Home / Berita / Internasional / Eropa / Leat Food, Makanan Halal bagi Saudara Seiman

Leat Food, Makanan Halal bagi Saudara Seiman

Shazia Saleem, pelopor Leat Food - Foto: bbc.co.uk
Shazia Saleem, pelopor Leat Food – Foto: bbc.co.uk

dakwatuna.com – London. Shazia Saleem sempat merasa frustasi dengan sulitnya memperoleh makanan halal. Itulah yang selanjutnya mendorong Shazia membangun bisnis makanan halal.

Yang hebat, Shazia memulainya ketika ia masih menjadi mahasiswa di Warmick University. “Sebagian besar teman-teman saya non-Muslim. Saya selalu iri dengan mereka, sementara saya hanya bisa membeli keju atau pasties bawang,” kata dia dilansir onislam.net, Selasa (25/2).

Shazia tak berdiam diri. Ia mulai berpikir untuk memproduksi makanan sendiri. Selama delapan tahun ia merintis itu, hingga akhirnya ia merilis produk bernama Ieat.

“Saya korbankan impian saya untuk Ieat. Saya harus pergi dan melakukan sesuatu untuk diri saya,” kata dia yang sempat bekerja di BBC TV ini.

Awalnya, ia memulai rintisannya itu ketika membeli resor yang sudah tidak terpakai di Kamboja. Beberapa kerabatnya, menilai langkah itu sebagai hal yang gila. Namun, Shazia acuhkan omongan itu.

“Di sana, saya kembangkan satu tempat liburan yang ramah lingkungan. Dan itu berhasil,” kata dia.

Sukses berpetualang di Kamboja, Shazia kembali ke Inggris. Di negeri kelahirannya, Shazia memperkenalkan Ieat Foods. Ini merupakan hasil dari riset dan rasa frustasi Shazia.

“Awalnya, kami mungkin ingin mencoba berbagai makanan barat. Tapi pada akhirnya kita harus kembali pada ajaran Islam,” kata dia.

Ketika diluncurkan pertama kali, Ieat Foods hanya ditemui secara terbatas di London, Birmingham dan Leicester. Wajar terbatas, karena Shazia hanya dibantu lima karyawan. “Ambisi saya memang untuk membuat kehidupan lebih baik bagi saya dan keluarga serta saudara seiman di luar sana,” katanya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

produk halal

Yusuf Mansur Imbau Umat Islam Harus Percaya Diri dengan Produk Halal