 matang dan profesional. Insya Allah Muslim akan membalas. doakan wahai kaum muslimin. Aamiin.

    • moqi

      bukan jalan balas dendam yang seharusnya diambil oleh kaum muslimin

      • dedi

        Harus dibalas dan dilibas, kalo tdk mrk akan semakin berani menginjak2 umat Islam.

      • wawan

        maksudnya bukan balas dendam, tapi melindungi muslim lainnya yang masih hidup di sana. dan memberi pelajaran kepada kafirin agar tidak berbuat aniaya kepada kaum muslimin. karena sebenarnya, muslim yang telah mati syahid itu sungguh beruntung, mereka yang mulia merasakan sakit dibunuh kemudian di alam barzakh bahagia, diakhirat nanti hidup di surga abadi. dan aku juga ingin mendapat kemuliaan itu.

    • Iyos

      ia

    • Iyos

      Kok kamu Punya Cidori Mau Di Kasih Kenna Spa Para Orang Kristen ya

    • desky

      islam tidak diajarkan untuk membalas dendam….biar allah yang memberi ganjaran nya

    • wawan

      aamiin.

  • Azhar Cani

    Mana ya amerika, negara-negara eropah dan pbb, tak reaktip mereka seperti reaktip mereka atas teroris yang gembar gemborkan, tapi kita lupa 14 abad lalu dipesankan al-qur’an” lan tar yahudu wannashora hatta tatta bi a millatahum'” yahudi dan narani itu benci kapada mu hingga kamu mengikuti mereka”

  • Ya Allah…

  • Andin Andini

    Istri ditampar suami, katanya pelaggaran HAM. Anak dipukul bapak, katanya pelanggaran HAM. Lalu yang ini apa? Kenapa Media internasional malah diam?

  • Iyos

    Tunggu Pembalasan Kami Allah Akan Memblasnya Tunggu Saja Dia Akhirat

  • DAYYAN RAHMATULLAH

    you can kill the muslim people, but not muslim faith.
    ALLAHU AKBAR !!!

  • Abshan Shihab AbBedulloh

    yakin tuh kaki muslimin..

  • Ingat gan!. kejadian seperti ini karena fitnah kaum zionis. Umat kristen & Umat islam sejak dulu di adu domba Illuminati. krna kedua agama ini pengaruhnya sangat besar di dunia, dan Dajjal jg akan membuat fitnah/mengadu domba sebesar-besar nya. bagi org2 yg tau seluk beluk agenda zionis, mereka tak akan mudah terpengaruh hny gara2 foto seperti ini. baik ini fiktif atau nyata, INGAT Fitnah zionis untuk membuat kedua agama terbesar di dunia (islam & kristen) saling bermusuhan & saling membenci, dengan begitu zionis semakin mudah menguasai dunia. ini bukan karangan ane sndiri, tapi ane bljr bnyk dr banyak nya agenda zionis melalui video The Arrivals. jika Anda sudah menonton film2 dokumenter The Arrivals Anda tentu akan mengerti ttg apa yg sudah terjadi di dunia ini.

    • ces,,cinta-damai

      iya, setuju gan,…ane sependapat dngan smpean,,,,,kita harus jeli di dalam menganalisa persoalan,,,,,,sebab fitnah dajal sangat keji ,,,,mudah mudahan para pemimpin2, kita arif bijaksana dlm mnghadapi persoalan ini,,,,amien

    • alam

      Allahu Akbarr!!!!

  • ChiChi Cciee CiCie

    Laknatullah,,ingat lah suatu saat giliran kalian(kaum kafir)yg akan menderita,menangis dn bahkan lebih diatas penderitaan saudara”kami yg ada disna..ingat ketika tiba saatnya dan Allah menghendakinya serta merestui kami dan saudra”,ikhwan (mujahid”in)yg ada didunia bersatu,maka giliran kalian yg akan mendapatkan balasan yang lebih kejam..
    ALAHU AKBAR ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR

  • paijem

    biarkan menyelesaikan masalah mereka sendiri..

    • Abu Kayyis

      Dingin banget sobat…
      Sudahkah kita kehilangan air mata untuk menangisi kezaliman yang menimpa kemanusiaan?

      Sudahkah hati kita sudah mengeras, sehingga sedikitpun tidak tergerak untuk berempati???

    • merakyat_donk

      nunggu pembantaian terjadi di dekat anda? …. naif sekali

  • Abu Kayyis

    Semoga Allah berikan mereka (kaum muslimin di Afrika Tengah) kesabaran…dan surga bagi mereka yang telah gugur sebagai syuhada…

    Sedikit kita merenung. ini terjadi karena kelemahan kaum muslimin secara politis. Bayangkan, presiden Afrika Tengah adalah non muslim yang sangat benci terhadap Islam.

    Maka, tiada pilihan bagi kita, kaum muslimin Indonesia, untuk segera menguasai politik Indonesia. Jika tidak, tidak mustahil apa yang terjadi di Afrika Tengah, Myanmar dan Suriah akan merembet ke Indonesia…

    Ayo, kaum muslimin Indonesia, bersatulah dan galanglah kekuatan bersama. Buang rasa saling menuduhlah. Buanglah fatwa-fatwa yang tidak ilmiah (fatwa golput) yang justru akan melemahkan kekuatan politik kaum muslimin.

    • wawan

      semoga kamu disyangi Alloh. wahai saudaraku yang hebat.

  • babe

    mana aja loe yg suka ngebom bunuh diri yg ktnya berjihat??? belagu loe…

    • Muhammad Suwignyo

      yang biasa ngebom bunuh diri sudah wafat bersama bom bunuh dirinya, jangan dicari orangnya, jangan dimarahi dan dihujat, mereka punya pemahaman dan keyakinan, kita hormati.

  • Endro

    JANGAN MUDAH DIPROVOKASI …. INI DALAM UPAYA ADU DOMBA …..

  • disqus_usFVPlMZL9

    sungguh miris melihat berita ini. Saya orang Kristen. Dan dalam agama kami tidak pernah diajarkan untuk ‘membantai habis warga Muslim.’ seperti yang dikatakan di paragraf terakhir artikel ini.
    Tuhan kami mengajarkan untuk menyebarkan kasih ke sesama manusia, bahkan kepada musuh kami sendiri.

    • Manda Yugana

      Itu bahasa media aja. Gak heboh, gak seru. :-P Sangat disayangkan, artikel ini gak menjelaskan penyebab konflik dan inti permasalahan. Yang dijelaskannya hanya konflik antara warga muslim dan warga kristen. Artikel ini dengan mudah disebarkan melalui jejaring sosial. Meskipun penjelasan permasalahan dijelaskan pada artikel lain, bisa jadi orang-orang hanya menyebarkan artikel ini tanpa menyertakan artikel tersebut. Ini malah membuka peluang adanya konflik antara muslim dan umat kristiani di tanah air.

      Bagaimana jika kita semua meletakkan ego beragama masing-masing? Kita lihat dari kacamata kemanusiaan, bahwa pada kejadian ini ada manusia yang kehilangan haknya untuk hidup.

      • merakyat_donk

        ada di link lain…

  • noerjanata

    Kami mendengar penderitaan kalian wahai saudaraku. Aku pasti ke sana bersama 1000 pasukan yg terlatih. Allah Akbar. Al jihad sabiluna

  • bomboumjuan

    Pakah muslim d indonisia harus membantai kresten d indonesia sbagai bukti balasan saudara kita d afrika tengah…allahu akbar allahhu akbar semoga allah memberikan semangat dan kekuatan untuk melawan kaum kafitu
    !!

    • ahmad hakim

      yang benar saja jangankan untuk membantai org2 kristen justru org muslimlah yg di bantai dgn isu teroris

    • OMG

      ^provokator

    • ReRe Shyta Saktiantoni

      jangan menjadi provokator yang menyesatkan

      itu sama saja kamu seperti mereka !!

    • Cris Duijo

      kowe iki omong opo to Jum..Jum…

  • wonk kalidami

    Bersyukurlah bagi umat2 yang hidup di kalangan masyarakat mayoritas muslim, dijamin keyakinan yg berbeda tak akan dinodai apa lagi diperangi..

  • al kanza

    pejuang pejuang AL MAHDI sebentar lg akan datang ,,,, lht sja,,, kalian akan bertekuk lutut di hadapan islam,,,, ALLAHU AKBAR,,,!!!!!

  • Helmyy Kkuerniakediri

    PBB tuh goblok diam aja,, kalau ada aksi teroris dikit aja PBB murka kita lihat pembantaian terhadapkaum muslim PBB diam aja emang PBB budaknya Amerika

    • merakyat_donk

      jangan mengharap banyak PBB

      • Helmyy Kkuerniakediri

        seeeeeeeepppppppppp

  • Mah Mud

    Hampir sama seperti kejadian di Bosnia.. Setelah Muslim dilucuti…Maka kemudian dibantai.. Dan tentara Penjaga kemanan Dari Kristen Pun diam Saja……Ingatlah hai saudaraku.. Jika kamu banyak mereka akan mencari celah untuk hidup..Tapi bila jumlahnya sedikit maka akan dibantai tiap Hari.. Contoh lain Myanmar dan China..

  • acin eno

    ya allah semoga syahid

    • Romdhani Hs

      amin

  • Maria Contesa

    astagfirulloh ya allah mohon dengan sangat tolong engkau turunkan azab kepada mereka ya allah…dan tempatkanlah saudara2ku yang dibunuh di surga Mu yang paling tinggi aminnn…nangis saya liatnya…

    • Aiyz indino

      amiinnnn

    • Mahendra Ta

      amin

    • wawan

      Aamiin.

  • stefanus yudisthiro

    Ini Dunia tempat tinggal, penuh warna sejak diciptakan. rasa damai itu sulit saat ini. karena napsu untuk menguasai dunia dan “saya paling benar”. mari kita bawa rasa damai dengan informasi yg mendamaikan walaupun kita terluka. biarlah rahasia Tuhan yang bekerja. karena Dia Maha Pengasih dan Penyayang.

    • Sejuki

      Itu namanya pasrah boss…..

  • Agama hanya membuat manusia saling membenci satu sama lain, bahkan dengan mereka yang tidak dikenalnya.

  • Dafi Farandi

    biasanya ini orang gak berpendidikan di negaranya, yang nama semua agama dilarang membunuh apalagi membantai membabi buta kaya gitu.

    manusia kelakuan kaya binatang dan jadjal..

  • ↗Ariyo_Ozawa↖

    astagfrllah… semoga yg jadi korban di berikan tempat yg damai di sisi allah swt… semoga mereka(org afrika) sadar dan di lihatkan jalan islam…..

    • wawan

      Aamiiin.

  • Aiyz indino

    “YN”mereka tidak senang kpd Islam sampai kpnpun itu[kiamat].karena smua itu sdh trsurat dlm Alqur’an.smga smua saudara kt muslim yg terbantai menjadi syuhada disisi Allah Swt……AMIIIN

    • wawan

      Aamiin

  • Imaniar Nur Asisya

    sebenarnya ini ada masalh apa sih sama umat muslim…
    orang ga salah juga maen bantai-bantai sembarangan….
    harusnya tu saling menghargai dan menghormati bukan malah saling membantai…
    hadeh,,, manusia-manusia sukanya kok cari musuh,,, -_-“

  • Aziz Luthfi

    ya allah lindungilah orang muslim di afrika itu ya rabi………………bersabarlah kawan itu semua adalah ujian yang sangat berat……………allah huakbar. dengarlah permintaan hamba mu ini ya robbi,……

    • wawan

      Aaamiiin.

  • alfian

    Islam melarang umatnya bermusuhan tapi Islam juga melarang umatnya menjauhi orang yang memusuhinya

  • Cris Duijo

    HAM bikinan Amerika mana su?

  • laila

    Biadabb…Laknatullah untuk mereka ( kaum kristen )…NERAKALAH tempat kalian kembali dan semoga ALLAH SWT menurunkan azab-NYA buat kalian..

  • Rizky Yanto

    Sekali lagi konspirasi penghancuran Islam dijalankan,dan mereka berfikir mereka telah behasil.Islam adalah satu2nya agama yg diridhoi Allah,maka bagaimanapun kerasnya musuh2 Islam berusaha menghancurkan Islam maka mereka hanya akan menemui kegagalan karena Allah sendiri yg akan melindunginya.Umat Islam,mari bersatu!

  • lovan rizki

    semua kejadian di dunia ini sudah di catat di lauhmahfudz tp kita harus bisa mengambil hkmahya…
    kejadian di Afrika tengah itu di latarbelakngi dengan negara yg dikuasai oleh orang non muslim dan target dalam ibdahnya org non muslim ialah untuk menarik org muslim lepas dari agamnya dan masuk ke agamnya dengan segala tipudaya mereka..
    maka dari itu marilah kita jaga negara kita ini jgan sampai dikuasai oleh orng non muslim jgn pernah jadikan org non muslim mnjdi pemimin daerah n negara ini
    saatnya bersatulah umat muslim semua jgn mudah tergoda hasutan” mereka lebih baik hidum sderhana masuk surga dripada hidup mewah masuk neraka…!!!

  • Stefari Shirosurin Riah

    semua kejadian di luar indonesia memang kita berhak tahu apalagi agama isalam sendiri
    insya allah apa yang mereka lakukan akan ada balasannya dari ALLAH SWT

  • Arief Widodo

    maaf, mereka itu oknum.
    Semoga saudara2 seiman tidak terprovokasi

  • Alfa Rahmat

    International Human Rights and the UN where Muslims are dibaintai when you blind but when disturbed by the Jewish infidel Muslims defend your eyes sharp bermelot heathen savage beasts central Africa. you die martyrs massacred enforce Islamic symbols of martyrdom you our prayers of Indonesian Muslims to the martyrs of the African middle huakbar gods gods gods huakbar huakbar. may allah swt always protect from evil infidels.

Lihat Juga

@Nana Sudiana / PKPU

Garut, You’ll Never Walk Alone

Organization