Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Umat Islam Kirim Delegasi ke Afrika Tengah

Umat Islam Kirim Delegasi ke Afrika Tengah

Organisasi Kerjasama Islam (sabq.org)
Organisasi Kerjasama Islam (sabq.org)

dakwatuna.com – Riyadh. Negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam berkumpul membahas perkembangan terakhir krisis kemanusiaan di Afrika Tengah, Jumat, (21/2/2014) kemarin. Pertemuan luar biasa ini diikuti negara anggota komisi eksekutif Organisasi Kerjasama Islam.

Dalam kesempatan itu, menteri luar negeri Turki, Ahmet Davutoğlu, meminta negara Kerjasama Islam agar bertindak cepat menghentikan pembantaian umat Islam di Afrika Tengah yang terjadi. Davutoğlu juga meminta negara-negara tetangga Afrika Tengah untuk turut membantu dalam proses usaha ini. Menurut Davutoğlu, krisis Afrika Tengah ini, jika berkepanjangan, akan bisa menyebabkan perpecahan wilayah negara.

Dalam pertemuan ini diambil keputusan, organisasi yang beranggotakan 57 negara berpenduduk Islam itu untuk mengirim delegasi ke Afrika Tengah untuk melakukan investigasi tentang kondisi kemanusiaan, keamanan, dan politik yang ada di sana. Selanjutnya, hasil investigasi itu akan ditindak-lanjuti ke Uni Eropa dan PBB. (msa/dakwatuna/rassd/

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Italia Larang Pembangunan Masjid Baru

Figure
Organization