Home / Berita / Nasional / Zuhairi: Jika PDIP Berkuasa, Tokoh Syiah Jadi Menteri Agama

Zuhairi: Jika PDIP Berkuasa, Tokoh Syiah Jadi Menteri Agama

Zuhairi Misrawi, tokoh JIL dan Caleg PDIP - Foto: rimanews.com
Zuhairi Misrawi, tokoh JIL dan Caleg PDIP – Foto: rimanews.com

dakwatuna.com – Jakarta. Zuhairi Misrawi, tokoh JIL, kembali membuat kontroversi. Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengusulkan tokoh Syiah untuk menjadi menteri agama jika nanti partainya berkuasa.

“Saya usulkan tokoh Syiah, Kang Jalal (Jalaluddin Rahmat, red) jadi menteri Agama, kelak kalau PDIP berkuasa” kata Zuhairi dalam diskusi Politik Kebebasan Beragama, acara rutin yang digelar Freedom Institute, Selasa (18/2) lalu, seperti dikutip Wasathon.

Pandangan itu didasarkan pada sosok ideal menteri agama yang menurutnya harus sosok yang mendukung pluralisme.

Dalam acara tersebut, tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) itu juga mengaku kalau dirinya memang secara khusus ditugaskan oleh PDIP untuk fokus terhadap isu pluralisme dan isu-isu keagamaan. Terkait dengan tema yang diangkat, Zuhairi mengatakan bahwa pijakan keberagamaan, PDIP selalu mendasarkan geraknya pada Pancasila 1 Juni 1945.

“Waktu itu Bung Karno dengan tegas mengatakan ketuhanan dengan berkeadaban, perbedaan tidak boleh menciptakan diskriminasi,” imbuhnya.

Dalam diskusi itu, hadir pula pembicara lain seperti Kastorius Sinaga (Partai Demokrat), Baron Basuning (Gerindra), dan Andy Yentriyani (Komnas Perempuan). (Bersamadakwah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (51 votes, average: 5,59 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Abu Khansa

    Busuk. berbahaya nih. WASPADALAH…!!! syi’ah bukan Islam, bukan pula bagian dari Islam. Syi’ah lebih kejam dan lebih ganas dari komunis. hati-hati saudaraku, JIL dan Syi’ah sama2 punya tujuan yang buruk untuk umat Islam. karena mereka sejatinya bukanlah orang Islam.

  • dajalimin

    yaaaah.., mudah2an PDIP gk pernah jadi yg berkuasa!!!

    • merakyat_donk

      sepakat….

  • Hasbullah Hadi

    Jangan sampai hal ini terjadi Seperti disuriah…

  • dlyind

    Usulan yang sangat baik…setelah menang maka segera kami jadikan Indonesia sbg ladang Jihad..thd nt, partai nt dan syiah nt.

    • Lisa Kusumawati

      kalo mereka terlanjur menang, kita ahlussunnah wal jamaah dah tinggal dibantai seperti di suriah n iraq…

      • agus supriyanto

        emang gak bisa lawan gitu? pesimis amat? islam melarang pesimis

  • dlyind

    Usulan yang sangat baik…setelah menang maka segera kami jadikan Indonesia sbg ladang Jihad..thd nt, partai nt dan syiah nt.

  • Andika Ramadhani

    jangan sampe dehhhh !!!!!

  • Abi Zayyaan

    wong edan ..

  • Abi Zayyaan

    wong edan ..

  • Andriyanto

    Keparat syi’ah

  • Andriyanto

    Ohh Jalaludin rahmat, di akan alumni SMA PGII 1 Bandung, dan dosen Fakultas Komunikasi Unpad Bandung yang punya yayasan SMP/SMA Muthohari di babakan Sari Bandung, yang menghalalkan nikah Mut’ah (nikah kontrak) bila benar dia ingin mencalonkan menjadi menteri agama 2014, bisa-bisa dia menghalalkan nikah mut’ah. saya sebagai warga NU ahli sunah waljamaah tidak akan membiarkan ini terjadi bagi saya halal untuk memotong leher warga Syi’ah yang ingin menyebarkan agama sesat nya. Dan saya berharap warga Islam Indonesia yang berpegang teguh terhadap Sunnah Nabi Muhammad SAW dan Kitab Suci Alquran sebagai pedoman. Untuk tidak terpancing terhadap aliran sesat Syi’ah dan Jaringan Islam Liberal. Ajaran aliran syi’ah ini hanya mengaku sahabat Ali AS, dan tidak mengakui empat sahabat Nabi Muhammad SAW, mari warga muslim Indonesia bersatu untuk menghancurkan aliran sesat yang berkembang di NKRI ini.

    • Mustari Ambok

      Sepakat Bang Andriyanto!

    • Cuncun Demanjanati

      setuju atas pendapat bpk Andriyanto
      bagaimana nanti ke depannya bangsa indonesia, khususnya umat islam dengan ada peraturan2 yang di buat mentri agama yang menganut syi’ah?

    • Den Bagus

      sesat di mananya mas syiah itu?…..kalau memang sesat dan bukan Islam kenapa arabsaudi nggak stop itu jamaah haji dari Iran……Ahmadiyah buatan inggris saja berani di stop sama arabsaudi…….jadi intinya ini hanya adu domba saja untuk memantik ketakutan buat sunni oleh wahabi yang sedang cari teman-teman sunni….waspadalah…….peacceeee……….

      • Nurul Kusumastuti

        sampean itu pinter atau keblinger ,arab saudi menerima haji mereka karena dalam ktp…sekali lagi KTP….kamu tahu KTP…mereka beragama Islam tidak pernah menyebutkan Agama Islam syiah…..kamu tahu pas haji ada yang melaknat sahabat …mereka langsung diusir…capek deh!

        • Den Bagus

          Kalau ada yang ngaku sebagai Ahmadiyah dari pakistan dan berhaji di arab sana sudah di pastikan nggak bakalan ada ijin berangkat……karena sudah di pastikan Ahmadiyah bukan Islam…..sekarang kalau syiah di anggap bukan Islam buktinya apa?…..berhaji tidak sekedar KTP mbakkk…….di pakistan sana perlu anda ketahui Ahmadiyah sudah menjadi agama tersendiri….alias bukan Islam…..sekarang damai-damai saja kok nggak ada masalah…mana buktinya kalau syiah bukan Islam?…apakah berani Arabsaudi stop jamaah haji dari Iran?…bagaimana dengan warga arabsaudi sendiri yang jumlah syiahnya hampir 20% jumlah penduduk saudi?….apakah di anggap bukan Islam juga?…..menurut apa yang saya ketahui…..isyu sunni-syiah hanyalah kedok wahabi demi membenturkan antar umat Islam…karena wahabi nggak ada teman hingga sunni di sangkut pautkan….padahal sunni syiah nggak ada masalah…….peacceeee…….

          • Himawan Wisnu Saputro

            silahkan belajar dulu sejarah syiah ya den

          • Den Bagus

            Saya bukan syiah mas…..namun saya belajar semua hal dari pengarang buku yang ngaku Islam…..pada intinya adalah bagi yang nggak setuju ajaran syiah nggak perlu koar-koar syiah bukan Islam cukup tunjukkan saja sebuah bukti sebagaimana pemerintah arabsaudi yang katanya penjaga makka madina mampu melarang Ahmadiyah yang buatan inggris untuk melaksanakan haji di makkah…..kalau syiah bukan Islam sudah pasti 20% syiah di arabsaudi sudah di stop duluan jauh sebelum negara republik Islam Iran berdiri…….peacceeeee……….

          • abu syahdan

            Seru nih untuk pembela Syiah yang bukan Syiah… jungkir balik membela Syiah disetiap artikel… kasian deh, sudah mas… istirahat cape gak ada yang diuntungin… heee….. heeee…. heeeeeeeeeee..

          • Den Bagus

            Katanya kita di suruh Allah SWT untuk amar ma’ruf nahi munkar?…jadi nggak perlu ada rasa capek…..hehehhehe….walaupun ternyataaaaa….ya ternyataaaa….saudara seiman saya kayak beginiii……tapi nggak apa-apa ini nanti sama-sama kita pertanggungjawabkan di akherat kelak….betull nggak?….bagi yang mengisyukan assad ngaku tuhan akan bertanggung jawab terhadap isyu berantai ini….betull ngak?…..peaccceeee…….

          • Abu Naura

            SYIAH = BUKAN ISLAM ….CAMKAN Wahai pemuda,,,,,renungkan…..coba lihat betula apa itu SYIAH, dahulu saya sewaktu awam SYIAH itu apa menganggapnya biasa saja…setelah tahu dan mempelajari sedikit aqidahnya walyaudzhu billah…SETANNNNN…..MEREKA umumnya berpura-pura dan munafik, fasik…karena di ajaran SYIAH ada istilah TAQIYAH= Berpura-pura, di saat lemah dan minoritas mereka mengatakan bahwa saya sama dgn kamu cuma masalah beda pemahaman, aslinya TIDAK sama sekali, bahkan mereka BENCI sekali dengan ahlus sunnah, mereka bercita-cita bisa membunuh ahlus sunnah adalah suatu JIHAD. sungguh senadainya kita tahu ajaran SYIAH Rafhidah yg sebenarnya jauh dari Ajaran islam yg di bawa nabi dan para sahabatnya. mereka tidak mengakui alqur’an yg sekarang ada di tangan kaum muslimin, mereka meyakini al-Qur’an yg sekarang banyak yg hilang dan tidak sempurna,,,mereka mengkafirkan para SAHABAT nabi seperti Abu bakar, utsman, umar.dll. dan bagaimana bisa mereka MELAKNAT Umul muminin aisyah istri nabi …???? semoga alloh ta’ala memberikan hidayah kpd kaum muslimin utk tidak terseret SYIAH sesat…..TAHU ENGGAK APA ITU SALAFI????klo enggak paham apa itu SALAFY jgan komentar,,,,bahaya OM…bicara pake ilmu bung……………..

        • Ole Leho

          Saudi tahu Muslim dari Iran mayoritas Syiah, mereka bahkan diberi ijin khusus menggelar doa-doa mereka dekat Baqi dan Masjid Nabawi.

      • Putra Hasan

        Heh den bgus…kamu itu syiah ?

        • Den Bagus

          pernyataan anda salah…saya bukan syiah…..anda perlu belajar lagi agar tidak mudah mensyiahkan orang yang beda pemahaman dengan anda…….tunggu tebakan saya siapa anda?…anda pasti wahabi/salafi……..peaccceeee………..

          • Abu Naura

            SYIAH = BUKAN ISLAM ….CAMKAN Wahai pemuda,,,,,renungkan…..coba lihat betula apa itu SYIAH, dahulu saya sewaktu awam SYIAH itu apa menganggapnya biasa saja…setelah tahu dan mempelajari sedikit aqidahnya walyaudzhu billah…SETANNNNN…..MEREKA umumnya berpura-pura dan munafik, fasik…karena di ajaran SYIAH ada istilah TAQIYAH= Berpura-pura, di saat lemah dan minoritas mereka mengatakan bahwa saya sama dgn kamu cuma masalah beda pemahaman, aslinya TIDAK sama sekali, bahkan mereka BENCI sekali dengan ahlus sunnah, mereka bercita-cita bisa membunuh ahlus sunnah adalah suatu JIHAD. sungguh senadainya kita tahu ajaran SYIAH Rafhidah yg sebenarnya jauh dari Ajaran islam yg di bawa nabi dan para sahabatnya. mereka tidak mengakui alqur’an yg sekarang ada di tangan kaum muslimin, mereka meyakini al-Qur’an yg sekarang banyak yg hilang dan tidak sempurna,,,mereka mengkafirkan para SAHABAT nabi seperti Abu bakar, utsman, umar.dll. dan bagaimana bisa mereka MELAKNAT Umul muminin aisyah istri nabi …???? semoga alloh ta’ala memberikan hidayah kpd kaum muslimin utk tidak terseret SYIAH sesat…..TAHU ENGGAK APA ITU SALAFI????klo enggak paham apa itu SALAFY jgan komentar,,,,bahaya OM…bicara pake ilmu bung……………..

          • Den Bagus

            syiah bukan islam kalau yang ngomong wahabi/salafi saya nggak akan membantah….kenapa karena doktrin wahabi/salafi itu kebenaran mutlak yang lain salah…jadi percuma nggak bakalan ketemu….kalau dialognya dengan sunni akan ketemu alias nyambung……peacceeee…..

          • Ole Leho

            Mungkin ada baiknya anda membaca lagi dengan hati dan pemikiran yg bersih. Kalau kesimpulannya justru seperti ini keadaan awam abda justru lebih baik

          • Bukan Aswaja Biasa

            mas Ole Leho percuma ngomong sm Den Bagus, bener dia sedang Taqiyah, bukan berarti dia Syiah sj, taqiyah bisa digolongkan dg JIL, dan mungkin justru non Islam, dilihat dr tulisannya, yg memusuhi Wahhabi/Salafi, dan memandang suci tempat bersejarah, karna yg berkompeten tentang itu ya Syiah dan Shahabat karibnya yaitu JIL. kalo antum menjabarkan jg percuma, Den Bagus pasti keluarin jurus tentang fatwa, hukumnya dsb..dsb..percumaaaa banget buang2 energi…

          • Ole Leho

            Komentar saya kpd Abu Naura, agar dia mempelajari dari sumber2 yg lebih otentik. Jangan hanya mengikuti apa kata orang.

          • Abu Naura

            Ana tanya antum kang den bagus, apa itu salafY? jawaban anda harus dengan ilmu ya…..( ILMU = Alqur’an dan Hadist/sunnah )….kenpa ana nanya begitu karena antum kang den saudara ana sesama muslim, ana enggak ridho kang den tergelincir dengan SYIAH RAFHIDAH. semoga alloh ta’ala melindungi kita semua amin..

          • Den Bagus

            bila anda membutuhkan jawaban yang padat cukup membuka situs wahabi/salafy yang banyak bertebaran di internet…..yang patut di kritisi adalah banyaknya tempat-tempat bersejarah umat islam di arabsaudi sana sudah hilang hampir 80%, ini terjadi di karenakan munculnya sebuah fatwa yang menyatakan tempat-tempat tersebut bisa membuat syrik dan dianggap akan menjadi murtad. dengan asumsi tersebut maka bila ada kapitalis di arabsana yang ingin membangun bangunan dan perlu menghancurkan tempat bersejarah tersebut cukup membuat fatwa maka akan mudah menghilangkan warisan Islam tersebut, di jamin nggak ada yang protes……bagi saya fatwa-fatwa aneh tersebut adalah sebuah jalan untuk menghapus peninggalan peradaban Islam dan bahkan Islam itu sendiri agar hilang dari peredaran dengan alasan bisa membuat syrik…….peacceeeee…….

          • kholid

            mari bersanding untuk membahas bersama syiah dan islam kalau memang berbeda dan tidak sama maka jalan sendiri-sendiri saja.
            sepengetahuan saya Islam adalah agama rahmatanLilalamin
            dan tidak menjadikan berbedaan menjadi bencana melainkan rahmat

          • Den Bagus

            Saya bukan syiah dan tidak sependapat dengan kalimat “syiah dan islam” sejak kapan istilah syiah bukan islam timbul? bila ahmadiyah yang di jadikan isyu 100% setuju, Ahmadiyah bukan islam dikarenakan mengharamkan jihad salahsatunya. Lantas syiah di anggap bukan islam timbul setelah muncul Republik Islam Iran modern, dan arabsaudi menampung diktator raja shah iran yang melarikan diri.Pertanyaannya adalah apakah sudah ada istilah syiah bukan islam sewaktu Iran masih kerajaan?….atau jangan-jangan istilah ini timbul demi memdendung pengaruh politik iran agar sunni jangan ikut-ikutan meniru bangsa iran yang mandiri secara politik……dengan bahasa lain orang-orang sunni di arabsaudi berontak dari wahabi/salafi yang minoritas arabsaudi…..bagaimana menurut anda?…..peacceeee…..

          • Jihād Mukhlis

            Saat mengakui adanya nabi setelah Muhammad saw itu uda melenceng dari Islam :-)
            Mau ikut Alquran yang isinya 100% Allah. Apa yang uda di tambah2?
            Saya ga ikut apa apa baik sunni wahabi maupun syiah,
            Cukup ikut sunnah dan Alquran sisanya berharap ridho dan petunjuk Allah

          • Bukan Aswaja Biasa

            Syiah adalah Firqoh(sempalan islam dan melenceng) politik saat wafatnya Nabi Muhammad, yang dikompori oleh Abdullah bin Saba(eks Yahudi), dimana para pendukung Shahabat Ali Rodiallohuanha menuntut Shahabat Ali sebagai pengganti Khalifah setelah nabi, bukan Shahabat Abu Bakar, ada beberapa Mazhab di Syiah sendiri, yg paling ekstrim adalah Rafidhah, pertama di cetuskan oleh Abdullah bin Saba(eks Yahudi) dimana Abdullah bin Saba pernah menuhankan Shahabat Ali, bahkan Shahabat Ali pernah mau membunuh Abdullah bin Saba, karna desakan beberapa Shahabat, Ali RA tidak jadi membunuh tp mengusir Abdullah bin Saba keluar dr Arab dan dilempar ke Hijaz. dipengasingan Abdullah bin Saba tetap membakar api perpecahan para ummat Islam terutama shahabat. itu beberapa permulaan lahirnya Syiah, yah terlalu panjang utk menjelaskan pd antum yg notabene cm mau memancing di air keruh sj. ana Fahim banget maksud tujuan antum bukan mencari kebenaran…

          • Den Bagus

            singkat saja mas yahhhh…..saya bukan provokator seperti yang anda
            imajinasikan…..nggak ada istilah mancing di air keruh…..justru saya
            ingin indonesia damai, agar masyarakat kita menjadi pintar
            dll….sekarang dengan bahasa awam….mana bukti sesat dan kafrinya
            syiah?….bukan bukti dari youtube yahhhhh tapi fatwa…..supaya
            apa?….agar upaya provokator gagal dengan sendirinya….kalau memang
            syiah = ahmadiyah mana buktinya….ahmadiyah memang bukan
            islam…..sekali lagi mana buktinya kalau syiah bukan bagian dari mazhab
            islam?….peaccceeeee…….

          • Bukan Aswaja Biasa

            yg menuduh orang Salafi/Wahhabi cm ada 2 golongan, yaitu Syiah dan Islam Liberal(JIL) dah jelas antum itu diantara golongan itu…

        • Iman

          Pada zaman Nabi Muhammad syiah belum ada coba den bagus yg ga buruk pemikirannya tentang Islam coba telaah di sejarah manapun blm ada syiah pada Zaman Nabi Muhammad
          Syiah ada 4 abad setelah kenabian itu yg membentuk syiah dari kalangan yahudi

          • Ole Leho

            Coba den bagus seperti anda pelajari lagi ttg Syiah. Kalau pengetahuannya hanya sampai Syiah itu gak ada di jaman Nabi dan baru dibuat oleh Yahudi berarti anda yg pemikirannya mesti dibuat tidak buruk

      • luqman

        karna KTP syi’ah masih islam makanya mereka masih bisa masuk saudi….

        • Den Bagus

          Logikanya begini sajalah, syiah di anggap bukan Islam ketika republik Islam Iran sudah begitu kuat mandiri pada saat sekarang ini….flashback ketika iran masih kerajaan, mana ada istilah syiah bukan Islam, bahkan iran sekutu kuat arabsaudi…..jadi istilah syiah bukan Islam demi membendung pengaruh iran di berbagai kawasan yang terbelakang secara politik….contoh arabsaudi warganya saja buta politik sampai mengendarai mobil nggak boleh karena melanggar “syar’i”…..itu hanya mengendarai mobil di larang apalagi “hak-hak” yang lain……jadi negara-negara kerajaan arab takut bila warganya “melek politik” meniru warga negara Iran….jadi syiah masih anda anggap bukan bagian dari Islam?………….peaccceeeeee…….

          • Abu Naura

            betul pura-pura dan munafik, fasik…karena di ajaran SYIAH ada istilah TAQIYAH= Berpura-pura, di saat lemah dan minoritas mereka mengatakan bahwa saya sama dgn kamu cuma masalah beda pemahaman, aslinya TIDAK sama sekali, bahkan mereka BENCI sekali dengan ahlus sunnah, mereka bercita-cita bisa membunuh ahlus sunnah adalah suatu JIHAD. sungguh senadainya kita tahu ajaran SYIAH Rafhidah yg sebenarnya jauh dari Ajaran islam yg di bawa nabi dan para sahabatnya. mereka tidak mengakui alqur’an yg sekarang ada di tangan kaum muslimin, mereka meyakini al-Qur’an yg sekarang banyak yg hilang dan tidak sempurna,,,mereka mengkafirkan para SAHABAT nabi seperti Abu bakar, utsman, umar.dll. dan bagaimana bisa mereka MELAKNAT Umul muminin aisyah istri nabi …???? semoga alloh ta’ala memberikan hidayah kpd kaum muslimin utk tidak terseret SYIAH sesat

          • Den Bagus

            Sebutan taqiyah dll itu bukan jawaban yang tepat….Al-Quran yang berbeda bukanlah bukti yang akurat karena kenyatannya sering menjadi tempat di lakukannya MTQ internasional di Iran…..dan sudah pasti akan tahu apakah benar ada yang berbeda kitabsucinya….peaccceeeee……

          • Mivtah Al Hasan

            Syiah itu macem2 jenis nya bang ada yg msih berpegang sma ajaran rasul ada jga yg melenceng dri ajarannya..klo abang islam pasti tau mna yg bner mna yg salah…trmasuk syiah di indonesia ini…

          • Den Bagus

            nah yg melenceng itu yang mana bang?…syiah iran?….lantas kalau
            memang sesat/melenceng dll….apakah sudah ada fatwanya?…atau ini
            hanyalah motif adu domba bagi khalayak awam….coba lihat kalimat yg memberi komentar anti syiah……mereka nggak bisa memberi bukti fatwa sesatnya syiah…..mereka hanya membuat gaduh umat islam dan nyatanya umat Islam nggak sadar akan hal ini…….ingat ada anggota PKS yg di tuduh syiah…..bagi saya motif mereka yang anti syiah bila nggak suka dengan personil partai Islam maka gampang caranya…..di syiahkan saja maka pasti orang itu hancur karirnya……peaccceeee……….

          • Ole Leho

            Yang jelas dan faktanya dibunuh dan dibantai itu justru Syiah. Lihat di Pakistan, puluhan ribu, khususnya kalangan terdidiknya, habis dibantai

          • Hamba Allah

            Saya semakin yakin bahwa anda adalah orang SYIAH….

            kata2 yang anda tuliskan mencerminkan sekali siapakah anda,,

            ketika kita di dunia kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berkata-kata, tp setelah itu kita tunggu saja apakah kita masih bisa bermain kata di akhirat kelak,,

            YAHUDI adalah kaum yang dimurkai oleh Allah SWT, disebabkan mereka itu punya banyak ilmu, namun mereka enggan untuk mengamalkannya, mereka membangkang dari perintah Allah SWT, mereka selalu membuat manipulasi dengan perbuatan, bahkan perkataan mereka,,

            NASRANI adalah kaum yang sesat, mereka itu senang beramal, namun mereka tidak tahu apa-apa tentang ilmunya, mereka kaum yang sangat sering bahkan hampir selalu dibohongi namun mereka tidak menyadarinya…

      • Abu Naura

        SYIAH = BUKAN ISLAM ….CAMKAN Wahai pemuda,,,,,renungkan…..coba lihat betula apa itu SYIAH, dahulu saya sewaktu awam SYIAH itu apa menganggapnya biasa saja…setelah tahu dan mempelajari sedikit aqidahnya walyaudzhu billah…SETANNNNN…..MEREKA umumnya berpura-pura dan munafik, fasik…karena di ajaran SYIAH ada istilah TAQIYAH= Berpura-pura, di saat lemah dan minoritas mereka mengatakan bahwa saya sama dgn kamu cuma masalah beda pemahaman, aslinya TIDAK sama sekali, bahkan mereka BENCI sekali dengan ahlus sunnah, mereka bercita-cita bisa membunuh ahlus sunnah adalah suatu JIHAD. sungguh senadainya kita tahu ajaran SYIAH Rafhidah yg sebenarnya jauh dari Ajaran islam yg di bawa nabi dan para sahabatnya. mereka tidak mengakui alqur’an yg sekarang ada di tangan kaum muslimin, mereka meyakini al-Qur’an yg sekarang banyak yg hilang dan tidak sempurna,,,mereka mengkafirkan para SAHABAT nabi seperti Abu bakar, utsman, umar.dll. dan bagaimana bisa mereka MELAKNAT Umul muminin aisyah istri nabi …???? semoga alloh ta’ala memberikan hidayah kpd kaum muslimin utk tidak terseret SYIAH sesat…….

        • Den Bagus

          menurut anda sejak kapan syiah bukan Islam?…ulama mana yang menyatakan demikian?…..kalau jawabanya hanya bermodal taqiyah, melaknat sahabat dll itu bukan jawaban….peaacceeeeee

          • abu syahdan

            Adakah “Syiah” semasa hidup Rasulullah SAW. Pikirkan itu… Dan kebencian mereka (Syiah) terhadap sahabat-sahabat Rasulullah SAW juga terhadap isteri-isteri Rasulullah SAW membuktikan kalau mereka bukan Islam… karena Islam tidak pernah mengajarkan yang demikian. Masih gak jelas…

          • Den Bagus

            Hehehehe….apakah Wahabi/salafi sudah ada semasa hidup Rasulullah SAW?……bila hujjah anda di pakai sebagai dalil bahwa syiah bukan Islam itu namanya pemaksaan kehendak…..ingat 20% warga arabsaudi itu syiah……apakah ada statement bahwa syiah bukan Islam dari pemerintah arabsaudi?…..syiah bukan Islam muncul untuk membendung warga negara kerajaan arabsaudi agar jauh dari pikiran merdeka secara politik alias meniru revolusi Islam Iran…….peaccceeee………

          • Sigit Aryanto

            kok anda mengacu pada pemerintah Arab Saudi….???? apa mereka jadi acuan aturan agamamu…..????

          • Den Bagus

            Sudah membasuh muka belum bang?…..kalau sudah yuukkk kita ngobrol…….ohh ya bang pertanyaanya apa yah tadi?…..peaccceeee…

          • Guest

            Den Bagus memangya anda syiah ya?

          • Iday Nugraha

            adzan aja beda lu ada ali’nya, sesat

          • Ole Leho

            Kalau azan ada As-shalatu khairun minan naum sesat gak? Kalau sesat sekadar info buat anda, itu ada di kalangan kebanyakan umat Islam/Sunni dan diperkenalkan oleh Khalifah Umar.

          • Den Bagus

            bukan…..saya aswaja tulen….peaccceeee……

          • Bukan Aswaja Biasa

            Aswaja Tulen ga gini kellleeeesss jawaban antum, ana lebih me RO’YU antum itu Aswaja JIL dan sejenisnya…karna ga bisa membedakan antara Firqoh Syiah dengan Aswaja yg memegang Alhadis dan Alquran.

          • Ole Leho

            Jangan lihat siapa yang berkata, lihat apa yang dikatakannya. Syiah atau bukan tidak masalah. Lihat apa yg dikatakannya. Kalau benar terima.

          • Ole Leho

            Yang jelas pemerintah Arab Saudi itu acuan agama orang yang getol mengkafirkan Muslim lain, khususnya Syiah

      • Hamba Allah

        Den Bagus, saya yakin anda sedang berbohong, SYIAH itu buatan seorang YAHUDI yang bernama Abdullah bin Saba yang menyamar sebagai orang Islam pada zaman sahabat….

        Ada dua kemungkinan untuk anda:
        1. Anda adalah orang yang sedang berbohong
        2. Anda adalah orang yang sedang dibohongi

        MUI saja sudah membuat buku tentang bahayanya SYIAH, terus anda?

        Belum baca?
        Atau sudah baca tp mengingkari?

        Anda masih siap untuk berbohong lagi?
        Atau untuk dibohongi lagi?

      • Guest

        Den bagus kamu memang ngak ngerti sama sekali, ya..
        klo nga ngerti mending gak usah komen. jelas syiah itu sesat atau jangan2 kamu dari golongan syiah..?
        wah bahaya ternyata masih banyak orang musim yang belom tau syiah itu apa..!!

        • Den Bagus

          Heheheeh…yang nggak ngerti saya atau anda?….jawab yang jujur yah…..sudah di jawab dalam hati?…..anda sudah menjadi golongan orang yang tahu dan mengerti?…..buktinya fatwa sesanya syiah mana?……bila nggak bisa jawab anda adalah bagian dari orang-orang yang suka memprovokasi massa…..ahmadiyah di pakistan yang bukan islam saja bisa damai…….peaccceee……

        • Ole Leho

          Coba ceritakan apa itu Syiah, bro. Kayaknya cuma anda sendiri yang tahu tuh ;-)

      • muhamad azhar

        Maaf untuk saudara-saudara ku semuanya, yang jadi pokok permasalahannya
        disini bukan lah sekedar dia syiah atau sunni nya, tapi lebih kepada
        pola fikir dan paham yang dianutnya, percuma jika dia mengaku sunni
        ataupun syiah atau bahkan ahlu sunnah tapi pola fikirnya atau faham nya
        hedonisme, pluralisme, liberalisme ataupun komunisme, inti nya jangan
        sampai faham-faham yang seperti itu berkembang bebas karena mereka dapat
        menghancurkan kehidupan dan mental anak cucu kita, seorang muslim tidak
        takut untuk memasang badannya demi panji islam, tapi kami tidak suka
        jika mereka mengotori fikiran-fikiran mujahidin muda kami dengan
        faham-faham mereka yang jelas-jelas di laknat oleh Allah,jika kita hanya menyembah Allah maka kita tidak akan menerima paham2 tersebut terutama PLURALISME, ingat lah
        sesungguhnya orang-orang munafik itu tempatnya di neraka jahanam, kenapa
        Allah menempatkan mereka di neraka jahanam pasti ada arti nya sendiri,
        klo di bahas di sini bisa berfolio2 dan ingatlah sesungguhnya azab Allah
        sangatlah pedih
        SAY NOT TO LIBERALISM, PLURALISM, COMMUNISM, HEDONISM AND ALL ABOUT GHAZWUL FIKRI
        >>>Salam ukhuwah<<<

        • Santi Susanty

          that’s right

        • Den Bagus

          Setuju sekali….boleh kita anti terhadap sesuatu paham namun harus pahami tentang paham tersebut…..gimana bang?…..kalau sekedar anti tanpa tahu menahu maka sia-sia….nanti ujung-ujungnya sedikit isyu maka gampang di bakar umat islam……lihat suriah hanya karena isyu assad ngaku sebagai tuhan maka banyak umat islam mau berangkat “jihad” ke suriah…..padahal agama hanya di buat untuk menarik massa islam……peaccceee…..

          • muhamad azhar

            Insya Allah ana dah faham tentang isme itu semua yg ane sebutin, dan intinya itu semua bertentangan dengan quran dan assunah, dan ingatlah alquran selalu menyebut kan banyak di akhir ayat nya dengan kata2 orang2 berfikir, jadi seharusnya kita malu jika kita tidak mau berfikir krits dan menelaah apa yang terjadi disekitar kita dengan al-quran dan as-sunah (Iqra)
            >>>salam ukhuwah<<<

          • Den Bagus

            Banyak isyu yang berkembang di “jalanan” namun tidak satupun yang membawa manfaat untuk kemajuan umat Islam……lihat di afrika dan timur tengah saat ini….apakah mereka bertambah maju saat ini?…..Apakah arab spring membawa kemajuan?……kekacauan di negara-negara arab dengan label arab spring sebenarnya adalah bagian dari rencana untuk menguasai alat-alat negara – negara yg bersangkutan demi SDA yang melimpah ruah…….isyu sektarian sangat mudah untuk membakar umat islam dan ini sangat manjur untuk mengkamuflase isyu utama….jadi rumus yang paling manjur untuk menjajah umat Islam adalah menggunakan isyu sunni-syiah maka di jamin akan terbakar habis dalam konflik……siapa pemenangnya?….cari sendiri jawabanya…….peaccceeee………..

          • muhamad azhar

            Wah ana kan gak bahas yang itu, yang perlu di garis bawahi itu tentang faham nya akhi, intinya klo kita mengaku islam harus nya kita tunduk sama Al-quran dan assunah,mau di belahan bumi mana pun Al-quran harus jadi pedoman, bukan isyu2 yang seliweran kayak begitu, apalagi isyu nya klo bersumber dari berita di tv, ini sih kata abang ane yang kemaren sempet belajar di yordania, kejadian di timur tengah sebenernya pada tahun 2010-2012 gak seheboh yang di beritakan di tv2
            Jadi intinya apa, berpedoman lah pada Al-quran sehingga kita akan tahu mana yang haq dan yang bathil, seperti faham2 tersebut jelas2 bertentangan dengan Al-quran, knp Sudah jelas2 Al-quran yang berbicara, tapi kenapa kita masih meragukannya
            Ya mungkin ana bukan seorang muslim yang taat, tapi bagi ana Allah itu ahad dan Tidak ada keraguan di dalam al-quran, so klo sudah ada hukum dan aturannya di Al-quran kenapa di sanksikan
            >>>>salam ukhuwah<<<<

          • muhamad azhar

            Satu lagi,jika ingin islam ini maju,maka terimalah islam secara kaffah, jadikan Alquran dan hadist sebagai pedoman, bukan berita atau isyu, ingat akhi kita sebagai muslim dalam menyampaikan berita aja kita dilarang menggunakan kalimat “katanya” katanya itu kata siapa, penggunaan tersebut di larang karena mengandung unsur fitnah dan sebuah kebohongan

          • Den Bagus

            yuppp setuju sekali semua pendapat anda benarrrr…peaccceee…….

          • Den Bagus

            Yuuup saya sangat setuju pendapat anda…..menurut saya harus ada tambahanya belajarlah agama dan belajarlah politik….agar umat islam nggak mudah di bakar…pedoman tetap Al-Quran dan hadist juga tuntunan dari para ahli entah dengan mazhab apapun namun yang penting menambah kita semakin pintar…..peaccceee……

          • muhamad azhar

            Harus di luruskan bukan sekedar politik, tapi iqra, dan jangan ambil sumber mentah2 tanpa disaring dengan apa yang islam ajarkan,ingat iqra

    • Den Bagus

      sesat di mananya mas syiah itu?…..kalau memang sesat dan bukan Islam kenapa arabsaudi nggak stop itu jamaah haji dari Iran……Ahmadiyah buatan inggris saja berani di stop sama arabsaudi…….jadi intinya ini hanya adu domba saja untuk memantik ketakutan buat sunni oleh wahabi yang sedang cari teman-teman sunni….waspadalah…….peacceeee……….

    • kholid

      siap Insya Allah kita berjuang untuk Islam

    • Bambang Wijaya Kusumah

      saya alumni SMA PGII 1….ga usah bawa2 sejarah begituan…

    • Ole Leho

      Di negara yg tegak hukumnya, perkataan anda bahwa halal untuk memotong leher irang Syiah bisa dituntut secara hukum. Kalau memang anda warga NU, selayaknya anda malu kepada KH Agil Siraj.

      • Den Bagus

        Dia hanya ngaku-ngaku saja mas…..dan kebetulan orangnya BUTA….buta hukum maksudnya……peaccceee…….

  • Andriyanto

    Ohh Jalaludin rahmat, di akan alumni SMA PGII 1 Bandung, dan dosen Fakultas Komunikasi Unpad Bandung yang punya yayasan SMP/SMA Muthohari di babakan Sari Bandung, yang menghalalkan nikah Mut’ah (nikah kontrak) bila benar dia ingin mencalonkan menjadi menteri agama 2014, bisa-bisa dia menghalalkan nikah mut’ah. saya sebagai warga NU ahli sunah waljamaah tidak akan membiarkan ini terjadi bagi saya halal untuk memotong leher warga Syi’ah yang ingin menyebarkan agama sesat nya. Dan saya berharap warga Islam Indonesia yang berpegang teguh terhadap Sunnah Nabi Muhammad SAW dan Kitab Suci Alquran sebagai pedoman. Untuk tidak terpancing terhadap aliran sesat Syi’ah dan Jaringan Islam Liberal. Ajaran aliran syi’ah ini hanya mengaku sahabat Ali AS, dan tidak mengakui empat sahabat Nabi Muhammad SAW, mari warga muslim Indonesia bersatu untuk menghancurkan aliran sesat yang berkembang di NKRI ini.

  • Andriyanto

    Syi’ah Harus keluar dari NKRI.

    • merakyat_donk

      bukan hanya keluar, harus dibantai…. halal darahnya untuk ditumpahkan

  • abu

    kalo gitu jangan pilih jokowi jadi Presiden donk.

    • Betty Setiawan

      nah ini dia kalo politik di jadiin satu dengan agama!!!
      susah kan
      satu sisi putih satu sisi hitam
      biarkan ngalir aja sob
      asal syi’ah jangan sampe mimpin ni indonesia

      • abu syahdan

        Berpikirlah yang cerdas wahai saudaraku… Islam mengajarkan mintalah petunjuk Allah SWT dalam menentukan pilihan jadi shalat istikharah-lah kalau kalian ragu atas sesuatu pilihan, In Shaa Allah akan dapat petunjuk… Jangan memilih karena figur karena ia bisa dikemas sedemikian rupa dan yang pasti kita tidak terjebak dalam hal “kultus” di dalamnya. Pilihlah karena Allah SWT, Anda akan selamat karenanya.

    • Betty Setiawan

      nah ini dia kalo politik di jadiin satu dengan agama!!!
      susah kan
      satu sisi putih satu sisi hitam
      biarkan ngalir aja sob
      asal syi’ah jangan sampe mimpin ni indonesia

  • Prihid

    Kalau hal ini terjadi indonesia sepertinya akan jadi seperti negara suriyah, ini berbahaya bagi orang yang mau menggunakan akal sehatnya.

  • Muhammad Rusman Haeba

    Fii qulubihin maradun…. Tetapi peluang untuk bertaubat masih banyak.

  • Harnanto Wahju Nugroho

    kalau benar begitu gak bakalan deh pilih capresnya PDIP

    • merakyat_donk

      kalau benar? berarti sudah kejadian donk… :)

      mari bendung isu ini….sebelum benar dengan memilih yang benar di PEMILU nanti

    • Azwardi War

      setuju

  • Mustika Sari

    Ngerriiii

  • Mustika Sari

    Ngerriiii

  • wiriyanto

    Berbahaya…BOM WAKTU bagi Negara ini..hanya krn pemperjuangkan PLURALISME.
    ISLAM…Rahmatin lil alamiin…ini sesungguhnya PLURALISME,saling menghargai antar Umat beragama ( Syiah bukan Agama).

    SYIAH bukan Islam…SYIAH = YAHUDI punya tujuan sama menguasai Dunia.

    Musuh utama SYIAH bukan YAHUDI atau AS tapi Islam…dan umat lain.

    Kalau Syiah atau IRAN terlihat konflik dengan Israil/Yahudi dan AS..itu semua hanya kamulflase/kebohongan-2 yang selalu mereka munculkan…watak Asli bangsa YAHUDI.

    Syiah bukan urusan Negara…tp urusan Agama..jadi wajar kalau umat Islam Indonesia khawatir dengan perkembangan Syiah. Syiah kalau berkembang besar di Indonesia..nantinya akan memusuhi umat islam dan umat lainnya….apakah Kita ingin negara Indonesia tercabik-cabik seperti Irak,Suriah,lebanon dan Palestina….

    • Sejuki

      Jadi, semua apa yg telah dilakukan oleh Iran yg disetarakan dg Syi’ah sesat itu seperti shalat, puasa, zakat, haji, bertuhankan Allah dan juga bernabikan Muhammad saw, itu semua pura-pura juga ya?

      Bisa ente berikan pencerahannya boss?

    • Sejuki

      Jadi, semua apa yg telah dilakukan oleh Iran yg disetarakan dg Syi’ah sesat itu seperti shalat, puasa, zakat, haji, bertuhankan Allah dan juga bernabikan Muhammad saw, itu semua pura-pura juga ya?

      Bisa ente berikan pencerahannya boss?

      • Abu Naura

        betul pura-pura dan munafik, fasik…karena di ajaran SYIAH ada istilah TAQIYAH= Berpura-pura, di saat lemah dan minoritas mereka mengatakan bahwa saya sama dgn kamu cuma masalah beda pemahaman, aslinya TIDAK sama sekali, bahkan mereka BENCI sekali dengan ahlus sunnah, mereka bercita-cita bisa membunuh ahlus sunnah adalah suatu JIHAD. sungguh senadainya kita tahu ajaran SYIAH Rafhidah yg sebenarnya jauh dari Ajaran islam yg di bawa nabi dan para sahabatnya. mereka tidak mengakui alqur’an yg sekarang ada di tangan kaum muslimin, mereka meyakini al-Qur’an yg sekarang banyak yg hilang dan tidak sempurna,,,mereka mengkafirkan para SAHABAT nabi seperti Abu bakar, utsman, umar.dll. dan bagaimana bisa mereka MELAKNAT Umul muminin aisyah istri nabi …???? semoga alloh ta’ala memberikan hidayah kpd kaum muslimin utk tidak terseret SYIAH sesat.

  • wiriyanto

    Berbahaya…BOM WAKTU bagi Negara ini..hanya krn pemperjuangkan PLURALISME.
    ISLAM…Rahmatin lil alamiin…ini sesungguhnya PLURALISME,saling menghargai antar Umat beragama ( Syiah bukan Agama).

    SYIAH bukan Islam…SYIAH = YAHUDI punya tujuan sama menguasai Dunia.

    Musuh utama SYIAH bukan YAHUDI atau AS tapi Islam…dan umat lain.

    Kalau Syiah atau IRAN terlihat konflik dengan Israil/Yahudi dan AS..itu semua hanya kamulflase/kebohongan-2 yang selalu mereka munculkan…watak Asli bangsa YAHUDI.

    Syiah bukan urusan Negara…tp urusan Agama..jadi wajar kalau umat Islam Indonesia khawatir dengan perkembangan Syiah. Syiah kalau berkembang besar di Indonesia..nantinya akan memusuhi umat islam dan umat lainnya….apakah Kita ingin negara Indonesia tercabik-cabik seperti Irak,Suriah,lebanon dan Palestina….

  • abdullah

    ayo jangan golput dan jangan pulak pilih partai sekuler

  • John Consina

    ntar sholat tarawih dibilang bid’ah lagi

    • abu syahdan

      Senang mana dibilang bid’ah sama di mut’ah

  • Haryandri Andrie

    Laknatullah JIl n syiah…..Naudzubillah minzalik ..

  • hidayat

    dulu penjajah turun langsung tuk hancurkan indonesia yg mayoritas Islam tp ga berhasil. sekarang mereka gunakan pribumi yg diinstall pemikirannya dg kesesatan tuk hancurkan umat Islam, dan berhasil dg modal yg sedikit, mereka tinggal menunggu laporan dari “budak”2 mereka itu dg senjata: pluralisme, kesetraan gender, HAM, emansipasi, feminisme, dll yg semuanya adalah kesesatan. Semoga Allah memberi hidayah kesadaran bagi “budak” mereka. Allahummahdihum fainnahum laa ya’lamuna; haqqo. Amin

  • mas_unggul

    Opo meneh, baru di beking sama kelompok Yahudi dan Syiah aja udah berani, blom lagi istrinya kang Jalal yang memngeluarkan buku Kesesatan MUI, emang dia siapa Halloooo…

  • nair

    Belum berkuasa aja suah sesumbar, apalagi kalau berkuasa…kalau demikian maunya…..kelihatannya kelak banyak pedang yg siap terhunus..

  • Rudyno Nasrial

    Monggo silahkan kalau negeri ini mau dijadiin macam irak dan suriah….sungguh aneh disatu sisi juher ga suka dg arabisasi….dia ga suka juga indonesia islamnya spt saudi….tapi disatu sisi dia menginginkan syiah jadi mentri agama?? Hmmm …dia mau cari simpati di kalangan syiah sptnya…

  • Wila Salam

    tadinya mau golput, tp klo PDIP menang, dunia malah jadi parah, wah gimana neh???

    • merakyat_donk

      Ya jangan GOLPUT … :)

  • Muhammad Irfan

    Gara gara si Zuhairy tidak ada lagi orang orang Islam yang simpati sama PDIP. Gara gara nila setitik rusak susu sebelanga.

    • merakyat_donk

      PDIP perlu bertobat kayaknya supaya tidak rusak citranya….

    • adi jambi

      kalau syiah saya temukan di sekitar saya maka saya nyatakan saya berperang sampai mati terhadap syiah

  • sofyan

    ini bukan tidak mungkin terjadi kalau umat tidak serius memenangkan pemilu. bagai kelompok yang berpendiorian partai bidah atau demokrasi thaqut, berfikir ulanghlah. karena dari survey PDIP memang lagi diatas angin. tak ada yang m utahil menteri agam kedepan dari kalangan syiah. berfikirlah…..

    • merakyat_donk

      Bagi orang yang beriman, harusnya jangan GOLPUT, apalagi ada ancaman semacam ini….. SYIAH tidak boleh hidup di INDONESIA

  • m.mustafid

    wah kang zuhairi sama seperti membangunkan harimau yg sdeang tdur,..

  • Paga Nagari

    Kita dukung menteri agama dari mazhab islam manapun, dari syiah, ahlu sunah atau ormas NU Muhammadiyah , dari partai apapun yg penting bisa mengayomi semua golongan dalam islam, bijaksana, profesional, dan yg ga kalah penting tidak korupsi

    • merakyat_donk

      nggak setuju lah….
      kalau menteri agama harusnya yang seaqidah sama mayoritas umatnya yaitu ISLAM, SYIAH bukan ISLAM

      kalau korupsi masalah lain dan diluar aqidah….. berantas korupsi! baru sepakat

      • Paga Nagari

        orang ga perlu suara ente setuju apa ga, syiah islam atau ga, orang cuma liat perilaku ente bener ga..sesuai islam apa ga

        • merakyat_donk

          Itulah bodohnya org yg berfikir demikian jika termasuk org2 yg anda maksud. :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Paga Nagari

            orang tidak akan tambah pintar dgn mengatakan orang lain bodoh mas…

          • merakyat_donk

            Sy tidak mengatakan anda bodoh, sy hanya mengatakan hanya org bodoh yg berfikir demikian, kalau pernyataan ini membuat anda tersinggung, dimana yg salah ya? :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

    • Putra Hasan

      wahh, paga nagari.sepertinya loe belum tau ni yg namanya SYIAH. Syiah itu bukan islam boss. Coba deh loe baca dulu ttg siapa itu syiah.

      • Paga Nagari

        ane sudah baca mulai dari fatwa al azhar sampai risalah aman, dari ulama kontemporer sampai ulama sekarang, mereka mengatakan syiah adalah Islam, dan melihat peninggalan2nya di nusantara maka makin mantaplah keyakinan bahwa syiah adalah islam.

        ane heran sama ente yg getol mengatakan syiah sesat…apa ente sdh belajar seperti ulama tersebut sehingga ane harus dengerin koment ente yg ga jelas motifasinya apa.. kecuali hasutan dan perpecahan.

    • abu syahdan

      Bos Paga Nagari kalau gak ngerti gak usah komen Bos… Jadi keliatan bodohnya! Jangan mempertontonkan Kebodohan karena itu aib buat keluarga Anda.

      • Paga Nagari

        si abu syahdan ini lg berkhayal kalau dgn memcah belah umat dan mengobarkan perpecahan dalam islam maka orang akan melihatnya sebagai orang pintar dan paling islami…itu pemikiran arab badui abu…ente gabung aja sama mereka jangan di indonesia.

        • abu syahdan

          Tambah kelihatan kalau si Paga Nagari ini tak berilmu dari komennya menandakan siapa Anda, kriteria pemilihan pemimpin dalam Islam itu ada aturannya kalau memang Anda sebagai orang Islam dan berilmu tentunya. Tidak usah mencari kambing hitam mencemooh Arab segala Anda tahu siapa Rasulullah SAW beliau adalah Ras Arab dan itu fakta tidak dapat dipungkiri. Sudah tak berilmu RASIS pula… Wahai pemilik Indonesia.

          • Paga Nagari

            Hanya Iblis yg takjub pada dirinya dan berlaku sombong sembari mengatakan yg lain tidak berilmu, anda liat dulu ini pemerintahan pakai aturan apa, dan anda ada dimana, jgn berkhayal dinegeri alqaeda ente…ini indonesia bung. saya tahu rasulullah saw, beliau ga pongah seperti ente

          • abu syahdan

            Islam tidak dibatasi oleh negara karena ISLAM adalah ATURAN HIDUP di mana pun dia berada, jadi kalau ada orang ISLAM pembicaraannya sudah menyalahi kaidah Islam hanya karena ia milik Indonesia katanya, Apa bedanya dengan mereka? iblis saja tahu yang haq tidak pernah bisa bercampur dengan yang bathil.

          • Paga Nagari

            Ya tapi islam itu tau aturan bung, ga semena2 seperti komen ente, dan tidak dgn pemaksaan apa ente kira rasul memaksakan agamanya pada orang lain. ente jangan debat kusir, liat topik artikel ini bung.

          • abu syahdan

            Justeru karena Islam memakai aturan jadi tata caranya diatur sesuai dengan aturan Islam itu khususnya untuk orang ISLAM apa pun kebangsaannya. Baca sekali lagi komentar ente diartikel ini yang kemudian menjadi perdebatan, apakah sesuai aturan Islam. Justeru ente yang semena-mena dengan memasukkan unsur Syiah kedalam Islam, apakah ini juga bukan pemaksaan kehendak ente. Logika gunakan juga bung Bung, jangan cuma hawa nafsu! Ingat Syiah bukan bagian dari ISLAM, bagaimana bisa golongan yang setiap saat menistakan Sahabat dan Ummul Mukminin dikatakan bahagian dari ISLAM! Cerdas berpendapat!!!

          • Paga Nagari

            Hei tong, komentar saya ga ada urusannya sm ente, ngapain ente sibuk ngurusin koment orang, apa pendapat ente doang yg bener trus pendapat yg lain salah, sy mau bilang syiah islam ga urusan sm ente, jangan pongah bung, apa ente doang yg islam, islam itu bukan keluaran bacot ente tp anugerah tuhan, periksa dulu diri sm keluarga ente.

          • abu syahdan

            Semua urusan yang berhubungan dengan Islam itu menjadi urusan semua orang Islam. Jadi kalau gak mau urusan dengan orang Islam jangan berkomentar sesuatu yang berhubungan dengan Islam. Begitu juga gak repot kan Kong! deh insyaf kong urus juga keluarga elu kong jangan sampe mati dalam keadaan murtad, karena ngebela mati-matian Syiah laknatullah alaih.

    • Azwardi War

      goblok waang yuang ganti namo waang ko….

  • abu lutfi anas

    itu kata zuhairi,,,,apa itu sebuah kepastian?? kalau menurut saya jika ada tikus jangan kandangnya yg diobong,,,,pilcaleg saja belum kog bahas calon mentri…ah terlalu jauh ini mikirnya

  • Rommy M. Abdullah

    Jangan memprovokasi…tidak ada yang tahu tentang masa depan…itu rahasia Allah…

  • Al Fatih

    zuhairi ini orang gila yg ngomong ga pake otak, moga di beri hidayah biar cepet Taubat

  • habibah

    Mau syiah ke mau syuah ke yang penting islam, justru dengan mengkotak2 kan umat berdasarkan organisasi yang sempit itu memicu terpecah belahnya umat

    • abu syahdan

      Nah ini yang perlu diluruskan bahwa Syiah itu masalah buat Islam, kalau dia berdiri sendiri sebagai agama tentu tidak masalah, yang masalah karena dia mengaku bagian dari Islam. Anda perlu belajar lagi tentang siapa Syiah baru komentar itu lebih bijak ketibang Anda komen sementara tidak tahu tentang siapa Syiah… justeru jadi menyakitkan buat seluruh umat Islam.

      • Den Bagus

        Bung bisa nggak saya di kasih hujjah yang sangat masuk di akal bahwa syiah bukan Islam?….mana fatwa yang menunjukkan syiah bukan bagian dari Islam bahkan fatwa dari wahabi/salafipun mana tunjukkan?…..dan mana informasi yang bisa jadi petunjuk kalau syiah sudah di “Ahmadiyahkan”?……peaccceeeee………….

        • Andy

          agan den bagus. . .
          ngaji aja gan. . .
          jangan bnyak baca yg dari internet. . .
          karna banyak yg di rubah dan di ganti. . .
          sholu ala muhammad. . .

          • Den Bagus

            Betul bang yang katanya begini dan begitu sekalinya hasil karangan semua……betul kan bang….katanya bukan Islam nyatanya masih ada jamaah syiah yang ke makkah….jadi mana yang benar?……peeaccceeee..

          • abu syahdan

            Jangankan yang Syiah yang Yahudi dan Nasrani aja bisa ke Mekkah, apa susahnya kalau ada uang semua bisa dilakukan gak percaya? Yang gak bisa tuh ke Syurga, biar punya harta melimpah gak akan bisa. Allah SWT sangat selektif sekali untuk memasukkan manusia ke SyurgaNYA kecuali orang-orang pilihan yang sudah dijanjikan seperti Abu Bakar, Umar dan Usman serta Aisyah dan Hafsah serta sahabat lainnya yang dikecam dan dicerca oleh Syiah laknatullah alaih… masih gak percaya dengan informasi ini… Ngaji lagi coi…!

          • Den Bagus

            Iyayaaaa….heheheh…..syiah mencerca shabat=kafir……..lantas di tanya mana fatwanya, anda menyuruh saya ngaji lagi?…..jadi kafirnya syiah hanya berdasar kajian anda di majlis ta’lim….begitukah?…….peaccceee……..

  • Herman Irman

    siapa lu zuhairi …….jejak langkah gak jelas , omdo ..berani2 nya buat kalkulasi politik seperti itu ente aja belum tentu kepilih dasar biang kerok keonaran…blekedes……….

  • Den Bagus

    Siapa sih syiah itu?…..dulu waktu pelajaran aswaja nggak ada itu subjek yang bahas tentang anti syiah…..sekarang banyak betul istilah ngeri yg bertebaran di internet……lihatlah kasus di suriah begitu mudahnya “mensyiahkan” seorang ulama sunni hingga halal darahnya hanya gara-gara berbeda pandangan politik maka di anggap anti syariat islam dan sudah tentu “syiah” pasti sudah di sematkan pada ulama tersebut……apakah umat islam ini gampang dan mudah sekali di bakar…..atau memang umat islam nggak punya pemimpin yang layak di jadikan pemimpin?……..Suriah adalah negri yang aman damai sentausa…..negara yang punya hutang nol % alias nggak ada hutang sama sekali…..sekarang lihatlah……khilafah di jual di suriah, setelah gagal di tunisia, libya infonya di katakan telah di bajak system demokrasi……..haqqul yakin Suriah akan tegak berdiri karena di bantu rakyatnya yang tahu kalau negaranya sedang di tawur sama tetangganya yang notabene sama-sama berdarah arab, ada apa ini?………saya kira rekayasa arabsaudi, qatar dll gagal 1000% dan di pastikan negara-negara tersebut akan menerima dampak balasan dari “mujahiddin” karena merasa di telantarkan di suriah. ingat sudah tiga tahun sudah suriah di buat geger namun masih stress arabsaudi dan qatar………..peacceeee………

  • Den Bagus

    Siapa sih syiah itu?…..dulu waktu pelajaran aswaja nggak ada itu subjek yang bahas tentang anti syiah…..sekarang banyak betul istilah ngeri yg bertebaran di internet……lihatlah kasus di suriah begitu mudahnya “mensyiahkan” seorang ulama sunni hingga halal darahnya hanya gara-gara berbeda pandangan politik maka di anggap anti syariat islam dan sudah tentu “syiah” pasti sudah di sematkan pada ulama tersebut……apakah umat islam ini gampang dan mudah sekali di bakar…..atau memang umat islam nggak punya pemimpin yang layak di jadikan pemimpin?……..Suriah adalah negri yang aman damai sentausa…..negara yang punya hutang nol % alias nggak ada hutang sama sekali…..sekarang lihatlah……khilafah di jual di suriah, setelah gagal di tunisia, libya infonya di katakan telah di bajak system demokrasi……..haqqul yakin Suriah akan tegak berdiri karena di bantu rakyatnya yang tahu kalau negaranya sedang di tawur sama tetangganya yang notabene sama-sama berdarah arab, ada apa ini?………saya kira rekayasa arabsaudi, qatar dll gagal 1000% dan di pastikan negara-negara tersebut akan menerima dampak balasan dari “mujahiddin” karena merasa di telantarkan di suriah. ingat sudah tiga tahun sudah suriah di buat geger namun masih stress arabsaudi dan qatar………..peacceeee………

    • abu syahdan

      Nampak kalau Anda tidak mengerti tentang Syiah… tapi sok ikut berkomentar tentang Syiah… weleh-weleh

      • Den Bagus

        hehehe…justru karena saya tahu maka komentar….kalau saya salah tunjukan mana yang salah…..kalau hanya menuduh sok tahu maka anda nggak bisa berdialog namanya….terbukti kan arabsaudi saja geger dengan qatar, lantas anda menyebutnya apa?……dua negara tersebut tambah stressss berat karena masih gagal menurunkan presiden Bashar yang katanya ngaku sebagai tuhan?……..peeacccceeee………

        • abu syahdan

          “Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk islam) dari golongan muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya selama-lamanya. Mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang besar.” – QS At taubah : 100. Allah SWT menjamin bahwa orang-orang Muhajirin dan Anshar (Abu Bakar, Umar dan Usman serta Aisyah dan Hafsah termasuk di dalamnya) itu masuk surga, tapi apa yang senantiasa diucapkan oleh para ulama Syiah tentang mereka (Abu Bakar, Umar, Usman serta Aisyah dan Hafsah) adalah ahli Neraka dan kekal didalamnya. Apakah ini tidak bertentangan dengan ayat Al Quran terutama di surat At Taubah ayat 100 ini. Semoga Allah SWT memberi petunjuk kebenaran kepada diri Anda dan membukakan hati sanubari Anda dari kegelapan menuju cahaya yang menerangi akal dan pikiran Anda untuk menerima Islam seutuhnya dan terhindar dari kesesatan agama lain selain Islam. Aamiiin ya Rabbal ‘Alaamiiin

          • Den Bagus

            kalimat anda itu sudah banyak bertebaran di internet….jutaan malah artikel kayak gini yang saya ingin tahu adalah mana fatwa sesat dari wahabi/salafi yang menyatakan syiah bukan bagian dari Islam?…..jadi nggak ada alasan syiah mut’ah, taqiyah dll itu hujjah basi nggak ada arti…….kalau fatwa dari MUI yang katanya syiah bukan Islam itu fatwa nggak ada arti……saya hanya ingin dari wahabi/salafinya langsung……peaccceeee………

          • abu syahdan

            Kalimat di atas adalah kutipan ayat Al Quran Surat At Taubah ayat 100, jadi kalau ada orang Islam yang sudah tidak percaya lagi dengan kata-kata kitab sucinya, apakah pantas menyandang gelaran sebagai orang Islam? Jadi hujjah mana lagi yang melebihi hujjahnya Al Quranul Kariiim. Islam memiliki landasan hukum yang paling utama dalam keputusan hukum Islam yaitu Al Quran baru setelah itu landasan hukum selanjutnya adalah Sunah yang terdiri atas Hadist-hadist Shahih. Jadi mencari hujjah yang tanpa landasan adalah perbuatan orang pandir, yang hanya mencari-cari alasan saja untuk pembenaran pribadi. Maa Shaa Allah…. pantas banyak ayat Al Quran selalu diakhiri dengan kata-kata “Apakah kamu tidak berfikir” ternyata kalimat itu sudah diprediksi Allah SWT untuk orang-orang seperti Anda yang Qalbunya terselimuti oleh kegelapan.

          • Den Bagus

            Hehehehehe….Al-Quran saya percaya 100% itu kalimat tuhan, Karena Allah SWT menyuruh hambanya untuk berpikir makanya muncul sebuah pertanyaan…..Apakah salah bila ada yang bertanya mana buktinya bahwa syiah itu bukan Islam yang harus berdasarkan fatwa wahabi/salafi….yang notabene banyak informasi bertebaran di internet yang menyatakan syiah bukan bagian dari Islam adalah dari wahabi/salafi…..masa kita sebagai umat Islam harus percaya terhadap informasi ahli agama hanya bersandarkan sebuah tayangan video dari youtube?……Apakah pandir bila bertanya fatwanya mana kalau memang di anggap bukan Islam? lantas fungsinya fatwa apa?…………peaaaccceeeee…………….

          • abu syahdan

            Percaya tapi tidak mengimani apalagi mentadaburi dan mengaplikasikan ayat ini sebagai dasar pertimbangan hukum untuk membedakan antara yang haq dan yang batil. Jadi Al Quran belum menjadi PETUNJUK dan PEMBEDA atas diri Anda. Terima kasih

          • Den Bagus

            Saya 100% percaya dan mengimani Al-Quran sesuai dengan apa yang saya pahami dan bukan apapun yang di katakan ustadz……Semua ulama berkumpul untuk membahas Ahmadiyah dan mereka semua setuju keluarlah sebuah fatwa yang menyatakan Ahmadiyah bukan bagian dari Islam……saya 100% setuju…..nah sekarang syiah bukan Islam mana fatwanya?….pandir betul bila anda mempercayai syiah bukan Islam hanya berdasar sebuah tayangan video dari youtube……itu artinya bobot sebuah fatwa ulama sangat kecil di banding tayangan video youtube……peaccceeee…….

          • abu syahdan

            Al Quran adalah dasar sumber hukum saya yang utama, tayangan video adalah salah satu refrensi yang digunakan untuk membuktikan bahwa kejadian itu ada dengan bukti visual tentunya untuk tidak bisa dikatakan cuma omdo dan di dalam islam dikenal dengan “ainul yakin” tapi tidak menjadi sebagai pemutus hukum itu sendiri. Karena kelemehan dari tayangan sebuah film itu bisa direkayasa dengan kecanggihan teknology, tapi diera secanggih ini salah kalau kita tidak memanfaatkan fasiltas itu, jadi menurut saya tidak ada salahnya, seperti kita gunakan sarana ini untuk berkomunikasi. Namun kalau kita mau jujur untuk sebuah kebenaran adalah bertanya kepada hati kita sendiri dan renungi serta meminta petunjuk Ilahi dan berdoa : “Allahumma arinal haqqan haqqan warjuqna tibaah wa arinal bathilla bathilla war juqna tinabah” Terima kasih sudah bisa bermuajahah dengan antum dan mari kita sikapi ini sebagai thalabul ilmi dan untuk perbaikan diri kita ke depan masih banyak urusan umat yang jauh lebih besar dari sekedar persoalan ini, mohon maaf kalau kiranya saya salah. Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh

          • Den Bagus

            Maksud saya begini….kenapa isyu syiah bukan Islam baru ada ketika republik Islam Iran berdiri……saya bukan pembela syiah dan bukan pengikut syiah namun mencoba meletakan sesuatu pada porsinya bila ahmadiyah saja bisa di “keluarkan” dari Islam yang ada di pakistan saat ini dan menjadi agama tersendiri kenapa syiah tidak?….itu artinya ada apa ini?….yang kasihan adalah masyarakat yang di level bawah….lihat kasus jamaah syiah yang di usir di madura….apakah anda senang melihat kasus ini….apakah dengan alasan menjaga aqidah sunni maka syiah harus di usir dari tanah madura….coba seandainya bila memang syiah itu bukan bagian dari Islam maka buktinya mana?….bila ada maka masyarakat akan tentram……di pakistan saja damai dan bisa di lakukan…..Al-Quran ahmadiyah sama, sholat di masjid walau di anggap bukan Islam namun damai-damai saja di sana…..jadi fatwanya mana bila syiah itu bukan bagian dari Islam?…..youtube bukanlah sebuah jawaban, bila itu bisa di jadikan bukti maka sebuah fatwa akan cepat keluar dengan bukti “shahih”. namun pada kenyataanya tidak ada fatwa yang menyatakan syiah bukan bagian dari Islam hingga sekarang……bahkan wahabi/salafi yang katanya menjalankan aqidah Islam paling murni nyatanya nggak ada fatwa mereka tentang kafirnya syiah……jadi menurut anda solusinya gimana?…..di biarkan ngambang biarlah masyarakat yang menilai sendiri?……..peeaaacceeee……..

          • abu syahdan

            Solusinya adalah kita harus punya lembaga fatwa yang berskala internasional yang berhak mengeluarkan fatwa untuk umat islam sedunia, dan karena lembaga fatwa itu berkaliber Internasional maka lambaga fatwa itu harus berdiri disebuah negara yang mengatasnamakan islam secara internasional pula artinya kembali kita harus punya sebuah Khalifah yang mewakili Islam sedunia, seperti Vatikan yang mewakili umat katholik dunia. Maka kalau Khilafah sudah terbentuk dan lembaga fatwa dengan sendirinya tercipta maka persoalan umat islam akan menjadi semakin terfokus kepada satu kata / fatwa, tidak ada lagi perbedaan tentang awal Ramadhan, awal Idul Fitri juga awal Idul Adha karena semua sudah diputuskan oleh lembaga fatwa tersebut. Salafi dan wahabi tidak berhak mengeluarkan fatwa karena mereka bukan lembaga fatwa, adapun apa yang disampaikan oleh kelompok itu semua berdasar kepada apa yang menjadi sumber hukum yang mereka yakini seperti Al Quran dan Sunah. Anda boleh mengikuti juga boleh tidak, sesuai kepada pemahaman yang Anda yakini karena tiap orang berbeda dalam meyakini suatu produk hukum sesuai kapasitas ilmu yang dimiliki setiap individu dan selain itu juga sesuai dengan dari kelompok mana Anda berasal, karena pemahaman bisa berbeda karena kondisi kelompok, misalnya seorang Nahdiyin dan Muhammadiyyah, Salafi juga Syiah pasti berbeda dalam berbagai pemahaman. Makanya kenapa Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa apabila terjadi perbedaan diantara kalian maka kembalilah kepada dua sumber hukum di dalam Islam yaitu Kitabullah dan Sunaturrasul. Jadi saran saya kepada Anda bahwa yakini saja pemahaman Islam Anda menurut apa yang Anda yakini dan jangan meminta paham lain untuk mengeluarkan fatwa untuk pemahaman Anda karena pasti Anda tidak akan pernah dapat menerima paham lain karena hati dan pemikiran Anda sudah tertutup oleh pemahaman Anda sendiri. Jadi kesibukkan Anda mengomentari setiap pemahaman yang berbeda tidak ada artinya karena tidak akan berpengaruh sedikitpun untuk upaya perubahan diri Anda malahan Anda berkeinginan bahwa orang lain harus mengikuti pemahaman Anda yang menurut saya malah tidak jelas. Karena Anda tidak punya sumber yang qathi untuk diikuti. Demikian.

          • Den Bagus

            saya kira fatwa sudah seharusnya keluar duluan tidak menunggu masyarakat geger….yang banyak berkoar kafirnya syiah adalah wahabi/salafi, yang merasa Islamnya 100% murni….namun dari semua teriakan wahabi/salafi nggak ada satupun yang bisa membuktikan adanya fatwa tentang kesesatan syiah sampai detik ini…dari literatur yang saya baca belum pernah sekalipun muncul fatwa kafirnya syiah…..vatikan yang ada saat ini sangat berbeda dengan system kekalifahan Islam…sangat berbeda…..kekalifahan Islam tidak mengenal batas wilayah suatu negara…..jadi lewat pintu mana kekhalifahan akan muncul di bumi ini?…..Libya katanya akan muncul khilafah?…nyatanya hingga sekarang tidak ada…..tunisia juga tidak ada…..sekarang malah di jual di suriah…..haqqul yakin pasti gagal rekayasa di suriah……bagi saya isyu khilafah hanya sebagai kedok untuk memporakporandakan suatu negara yg tidak “patuh”….dengan “khilafah” maka orang Islam di jamin rela mati…..bila anda bukan menjadi bagian wahabi/salafi tentu saya tidak menuntut anda untuk membuktikan kesesatan syiah berdasarkan fatwa wahabi/salafi…..bila anda menjadi bagian yang lain dari komunitas umat Islam dan mengkafirkan syiah maka tentu saya meminta bukti…..jadi tidak sekedar bukti youtube lantas ikut-ikutan membuat gaduh masyarakat awam….bila saya berbeda dengan anda ketika memaknai pemahaman syiah maka itu bukan persoalan serius…..apabila anda punya pemahaman tentang sesatnya syiah maka sah bila saya perlu untuk di infokan mana bukti fatwanya….terlepas kita mengikuti fatwa tersebut atau tidak…..bila anda membaca semua komentar saya seharusnya anda memahami konteksnya…..menurut anda apakah salah bila meminta bukti valid tentang kesesatan syiah berdasarkan fatwa yang mungkin ada salah satu Ijtihad dari orang yang merasa ahli?……peaccceeeee……..

          • abu syahdan

            كُلُّ ابْنِ آدَمَ خَطَّاءٌ وَخَيْرُ الْخَطَّائِينَ التَّوَّابُونَ

          • Den Bagus

            saya menginterpretasikanya begini, setiap manusia pasti punya salah dan tugas anda dan saya dan semua dari kita untuk saling mengingatkan, untuk mengingatkan harus dengan ilmu dan hujjah yang benar….bukan dengan cara preman, saya bukan pembela syiah dan juga bukan pengikut syiah…..peaccceeee………

          • abu syahdan

            مُحَمَّدٌ رَسُولُ اللَّهِ وَالَّذِينَ مَعَهُ أَشِدَّاءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاءُ بَيْنَهُمْ تَرَاهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَبْتَغُونَ فَضْلا مِنَ اللَّهِ وَرِضْوَانًا سِيمَاهُمْ فِي وُجُوهِهِمْ مِنْ أَثَرِ السُّجُودِ ذَلِكَ مَثَلُهُمْ فِي التَّوْرَاةِ وَمَثَلُهُمْ فِي الإنْجِيلِ كَزَرْعٍ أَخْرَجَ شَطْأَهُ فَآزَرَهُ فَاسْتَغْلَظَ فَاسْتَوَى عَلَى سُوقِهِ يُعْجِبُ الزُّرَّاعَ لِيَغِيظَ بِهِمُ الْكُفَّارَ وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ مِنْهُمْ مَغْفِرَةً وَأَجْرًا عَظِيمً

          • Den Bagus

            Permisi moderator mana pesan saya yang anda moderatori? kok nggak di munculkan…….

          • Azwardi War

            g jelaslu orang syiah apa ahmadiyah

          • Den Bagus

            Hheheheeh yang nggak jelas itu anda……mau jadi korban provokator nggak jelas….peacceeee……

          • abusalma

            1. Pembawa Agama Islam adalah Muhammad Rasulullah.

            1. Pembawa Agama Syi’ah adalah seorang Yahudi bernama Abdullah bin Saba’ Al Himyari. [Majmu’ Fatawa, 4/435]

            2. Rukun Islam menurut agama Islam:

            1. Dua Syahadat

            2. Sholat

            3. Puasa

            4. Zakat

            5. Haji

            [HR Muslim no. 1 dari Ibnu Umar]

            2. Rukun Islam ala agama Syi’ah:

            1. Sholat

            2. Puasa

            3. Zakat

            4. Haji

            5. Wilayah/Kekuasaan

            [Lihat Al Kafi Fil Ushul 2/18]

            3. Rukun Iman menurut agama Islam ada 6 perkara, yaitu:

            1. Iman Kepada Allah

            2. Iman Kepada Malaikat

            3. Iman Kepada Kitab-Kitab

            4. Iman Kepada Para Rasul

            5. Iman Kepada hari qiamat

            6. Iman Kepada Qadha Qadar.

            3. Rukun Iman ala Agama Syi’ah ada 5 Perkara, yaitu:

            1. Tauhid

            2. Kenabian

            3. Imamah

            4. Keadilan

            5. Qiamat

            4. Kitab suci umat Islam Al Qur’an yang berjumlah 6666 ayat (menurut pendapat yang masyhur).

            4. Kitab suci kaum Syi’ah Mushaf Fathimah yang berjumlah 17.000 ayat (lebih banyak tiga kali lipat dari Al Qur’an milik kaum Muslimin).[Lihat kitab mereka Ushulul Kafi karya Al Kulaini 2/634]

            5. Adzan menurut Agama Islam:

            (Allōhu akbar) 4 kali

            (Asyhadu allā ilāha illallōh) 2 kali

            (Asyhadu anna Muhammadan rōsulullōh) 2 kali

            (Hayya ‘alash Sholāh) 2 kali

            (Hayya ‘alal falāh) 2 kali

            (Allōhu akbar) 2 kali

            (Lā ilāha illallōh) 1 kali

            Lihat Video Adzan Agama Islam

            5. Adzan Ala Agama Syi’ah:

            (Allōhu akbar) 4 kali

            (Asyhadu allā ilāha illallōh) 2 kali

            (Asyhadu anna Muhammadan rōsulullōh) 2 kali

            (Asyhadu anna ‘Aliyyan waliyullōh) 2 kali

            (Hayya ‘alash Sholāh) 2 kali

            (Hayya ‘alal falāh) 2 kali

            (Hayya ‘alā khoiril ‘amal) 2 kali

            (Allōhu akbar) 2 kali

            (Lā ilāha illallōh) 2 kali

          • Den Bagus

            Kalau anda melihat jamah ahmadiyah lagi sholat di masjid, juga baca Al-Quran dll itu di pakistan damai-damai saja sekarang walau sudah di anggap bukan bagian dari Islam………bahwa Ahmadiyah bukan bagian dari Islam itu berdasarkan sekumpulan Ulama yang membuat fatwa tentang sesatnya Ahmadiyah yang salah satunya mengharamkan jihad, nah sekarang bila syiah bukan menjadi bagian dari Islam walau dia sholat di masjid maka yang saya tanyakan adalah bukti fatwanya mana?……bila Alquran syiah berbeda pasti sudah dari dulu di pastikan fatwa tentang syiah menjadi agama tersendiri pasti sudah ada dari dulu, bila tidak ada fatwa tersebut sampai sekarang maka itu hanyalah propaganda untuk mengadu domba umat Islam saja……dan lagi nggak usah muter-muter yang mut’ah, taqiyah dll itu basi dan nggak mutu……peaccceeee…..

          • Den Bagus

            Dengan data ini pasti cepat muncul sebuah fatwa….namun mana fatwanya tentang kafirnya syiah?……yang saya minta fatwa dari wahabi/salafi……..peaaccceee……

  • Jusuf Irfan

    Kita menangkan partai Islam, tapi bukan islam liberal,

    • agus supriyanto

      sulit mas gak ada partai islam yang ada partai penjual ummat islam di indonesia

  • enjat

    JIL = jaringan islam laknatullah !! waspadalah
    syiah = bukan Islam

    • Azwardi War

      betul

  • Nur Hasanah Hasanah

    SI Zuh ini anteknya JIL, JIL itu udah ada di mana 2, ada PD , PDIP, GERINDRA, NASDEM, HANURA

  • Putra Hasan

    jangan sampai kita dikuasai oleh syiah…. ALLAHUAKBAR

  • Abu Naura

    SYIAH = BUKAN ISLAM ….CAMKAN Wahai pemuda,,,,,renungkan…..coba lihat betula apa itu SYIAH, dahulu saya sewaktu awam SYIAH itu apa menganggapnya biasa saja…setelah tahu dan mempelajari sedikit aqidahnya walyaudzhu billah…SETANNNNN…..MEREKA umumnya berpura-pura dan munafik, fasik…karena di ajaran SYIAH ada istilah TAQIYAH= Berpura-pura, di saat lemah dan minoritas mereka mengatakan bahwa saya sama dgn kamu cuma masalah beda pemahaman, aslinya TIDAK sama sekali, bahkan mereka BENCI sekali dengan ahlus sunnah, mereka bercita-cita bisa membunuh ahlus sunnah adalah suatu JIHAD. sungguh senadainya kita tahu ajaran SYIAH Rafhidah yg sebenarnya jauh dari Ajaran islam yg di bawa nabi dan para sahabatnya. mereka tidak mengakui alqur’an yg sekarang ada di tangan kaum muslimin, mereka meyakini al-Qur’an yg sekarang banyak yg hilang dan tidak sempurna,,,mereka mengkafirkan para SAHABAT nabi seperti Abu bakar, utsman, umar.dll. dan bagaimana bisa mereka MELAKNAT Umul muminin aisyah istri nabi …???? semoga alloh ta’ala memberikan hidayah kpd kaum muslimin utk tidak terseret SYIAH sesat.

  • Abu Naura

    SYIAH = BUKAN ISLAM ….CAMKAN Wahai pemuda,,,,,renungkan…..coba lihat betula apa itu SYIAH, dahulu saya sewaktu awam SYIAH itu apa menganggapnya biasa saja…setelah tahu dan mempelajari sedikit aqidahnya walyaudzhu billah…SETANNNNN…..MEREKA umumnya berpura-pura dan munafik, fasik…karena di ajaran SYIAH ada istilah TAQIYAH= Berpura-pura, di saat lemah dan minoritas mereka mengatakan bahwa saya sama dgn kamu cuma masalah beda pemahaman, aslinya TIDAK sama sekali, bahkan mereka BENCI sekali dengan ahlus sunnah, mereka bercita-cita bisa membunuh ahlus sunnah adalah suatu JIHAD. sungguh senadainya kita tahu ajaran SYIAH Rafhidah yg sebenarnya jauh dari Ajaran islam yg di bawa nabi dan para sahabatnya. mereka tidak mengakui alqur’an yg sekarang ada di tangan kaum muslimin, mereka meyakini al-Qur’an yg sekarang banyak yg hilang dan tidak sempurna,,,mereka mengkafirkan para SAHABAT nabi seperti Abu bakar, utsman, umar.dll. dan bagaimana bisa mereka MELAKNAT Umul muminin aisyah istri nabi …???? semoga alloh ta’ala memberikan hidayah kpd kaum muslimin utk tidak terseret SYIAH sesat.,,,

  • arah

    Mie bakso….lagi mie-bakso lagi…. yang di bahas ,gak bosen-bosen…. selama ada “mie” dan “bakso” itulah makanan berkuah mie bakso……

  • TatoSUFI

    Q.S. 14 IBRAHIM ayat 24-27 … Fundamentally rotten -> Religiosity Updating …!!!
    Q.S. 33 AL AHZAAB ayat 72 … Keberagamaan di Indonesia terkesan semakin rancu (short sighted and narrow minded), berkembang bebas tak terkendali dan tanpa verifikasi …???
    ADVANCED ISLAM (Inclusive) yang bersemi di Bumi Pertiwi, dan beberapa abad yang lampau benihnya telah ditaburkan melalui Wali Songo. Inilah yang dipersiapkan akan berkembang menghiasi “Darussalam”, mengapa diabaikan …???

  • agus supriyanto

    ah ini yang anti syiah dan yang bela syiah gak lampirkan rujukannya…… payah dah, ummat islam indonesia itu akan hancur bukan oleh pihak luar tapi oleh diri mereka sendiri yang tidak menyadari kebodohannya termasuk diskusi yang gak ada ujung pangkalnya, apalagi etika diskusi ilmiah nya gak ada sama sekali semua cuma katanya.

  • Yoga

    Syiah itu Murtad :)

  • Imam Asgar Diamond

    ASTAGFIRULLAH :(( KENAPA HARUS PDIP

    • agus supriyanto

      kenapa kalah?

  • agus supriyanto

    dalam perang jamal ali bin abi thalib berhasil mengalahkan pasukan jamal namun tidak merendahkan aishah ra dengan menawan dan menghormati sebagai ummul mukminin, dalam perang yang lain ali bin abi thalib berhasil mengalahkan panglima perang muawiyah sahabat thalhah dan ali menghormati jasad thalhah dengan mengatakan thalhah adalah saudara ali yang dipisahkan jarak, di masa itu hanya ada dua syiah syiatul ali dan syiatul muawiyah (partai ali dan partai muawiyah), nah keduanya bagian dari aswaja, lengkap dengan segala pemahaman yang berbeda, akibat politik dan fitnah mereka bertempur, ketika ali meninggal ali dikafirkan oleh lawan politik, ketika dinasti abbasiyah berjaya hal yang sama dilakukan, nah di jaman modern ini dan ummat islam bangkit tiba kisah ribuan tahun ini muncul kembali sungguh menyedihkan ………..

  • Paga Nagari

    liat risalah aman, apa anda sudah belajar seperti ulama2 tersebut sehingga dgn beraninya mengatakan syiah bukan islam. Dan apa untungnya anda mengobarkan permusuhan ditengah umat islam…kecuali kalau anda dengan sukarela menjadi agen zionis untuk menebarkan kebencian tengah umat, atau emang anda hidup dari belas kasih mereka

    • abu syahdan

      Terus siapa yang mencerca dan menghina serta memaki khalifah Abu Bakar, Umar, Usman serta Aisyah dan Hafsah… padahal Allah SWT saja sudah menjanjikan Syurga kepada mereka. Koq bisa-bisanya Syiah melaknat mereka dan mengatakan bahwa mereka ahli Neraka selama-lamanya… Apakah kebencian mereka terhadap para sahabat dan ummul mukminin dibolehkan di dalam Islam… Buka mata terutama mata hati Anda terhadap fakta yang berkembang…

  • Hamba Allah

    Hati-hati semua kaum Muslimin-Muslimat, karena di dalam ajaran SYIAH diperbolehkan untuk memanipulasi perkataan demi mencapai tujuan mereka, jangan2 anda termasuk yang sedang dibohongi, yang sedang dibodohi oleh mereka,,
    HATI-HATI

  • Hamba Allah

    Amerika tidak akan menghancurkan Iran selama di Iran masih mayoritas SYIAH, karena SYIAH itu teman mereka,,

    Hati-hati dengan KONSPIRASI orang2 SYIAH

  • muhamad azhar

    Maaf untuk saudara-saudara ku semuanya, yang jadi pokok permasalahannya disini bukan lah sekedar dia syiah atau sunni nya, tapi lebih kepada pola fikir dan paham yang dianutnya, percuma jika dia mengaku sunni ataupun syiah atau bahkan ahlu sunnah tapi pola fikirnya atau faham nya hedonisme, pluralisme, liberalisme ataupun komunisme, inti nya jangan sampai faham-faham yang seperti itu berkembang bebas karena mereka dapat menghancurkan kehidupan dan mental anak cucu kita, seorang muslim tidak takut untuk memasang badannya demi panji islam, tapi kami tidak suka jika mereka mengotori fikiran-fikiran mujahidin muda kami dengan faham-faham mereka yang jelas-jelas di laknat oleh Allah, ingat lah sesungguhnya orang-orang munafik itu tempatnya di neraka jahanam, kenapa Allah menempatkan mereka di neraka jahanam pasti ada arti nya sendiri, klo di bahas di sini bisa berfolio2 dan ingatlah sesungguhnya azab Allah sangatlah pedih
    SAY NOT TO LIBERALISM, PLURALISM, COMMUNISM, HEDONISM AND ALL ABOUT GHAZWUL FIKRI
    >>>Salam ukhuwah<<<

Lihat Juga

Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump