Home / Berita / Daerah / Hati-hati, Obat Batuk Ilegal Mengandung Morfin Dijual Bebas

Hati-hati, Obat Batuk Ilegal Mengandung Morfin Dijual Bebas

Obat Batuk - Ilustrasi (Foto: jaringnews.com)
Obat Batuk – Ilustrasi (Foto: jaringnews.com)

dakwatuna.com – Pontianak.  Koordinator Forum Relawan Kemanusian Pontianak (FRKP) Stephanus Paiman OFM Cap menyatakan, hasil penyisiran pihaknya di lapangan, banyak menemukan obat batuk luar (ilegal) yang dijual bebas di pasaran mengandung morfin.

“Hasil penelusuran kami obat batuk ilegal tersebut banyak dijual bebas di toko-toko obat, tanpa ada lebel SNI dan BBPOM, salah satunya obat batuk cair berhuruf kanji yang ditemukan mengandung morfin,” kata Stephanus Paiman OFM Cap di Pontianak, Ahad (16/2). Ia menjelaskan, obat-obatan ilegal tersebut dijual bebas, tanpa ada pantauan dari BBPOM Pontianak.

“Hasil temuan kami di lapangan obat-obatan ilegal banyak beredar di kawasan Jeruju, Kota Baru, Gajahmada, Siantan maupun di Pontianak Timur, dan itu membuktikan masih lepas dari pantauan BPPOM Pontianak,” ujarnya.

Dia mendesak, agar BBPOM Pontianak melakukan razia dan menyita terhadap obat-obatan ilegal tersebut, karena sangat merugikan masyarakat yang tidak mengetahui kalau ternyata obat tersebut mengandung zat berbahaya bagi kesehatannya.

“Kalau dikonsumsi secara terus menerus, masyarakat yang mengkonsumsi obat-obatan itu bisa kecanduan sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan mereka,” ujarnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Beberapa jenis coklat cadbury. (mybeautyhack.com)

BPOM Uji 10 Jenis Cadbury Bersertifikat Halal

Organization